LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 23 Mei 2012

TRANSFORMASI


Waktunya Melakukan Transformasi

Seorang Nabi bagi Bangsa dan Negara melepaskan tangan kekuasaan Tuhan. Kita hidup dalam masa transformasi, ketika tujuan Allah akan dicapai melalui penghakiman yang membuat "gemetar". Pelayanan nabi sangat penting pada saat-saat seperti ini, karena Allah tidak dapat bertindak, tanpa terlebih dahulu memberi peringatan melalui para nabi-Nya.

Tentunya Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa mengungkapkan rencananya terlebih dahulu kepada hamba-hamba Nya, para nabi (Amos 3:7).

Allah tidak dapat mengguncang bangsa kecuali ia telah mengumumkan melalui para nabi-Nya. Ada dua alasan untuk ini.

1. Tuhan Maha Pemurah dan selalu memberikan orang kesempatan untuk bertobat, sebelum dia mengirimkan penghakiman atas suatu bangsa. Allah akan lebih bahagia jika ia tidak harus mengguncang bangsa, dia memberikan peringatan, berharap bahwa umat-Nya akan menempatkan dan melakukan hal yang benar. Tetapi jika peringatan ini tidak diperhatikan, Tuhan tidak memiliki pilihan lain kecuali bertindak sendiri.

2. Setiap peristiwa yang membuat manusia gemetar harus diakui sebagai berasal dari tangan Allah. Jika penilaian dipandang sebagai hanya kondisi normal, itu berarti dapat diabaikan. Suatu peristiwa yang telah diumumkan sebelumnya oleh para hamba Tuhan adalah jelas karya Allah dan maknanya akan jelas. Fakta bahwa itu telah diumumkan sebelumnya oleh hamba Allah akan menjadi bukti bahwa itu adalah pekerjaan Allah.
Aktivis kenabian dan kemurtadan nasional sering dikaitkan (Milton Smith).

Nabi tahu kapan waktu itu, tahu apa yang akan terjadi waktu itu. Para nabi meraih pemahaman kenabian dari mentalitas dan suasana hati dari waktu sekarang ini. Dia mengidentifikasi dan mengetahui tren masyarakat dengan melihat akar-akarnya. Dia mampu menganalisis kecenderungan dan kejadian mendatang dengan menilai peristiwa mendasar masa kini. Kata-katanya adalah kekuatan terhadap mentalitas hari (Lars Widerburg - The Forthtellers).

Dosa pasti membawa penghakiman ilahi. Yerusalem runtuh sebagai Kota Kudus, bukan karena kekuatan musuh tetapi karena Tuhan yang memutuskannya. Jatuhnya Yerusalem direpresentasikan sebagai penghakiman ilahi terhadap dosa. Pemberontakan manusia terhadap Allah itulah yang mendasarinya, bukan kelemahan yang menyebabkan runtuhnya Kota Suci (Milton Smith).

Mengubah Pemerintah
Kisah Abimelekh kontras tiga metode yang berbeda untuk membawa perubahan politik (Hakim-hakim 9). Dua metode pertama membawa hasil buruk.

1. Abimelekh terpilih melalui proses demokrasi, tetapi dia membawa kerugian besar bagi orang-orang Sikhem. Kejadian ini merupakan peringatan bahwa demokrasi memberikan kekuatan kepada orang yang salah. Dibutuhkan keterampilan pragmatisme untuk maju dalam politik, arogansi dan penanganan menyilaukan pada kebenaran. Ini sangat berbeda dari keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang hakim yang baik.

2. Memberontak terhadap pemimpin yang jahat biasanya akan gagal, karena kekerasan menghasilkan kekerasan. Seseorang yang mampu menggerakkan pemberontakan juga mampu menjadi diktator.
Sekarang Gaal anak Ebed pindah dengan saudara-saudaranya ke Sikhem dan warganya menaruh kepercayaan kepada mereka .... Lalu Gaal putra Ebed berkata, "Siapa itu Abimelekh dan siapa kita orang Sikhem, mengapa kita harus tunduk kepadanya? Kalau saja bangsa ini berada di bawah komando saya, maka aku akan menyingkirkannya! Saya akan mengatakan kepada Abimelekh, 'Panggil keluar seluruh tentara Anda! ' (Jud 9:26,28,29). Gaal memimpin pemberontakan, tetapi dia kalah dan mereka yang mengikutinya hancur (Jud 9:38-41)

3. Proklamasi kenabian adalah cara terbaik untuk menghapus sebuah pemerintahan yang buruk. Ketika suara nabi berbicara penghakiman Allah terhadap penguasa jahat, Allah akan menghormati kata-kata tersebut dan membawa sanksi terhadap orang fasik. Jothan, saudara termuda lolos dan bernubuat melawan Abimelekh dan orang-orang dari Sikhem.
Jika kemudian kamu semua bertindak secara hormat dan dengan itikad baik ... mungkin Abimelekh menjadi sukacita Anda, dan mungkin Anda menjadi miliknya, juga! Tapi jika Anda berkhianat, biarlah api keluar dari Abimelekh dan mengkonsumsi Anda, warga Sikhem dan Bet Milo, dan biarlah api keluar dari Anda, warga Sikhem dan Bet Milo, dan mengkonsumsi Abimelekh "(Jud 9:19,20! ).

Tuhan menghormati firman nubuat ini. Setelah Abimelekh memerintah Israel tiga tahun, Allah mengutus roh jahat yang bekerja di antara Abimelekh dan warga kota Sikhem, yang bertindak setia terhadap Abimelekh (Jud 9:22,23). Abimelekh telah dipersiapkan untuk dihapuskan kekuasaannya oleh nubuat. Dengan demikian Allah menegakkan keadilan dengan cara bahwa Abimelekh harus melunasi kejahatan yang telah dilakukannya .... Allah juga menghukum orang-orang Sikhem membayar semua kejahatan mereka. Kutukan Yotam ... datang dan terjadi pada mereka (Jud 9:56,57).

Orang Kristen modern menempatkan banyak iman (menaruh harapan) dalam demokrasi, meskipun tidak menghasilkan pemerintah yang saleh. Bangsa yang lain telah mencoba melakukan pemberontakan, tetapi hal ini gagal juga. Proklamasi kenabian adalah cara terbaik untuk menyingkirkan pemerintah yang jahat. Sayangnya, keyakinan bahwa Tuhan dapat menurunkan pemerintah ke bawah kekuasaan jarang terjadi. Unsur yang hilang dibutuhkan dan menentukan adalah suara kenabian yang kuat untuk melepaskan kuasa Tuhan untuk membawa perubahan politik. Bukankah itu yang dibutuhkan di Indonesia? SIAPKAH ANDA MENJADI NABI BAGI BANGSA DAN NEGARA? ... bersambung ...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar