LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Kamis, 28 Juni 2012

GEREJA AKHIR ZAMAN


Lahirnya Gereja Baru

oleh Rasul Les D. Crause

Saat aku melihat kepada Tuhan untuk mengetahui arah masa depan, dan menyediakan sesuatu untuk berbagi dengan Tubuh Kristus, Ia menunjukkan gambaran yang jelas dan beberapa prinsip yang saya ingin berbagi dengan Anda.

Gereja Muncul
Aku melihat sebuah kota keluar dari dalam laut. Kota itu ditutupi dengan puing-puing dan makhluk yang menggantung dari atasnya. Tapi begitu kota itu muncul, saya melihat semua hal yang menggantung itu dihapus. Kota ini akhirnya berdiri dengan memancarkan keindahan, bersinar seperti emas, dalam kemurnian dan keagungan.

Gereja yang baru akan segera muncul terwujud kepada dunia. Ini melambangkan kota yang keluar dari dalam laut. Seperti kota yang muncul dalam penglihatan itu akan membawa serta dengan dia banyak hal yang telah menggantung dari atasnya. Ini akan menjadi seperti sesuatu yang telah lama di bawah air dan  sekarang naik ke permukaan. Ini selalu berisi banyak hal yang berada di air yang melekatkan diri kepada sesuatu yang menjadi sandarannya.

Jadi gereja yang benar telah lahir dan akan berkembang, tetapi masih tersembunyi dari pandangan. Dan gereja baru itu telah menarik banyak hal yang tidak termasuk dalam pola yang benar. Ini bukan masalah sebelumnya, tapi sekarang sedang datang perpisahan.

Sekarang gereja yang benar akan dibedakan dari yang palsu. Dan mereka yang telah mencoba menggunakan Gerakan Baru untuk bekerja di luar agenda mereka sendiri dan akan terkena pola ini. Mereka akan melihat untuk apa mereka sebenarnya. Karena mereka baru saja tergantung di kota itu, berharap menjadi bagian dari gambaran besar, tapi bahkan tidak tampak seperti hal yang nyata.

Tuhan akan menghapus semua 'yang tergantung pada gerejaNya' dan membersihkan gereja-Nya untuk membuat dia bersinar penuh kemuliaan.

Pemisahan Pemimpin
Saat aku datang lebih dekat dan melihat kota yang baru dari Tuhan, aku melihat bahwa ada campuran pemimpin yang menonjol. Beberapa tampak menjulang lebih dari yang lain, menunjukkan dirinya sebagai orang penting. Mereka mencoba mengambil kendali dan membuat sesuatu terjadi menurut kehendak mereka sendiri. Dan ketika orang lain mencoba bergerak di jalur yang berbeda, mereka mencoba menghalanginya untuk menghentikan mereka.


Aku melihat Tuhan membawa pedang perpecahan di antara para pemimpin ini, menyebabkan mereka terpisah menjadi dua kelompok. Ini diulangi dua kali, sampai grup terakhir telah diisolasi yang benar-benar para pemimpin yang mengikuti Orde Allah.

Pemisahan Pertama
Pemisahan pertama yang berlangsung akan berada di antara para pemimpin Gereja Baru. Banyak yang telah mencoba untuk membuat diri mereka bagian dari New dalam upaya untuk tetap memegang kendali. Tapi mereka tidak memeluk pola baru, dan mereka sekarang akan terlihat lebih jelas. Mereka akan ditampilkan untuk apa mereka sebenarnya - kantong kulit yang tua yang tidak mampu menahan air buah anggurnya.

Pemisahan Kedua
Pemisahan kedua akan berada di antara para pemimpin yang memegang motif yang salah untuk kepemimpinan dan pelayanan. Mereka yang telah mencoba untuk meninggikan diri mereka sendiri dan berlabuh di Gerakan Baru untuk membuat nama untuk dirinya sendiri akan dihapus. Hanya Tuhan saja yang harus menerima kemuliaan di antara mereka yang Dia panggil untuk pelayanan.

Pemisahan Ketiga
Pemisahan ketiga akan terjadi di antara mereka yang menyebut dirinya Rasul. Sifat Rasul yang sejati akan dibuat kelihatan lebih jelas. Karena dari waktu itu mengakui bahwa Rasul Akhir Zaman memang ada, banyak telah mencoba untuk bergabung dalam apa yang tidak memenuhi syarat untuk disebut rasul.

Akan datang suatu pemahaman yang lebih besar dari apa seharusnya Kepemimpinan Sejati dalam Gereja. Rasul sejati akan lebih mudah diidentifikasi dan yang palsu yang akan segera murtad.
Situasi ini juga ada di Gereja Mula-Mula, dan Tuhan memuji orang-orang di Gereja Efesus yang menguji dan terkena rasul-rasul palsu.

Wahyu 2:01 Kepada malaikat jemaat di Efesus menulis; Inilah firman Dia yang memegang ketujuh bintang itu di tangan kanannya, yang berjalan di antara ketujuh kaki dian dari emas; 2 Aku tahu segala pekerjaanmu, dan kerja keras kamu, dan kesabaran kamu, dan bagaimana kamu tidak bisa mentolerir mereka yang jahat: dan kamu telah menguji mereka yang menyebut dirinya rasul, dan sebenarnya tidak, dan telah menemukan mereka [menjadi] pembohong: (GMRV)

Yang Terabaikan Anggota Pelayanan Lima Jabatan
Aku melihat anggota Pelayanan Lima Jabatan berdiri sebagai lima orang. Dan saat aku melihat, aku melihat bahwa Rasul dan Nabi yang bersinar dan berdiri di antara yang lain. Saya melihat Pendeta atau gembala, dan dia tampaknya sangat besar dibandingkan dengan yang lain, tapi dia tidak bersinar seperti Rasul dan Nabi.

Lalu aku melihat Tuhan menjangkau tangan dan mengubah Pendeta atau gembala, sampai ia menyusut ke ukuran normal, dan tampak tidak berbeda dengan yang lain. Setelah itu Tuhan mulai mengembuskan napas kepada mereka yang tidak bercahaya, dan aku melihat mereka semua sampai mereka berubah mulai bersinar seperti Rasul dan Nabi.

Pada akhirnya semua yang lima orang berdiri berdampingan dan bergandengan tangan bersama-sama.
Mereka berbalik untuk membentuk lingkaran, dan Rasul melangkah ke tengah lingkaran dengan empat lainnya tetap dalam lingkaran, dengan tangan bergabung. Kemudian empat yang di luar mengulurkan tangan mereka terhadap Rasul, dan meletakkan tangan mereka di atas kepalanya, sehingga bergabung dengan semua sumber daya mereka bersama. Ketika mereka melakukan ini Rasul tumbuh dalam ukuran yang dipandang Tuhan sempurna.

Pelayanan Lima Jabatan akan menjadi lebih jelas pada saat Gereja Baru muncul. Setiap jabatan akan diakui oleh kodrat yang berbeda dan fungsinya. Tapi penekanannya tidak lagi pada Pendeta atau gembala. Sebaliknya, karena masing-masing jabatan pelayanan menonjol dalam keunikan, akan datang suatu saat mereka bergabung bersama, dan Rasul akan bangkit dalam kewenangan yang lebih besar dan kekuasaan, tetapi tidak sendirian. Dia hanya akan dapat mengambil otoritas penuh ketika empat anggota lain dari Lima Jabatan Pelayanan bergabung bersama untuk bekerja dengan dia.

Pendeta atau gembala
Sifat dari Pendeta dalam Lima Jabatan Pelayanan benar akan terlihat. Ini akan terbukti berbeda dengan apa yang gereja telah melihat selama bertahun-tahun. Dan sekali pola telah dibuat jelas, pelatihan akan dimulai bagi para pendeta atatu gembala baru. Hal ini akan menyebabkan pertemuan para kawanan domba di bawah gembala sejati yang telah dilatih dalam lingkungan keluarga. Mereka akan menyebabkan gereja menjadi sebuah keluarga bersatu seperti Gereja Mula-Mula.

Guru
Akan ada peningkatan dan kembali ke Ajaran pengajaran suara Alkitab. Para guru baru akan muncul untuk membuat Firman berkumandang untuk memberi kehidupan. Akibatnya Tubuh Kristus akan menemukan kasih baru untuk Firman. Pertumbuhan dan kedewasaan akan berlangsung di masyarakat umat, dan Gereja Allah akan tumbuh kuat.

Penginjil
Jabatan Penginjil sejati akan menjadi nyata sekali lagi seperti di zaman gereja awal. Tanda-tanda dan keajaiban dan mujizat akan umum bahkan di gereja-gereja lokal. Penginjil tidak akan lagi menjadi superhero yang bepergian berkeliling mengadakan konferensi besar dan kebaktian kebangunan rohani. Dia akan bekerja sama dengan lima Jabatan Pelayanan dalam lingkungan yang stabil, dan di bawah Otoritas Apostolik.

Perubahan Jangkauan Misionaris
Aku melihat bumi di dunia, seolah-olah aku berada di atas suatu ruangan melihat ke bawah dari atas bumi. Dan seperti yang aku memperhatikan, aku melihat gerakan berlangsung. Aku melihat laki-laki dan perempuan yang pindah dari negara asal ke negara lain.

Pada awalnya aku berpikir bahwa ini diwakili oleh misionaris yang berangkat ke negeri asing. Tapi seperti yang aku perhatikan, aku melihat mereka yang tersisa di negeri asing hanya pada musim pendek. Kemudian mereka kembali ke tanah air mereka, dan aktivitas intens mulai terjadi saat mereka kembali.

Aku melihat banyak orang sedang berkumpul di sekitar mereka, dan beberapa di antaranya pada gilirannya dikeluarkan dari lapangan seperti yang pertama. Mereka akan pergi untuk musim pendek dari pelatihan, dan kemudian kembali ke tanah air mereka untuk memperkenalkan konsep baru yang telah mereka pelajari.

Era misi asing, yang pola sistem lama, akan mulai memudar. Ini akan digantikan oleh metode yang lebih efisien untuk menjangkau bangsa-bangsa. Tuhan membangkitkan pekerja di setiap bangsa dan rakyat dan melatih mereka untuk kembali ke tempat kelahiran mereka. Di sana mereka akan mencapai orang-orang yang mereka tahu dan mengerti. Dan mereka akan menyajikan Firman kepada mereka dengan cara yang mudah mereka akan menerimanya.

Akan mendapatkan suatu keinginan dalam hati banyak orang yang telah beremigrasi ke negara lain, untuk kembali ke negara kelahiran mereka. Di sana mereka akan cocok dengan rakyat dan memperkenalkan prinsip-prinsip yang telah mereka pelajari. Ini akan menjadi pekerjaan misionaris sejati sebagaimana dimaksudkan Allah untuk menjadi pola pembangunan KerajaanNya.

Tidak ada lagi orang asing akan mempertaruhkan hidup mereka untuk membawa Injil kepada orang kafir yang masih dalam kegelapan. Wanita dan anak-anak tidak lagi harus merasa menderita karena panggilan ditinggalkan suami atau ayahnya, atau harus selalu berpindah-pindah. Sebaliknya Tuhan akan menarik orang-orang dari budaya dan tradisi mereka, dan melatih mereka untuk membebaskan diri dari kungkungan kekuasaan dunia ini. Kemudian Dia akan mengirim mereka kembali ke masyarakat mereka sendiri untuk mengajar mereka kebenaran.

Pola ini, karena itu akan bekerja secara terbalik. Sebaliknya negara-negara bebas mengirimkan misionaris ke negeri-negeri asing, mereka akan mengundang orang dari lahan tersebut. Mereka akan melatih pegiat rohani dan orang-orang muda dan kemudian mengirim mereka kembali. Untuk melakukan hal ini akan datang perubahan ke cara pemimpin yang dilatih dalam Tubuh Kristus.

Struktur Gereja Lokal
Ketika aku melihat Gereja Baru muncul, Tuhan membawa aku kembali ke visi yang aku dapatkan beberapa tahun yang lalu yang aku beri judul Kedatangan Badai. Tuhan mengingatkan aku bahwa visi ini adalah dalam proses sedang digenapi.

Dalam penglihatan itu aku melihat badai membawa kehancuran pada struktur besar Kelembagaan Gereja. Aku melihat Tuhan membangkitkan pelayanan kecil dan individu tertentu yang akan bangkit sebagai pemimpin.

Banyak menafsirkan ini sebagai tanda lahirnya gerakan gereja rumah, tapi dalam pikiran Tuhan memiliki rencana yang lebih besar. Meskipun Dia menghancurkan struktur denominasi, Dia tidak meninggalkan Tubuh Kristus tanpa kepemimpinan yang kuat. Para pemimpin dari Lima Jabatan Pelayanan Gerejawi harus bangkit dan memimpin Gereja Akhir Zaman ke dalam kemuliaan.

Gereja lokal tidak akan lagi menjadi bangunan fisik di masyarakat, tapi gereja di antara orang. Namun gereja masa depan tidak akan hanya menjadi jaringan gereja rumah.

Gereja Masa Depan
Gereja rumah akan menjadi suatu perkumpulan orang percaya untuk berbagi Firman. Ini akan mencakup baik keterlibatan sosial dan persekutuan rohani. Orang-orang percaya akan bertemu bersama di rumah, tempat umum, tempat kerja dan di mana saja yang mereka diizinkan. Gereja akan terlihat menjadi hanya sebuah pertemuan dua atau tiga orang percaya, seperti Yesus mengatakannya dahulu  akan terjadi.

Tapi polanya tidak akan seperti yang ditetapkan oleh gerakan kebanyakan gereja rumah. Gereja tidak akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil di bawah gembala mini. Gerakan penggembalaan awal, meskipun sekarang resmi mati, masih sangat hidup. Hal ini hidup di antara mereka yang mencoba untuk membuat sedikit struktur Guru dan  murid dan menyebutnya Pola Alkitab.

Tapi ini bukan pola Gereja Awal, dan tidak akan menjadi pola Gereja Akhir Zaman. Gereja harus dipimpin oleh Lima Jabatan Pelayanan, dan bukan dewa-mini dalam bentuk gembala domba-domba kecil.

Pusat Pelayanan
Aku melihat bangunan yang dibesarkan di setiap lokasi di seluruh dunia. Beberapa rumah-rumah sederhana yang besar. Yang lainnya adalah kumpulan bangunan di sebidang tanah. Tapi masing-masing berdiri di tempat di mana itu bisa dicapai dengan mudah oleh mereka yang hidup di masyarakat.

Lalu aku melihat orang yang datang ke tempat-tempat tersebut untuk menerima pelatihan dan pelayanan, dan kembali ke rumah mereka. Aku melihat di setiap tempat, fasilitas untuk pelatihan dan sumber daya tersedia bagi siapa saja yang akan datang ke tempat-tempat tersebut dan mereka yang melayani di tempat-tempat tersebut siap untuk menerima mereka yang datang. Aku juga melihat tempat untuk mengembangkan kegiatan usaha, kegiatan sosial, dan dan menggunakan Arts. Ada peralatan percetakan, studio musik, dan studio film, dan segala sesuatu yang diperlukan untuk memproduksi bahan untuk memperpanjang saluran penyampaian Firman ke seluruh pelosok bumi.

Gereja Awal bertemu di rumah, tetapi mereka juga berkumpul di Bait Allah. Di sinilah para Rasul sering melayani mereka. Kemudian ketika Gereja tersebar dari Yerusalem, berbagai pusat pelayanan diciptakan. Salah satunya adalah di Antiokhia, di mana Paulus dan Barnabas diluncurkan sebagai Rasul.

Sejak Lima Jabatan Pelayanan Gerejawi yang diberikan kepada Gereja Universal, fungsi mereka tidak dapat terbatas pada sebuah gereja rumah. Mereka harus beroperasi dari struktur yang lebih besar, dan struktur ini akan menjadi pusat pelayanan.

Pusat Pelayanan akan menjadi tempat pelatihan, penyembuhan, dan perumahan pimpinan Gereja. Ini tidak akan menjadi gedung gereja besar, tetapi akan beroperasi di lokasi fisik. Hal ini bisa menjadi sebidang tanah dengan beberapa bangunan, tetapi bahkan bisa menjadi rumah besar. Murid-murid awal Yesus semua tinggal bersama di tempat seperti itu. Di sanalah Pencurahan Roh Kudus saat Pentakosta terjadi.

Pusat-pusat tersebut akan dibangun di antara semua orang dan masyarakat. Ini akan seperti awal Tabernakel Musa. Pusat ini berdiri di tengah-tengah perkemahan, dan orang-orang semua tinggal di sekitarnya. Warga Lima Jabatan Pelayanan Gerejawi akan bergerak di antara rakyat dan juga perjalanan keluar dari pusat pelayanan. Kemudian mereka akan kembali ke sana.

Pelatihan Pemimpin
Aku melihat para pemimpin dari masyarakat datang ke Pusat Pelayanan terdekat untuk menerima tumpangan tangan pada pelatihan untuk pelayanan mereka. Aku melihat mereka datang dan mengakses materi yang tersedia secara bebas dalam bentuk buku, CD audio dan DVD. Setiap pusat pelayanan memegang bahan yang disediakan bagi mereka yang akan perlu belajar apapun yang mereka butuhkan.

Lalu aku melihat penduduk anggota Lima Jabatan Pelayanan Gerejawi mengambil posisi pemimpin seperti itu dan menghabiskan waktu bersama mereka setiap hari, menunjukkan kepada mereka bagaimana melaksanakan pelayanan mereka. Aku melihat para pemimpin peserta pelatihan diberi kesempatan untuk berkhotbah, mengajar dan menasihati dan berdoa dengan orang-orang yang datang untuk pelayanan.

Semua membutuhkan pelatihan teori dan praktek untuk menjadi sukses. Jadi pelatihan dari semua pemimpin dan Lima Jabatan Pelayanan Gerejawi harus mencakup keduanya. Pusat Pelayanan akan menjadi pusat pembelajaran dan pelatihan. Mereka akan menampung semua sumber daya yang dibutuhkan untuk siapa saja yang ingin bertumbuh dalam Tuhan. Mereka juga akan menggelar semua materi pelatihan bagi mereka yang ingin bangkit ke jabatan pelayanan yang lebih tinggi.

Mereka yang perlu dilatih untuk tugas-tugas pelayanan khusus tidak perlu lagi menyerahkan atau meninggalkan pekerjaan mereka, menjual harta benda mereka, dan melakukan perjalanan ke tempat belajar yang jauh. Mereka akan menemukan semua yang mereka butuhkan di Pusat Pelayanan terdekat. Yang paling mungkin mereka perlu lakukan adalah untuk menemukan sebuah rumah terdekat dan tinggal di sana.

Dari pusat pelayanan mereka akan menerima tumpangan tangan pada pelatihan dari para pemimpin yang berkualitas yang mampu menunjukkan kepada mereka dan membentuk mereka menjadi sesuatu yang dapat digunakan Tuhan. Mereka akan memperoleh pengetahuan, pengalaman dan impartasi dengan cara ini, bahkan tanpa menyerahkan atau meninggalkan kerja normal mereka. Dan jika mereka memenuhi persyaratan dan kebutuhan yang ada, mereka bisa menjadi bagian dari staf penuh waktu di sebuah pusat pelayanan.

Kebangkitan The Arts
Aku melihat semua orang percaya yang berbakat atau yang menginginkan untuk mengembangkan bakat artistik mereka datang ke pusat pelayanan terdekat. Di sana mereka diberi kesempatan untuk menerima pelatihan dan bertemu dengan orang lain yang berbagi semangat mereka. Dan bersama-sama mereka mulai memproduksi bahan, menggunakan keterampilan mereka.

Aku melihat mereka menggunakan bakat musik mereka untuk menciptakan lagu baru dan rekaman musik. Aku melihat mereka mengembangkan kemampuan akting mereka dan mulai menulis drama dan skrip skenario film. Aku melihat mereka sedang terinspirasi oleh Roh Kudus untuk menghasilkan bahan yang mendidik dan membangun. Dan kemudian aku melihat mereka memproduksi bahan yang akan menggantikan persembahan senia dunia.

Aku melihat Gereja mengambil kembali tanah dan kekayaan dunia yang telah ditangkap dan dikuasai Iblis. Salah satu "daratan" besar yang dikendalikan oleh musuh dan Sistem Dunia, terletak di bidang Seni.

Tuhan menunjukkan kepadaku bahwa Gereja akan bangkit dan menetapkan standar baru dalam seni. Kita tidak akan lagi mengikuti cara Dunia, dan tidak memungkinkan dunia untuk menetapkan standar untuk apa yang kita lakukan dalam Seni.

Gereja akan menciptakan musik yang diurapi dan pelayanan untuk hati. Kita akan melihat musisi Kristen dan penyanyi naik yang tidak ingin membuat nama untuk dirinya sendiri. Mereka tidak akan mengikuti cara-cara duniawi menyajikan musik mereka. Tapi sebaliknya mereka akan berusaha untuk menyentuh hati dan memenuhi kebutuhan rakyat.

Aku melihat ada sesuatu yang datang menggusur arketipe dari Hollywood dan dari Industri Musik. Orang akan belajar untuk bertindak, menulis, bermain, bernyanyi dan melaksanakan semua kemampuan artistik mereka untuk Tuhan. Tujuannya tidak akan membuat uang atau menjadi terkenal, tetapi untuk memperluas Kerajaan Allah.

Kegiatan Usaha
Saat aku melihat kota yang menyerupai Gereja Baru, aku melihat kegiatan usaha berlangsung. Aku melihat kekayaan dunia datang ke Gereja, ketika dibangkitkan oleh Allah para pria dan wanita dengan keterampilan bisnis.

Bisnis ini tidak hanya orang Kristen yang memiliki usaha dan menuangkan dukungan keuangan ke dalam gereja. Bisnis Mereka dimiliki dan dioperasikan di bawah otoritas Gereja lokal. Mereka tidak hanya memberikan lapangan kerja bagi anggota Gereja, tetapi mereka juga menghasilkan cukup dana untuk membiayai Gereja untuk tumbuh dan menjangkau jiwa-jiwa yang masih tersesat.

Aku melihat uang berpindah tangan dengan sangat cepat dalam bisnis, dan mengalir ke Pusat Pelayanan. Dan dari sana dicurahkan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti gereja mula-mula.

Mari Gereja Bangunlah
Saat aku terus menatap Gereja Muncul, aku melihatnya tumbuh, sampai tampaknya memenuhi seluruh bumi. Gereja Baru ini bersinar dengan kemuliaan dan mulai mencapai ke sudut-sudut paling gelap di bumi.

Itu adalah Gereja Magnificent, sebuah Gereja Agung, pengantin yang indah, mempersiapkan dan mempersolek diri dan menunggu pengantin laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar