LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Selasa, 26 Juni 2012

LOYALIS POLITIK


Loyalitas Politik

Loyalitas politik sangat membatasi untuk orang kenabian. Orang yang setia ke kanan atau ke kiri tidak akan dapat berfungsi sebagai seorang nabi dalam gereja mereka atau membawa kata-kata kepada orang-orang yang mereka bertemu, mereka tidak mungkin untuk beralih mengemban peran nabi kepada negara atau bangsa mereka. Seorang nabi kepada bangsa-bangsa harus benar-benar setia kepada Allah dan hukum-Nya.

Kecuali orang kenabian memahami bahwa partai politik dan politik manusia bukan bagian dari rencana Tuhan, oleh sebab itu nabi yang sebenarnya kepada bangsa-bangsa sangat sedikit akan muncul. Wahyu Allah bagi para penguasa dan pemerintah terkandung dalam hukum-Nya, sehingga nabi yang dipanggil untuk berbicara kepada bangsa mereka harus memahami dan membela hukum. Mereka tidak mampu untuk dibutakan oleh loyalitas kepada pihak atau pemimpin politik.

Orang dengan karunia-karunia bernubuat yang valid menjadi "nabi pengadilan" ketika kesetiaan mereka kepada pemimpin politik tertentu atau partai politik lebih diutamakan daripada kesetiaan mereka kepada Allah. Nabi Pengadilan yang dipimpin Yosafat sesat bukan seperti nabi Baal. Mereka adalah nabi dari Tuhan, dilatih di antara rombongan nabi. Mereka telah dibawa ke istana ketika kemampuan mereka untuk mendengar dan berbicara firman Allah diakui. Masalahnya adalah bahwa mereka menjadi terlalu setia pada pihak raja. Kesetiaan kepada raja ini mencegah mereka dari mendengar peringatan Allah dan meninggalkan mereka rentan terhadap roh dusta (1 Raja 22).

Bangsa Amerika tidak memiliki suara kenabian yang jelas. Itu adalah tempat yang berbahaya untuk menjadi nabi bagi bangsa. Saya yakin bahwa Tuhan memanggil banyak orang untuk menjadi nabi kepada bangsa. Sayangnya kebanyakan begitu sibuk dengan Amerika bahwa mereka tidak dapat menawarkan loyalitas total yang Allah butuhkan untuk peran ini. Loyalitas buta ke kiri atau kanan yang menghalangi aliran kenabian di tingkat nasional.

Nabi dan Hukum
Tuhan sedang membangkitkan orang kenabian di seluruh dunia, untuk menjadi suara kenabian di gereja mereka. Mudah-mudahan beberapa ini akan menjadi nabi bagi bangsa mereka.

Para nabi Perjanjian Lama penjaga hukum Allah. Mereka dituntut raja atas kegagalan mereka untuk mematuhi hukum. Setiap nabi yang berbicara di tingkat nasional harus menggunakan hukum Allah sebagai standar untuk menguji perilaku dan tindakan para penguasa dan raja. Untuk suara yang efektif untuk bangsa mereka, para nabi harus memiliki pemahaman yang baik dari hukum Allah. Mereka yang dipanggil untuk menjadi suara kenabian dalam bangsa mereka harus memahami hubungan antara pelayanan mereka dan hukum Allah. Seorang Nabi yang tidak berakar pada hukum Allah akan berakhir menyusul mengikuti beberapa suara sekuler yang lagi modis. Nabi seperti itu dapat dengan mudah menjadi hamba partai politik tertentu. Tanpa standar yang jelas, para nabi akan meledak sekitar dan berputar-putar oleh setiap angin perubahan.

Sebagai nabi harus melewati latihan kekuatan sangkakala atas nama Gereja, mereka harus mencintai hukum. Para nabi Perjanjian Lama seperti jaksa hukum yang diisi dan berusaha untuk menghukum Israel yang gagal untuk menaati hukum. Mereka begitu bersemangat untuk hukum Allah, dan mereka bersedia mengambil risiko menghadapi murka raja-raja jahat ketika menghadapi dosa bangsa mereka. Aku akan berbicara tentang ketetapan Engkau di hadapan raja dan tidak akan mendapat malu, karena aku menikmati perintah-perintahMu, aku mencintai mereka. (Mazmur 119:46,47). Nabi hanya akan dapat berbicara jelas kepada para penguasa bangsa mereka, jika mereka benar-benar mencintai hukum.

Nabi Bangsa
Beberapa negara telah menyerukan untuk sebuah nubuatan. Mereka tidak dapat mencapai tujuan mereka sampai pelayanan kenabian didirikan di tengah-tengah mereka. Ada negara yang memiliki karunia khusus. NZ mungkin memiliki fungsi kenabian di dunia. Amerika dipanggil untuk pelayanan kerasulan. Ada sesuatu dalam sifat Amerika yang memulai suatu tanaman. Ada sesuatu dalam sifat NZ yang dapat memegang dalam kebenaran (Tom Marshall - Kedatangan para nabi).
Pemulihan dan pembentukan pelayanan kenabian sangat penting untuk vitalitas gereja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar