LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 20 Juni 2012

TANDA PANGGILAN NABI


Identifikasi Tanda-tanda Panggilan Nabi.
Jika Anda dipanggil untuk menjadi seorang nabi, maka Anda cenderung melihat sebagian wajar dari tanda-tanda berikut dari panggilan Anda dalam hidup dan pengalaman Anda. Beberapa tanda-tanda ini berlaku untuk sebagian besar panggilan untuk pelayanan. Beberapa tanda berlaku khusus untuk pelayanan kenabian.

Tanda 1 dari Panggilan Nabi
Tanda pertama dari panggilan kenabian Anda adalah keinginan telah membakar di dalam hati dan pikiran Anda untuk waktu yang lama untuk melayani Tubuh Kristus. Ini bukan barang mewah yang lewat sesaat tetapi sesuatu yang telah membakar di dalam hati dan pikiran untuk waktu yang lama. Hal ini tidak begitu banyak keinginan untuk membawa orang-orang kafir mengenal Tuhan, tetapi lebih banyak keinginan untuk membantu orang-orang percaya dalam perjalanan hidup sehari-hari. Mungkin keinginan untuk memperingatkan orang-orang dari bahaya tertentu. Mungkin keinginan untuk mendorong dan mengangkat orang percaya atas suatu peristiwa yang akan terjadi. Apapun arah yang diperlukan, hal ini telah menjadi pegangan dari kita dan tidak akan membiarkan pergi begitu saja.
Panggilan Allah berasal dari Allah dan bukan Anda. Semua hal yang dapat Anda hasilkan dalam diri sendiri adalah dosa. Paulus berkata dalam Roma 7:18 Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku (yaitu di dalam dagingku,) tidak ada hal yang baik: karena aku benar-benar ingin [berbuat baik], tetapi [bagaimana] cara berlatih apa yang baik saya menemukan mustahil dan sangat sulit. Keinginan untuk melakukan pekerjaan Allah ditanam oleh Allah dan tumbuh selama periode waktu tertentu. Jika Anda ingin melakukan sesuatu untuk kemuliaan Allah maka itu pasti berasal dari-Nya. Jika tidak memudar dari waktu ke waktu maka itu bukan sebuah fantasi emosional tapi nyata. Jika Anda dapat mengidentifikasi, kemudian tandai ini sebagai tanda pertama dari panggilan kenabian Anda.

Tanda 2 dari Panggilan Nabi
Tidak banyak orang cenderung untuk berbagi antusiasme (menyambut baik) Anda untuk apa yang Anda ingin lakukan. Mereka mungkin memperingatkan Anda untuk berhati-hati, tenang. Mereka bahkan mungkin menuduh Anda menjadi paranoid. Mereka mungkin mengatakan kepada Anda untuk tidak 'mengganggu ketenangan.’ Mungkin Anda sudah mulai bertanya-tanya apakah hal ini adalah benar dari Tuhan. Pelayanan Anda adalah unik, jadi jangan mengharapkan orang lain untuk berbagi beban Anda. Kenyataan bahwa Anda ingin melakukan sesuatu yang berbeda bisa menjadi bukti bahwa keinginan ini adalah dari Tuhan. Tuhan cenderung untuk menyembunyikan para nabi-Nya pergi sampai mereka siap. Jadi jangan mengharapkan orang lain untuk cepat mengenali panggilan Anda, kecuali Anda telah melayani mereka secara pribadi. Jika Anda telah ditolak, dikucilkan atau dituduh melawan aliran umum (aras utama), maka ada kesempatan baik bahwa tanda-tanda awal dari panggilan kenabian sudah mulai menunjukkan dirinya.

Tanda 3 dari Panggilan Nabi
Keinginan Anda adalah diorientasikan kepada hal yang lain, berbeda dari tradisi atau ajaran yang dianggap sudah benar. Anda tidak terlalu peduli dengan membuat nama terkenal untuk diri Anda, Anda lebih tertarik apa adanya dengan membantu orang lain. Anda dengan senang hati akan memberikan hal-hal yang penting bagi Anda sehingga orang lain dapat mengambil manfaat dari tindakan Anda. Pelayanan kenabian, seperti pelayanan kerasulan membutuhkan komitmen total untuk pekerjaan Tuhan.
Pelayanan adalah peran hamba dan kemungkinan akan dikenakan biaya banyak, Anda harus membayar harga. Jika keinginan Anda adalah untuk tidak membantu orang lain maka itu bukan suatu panggilan untuk pelayanan. Yesus berkata dalam Matius 20:27-28: 27 Dan siapapun yang akan menjadi kepala di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu: 28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawanya menjadi tebusan bagi banyak
orang. Anda harus siap untuk membayar harga sebelum Anda dapat memasukinya. Jika keinginan Anda adalah bukan untuk kebaikan orang lain, Anda bahkan tidak akan bisa masuk pintu pelayanan.

Tanda 4 dari Panggilan Nabi
Selama periode waktu yang Anda telah menemukan diri Anda sendiri melayani daerah tertentu dari kebutuhan lebih dari yang lain. Tampaknya Anda selalu berakhir melayani orang percaya yang membutuhkan dorongan dan arah dalam hidup mereka. Dan ketika Anda melakukan sesuatu yang terjadi di dalam Anda dan Anda merasakan gelombang terjadi. Anda mungkin menemukan diri Anda memberitahu orang-orang tentang cara mereka harus pergi dan apa tujuan Allah bagi mereka.
Tuhan mempersiapkan Anda untuk pelayanan dengan menciptakan peluang untuk Anda. Sering kali Anda tidak akan menyadari hal ini. Anda hanya tahu bahwa Anda merasa konten melayani orang percaya dan membantu mereka, untuk mengatur kehidupan mereka dalam rangka pelayanan. Ini semua adalah cara menunjukkan tanda-tanda bahwa Anda dipanggil untuk jabatan kenabian.

Tanda 5 dari Panggilan Nabi
Orang-orang telah mengatakan kepada Anda bahwa Anda telah membantu mereka, bahkan ketika pada waktu Anda belum menyadarinya. Kadang-kadang orang lain dapat melihat pelayanan Anda lebih jelas daripada Anda dapat melihat sendiri. Salomo mengatakan dalam Amsal 18:16 hadiah atau karunia seseorang manusia membuat ruang untuk dia, dan membawa dia ke hadapan orang-orang besar. Jika Anda memiliki panggilan kenabian Anda tidak akan bisa menyembunyikannya selamanya. Ini akan mulai menunjukkan dirinya dalam waktu dan orang lain akan mulai menyadarinya.

Tanda 6 dari Panggilan Nabi
Anda merasa memenuhi syarat untuk melakukan pekerjaan Tuhan dan biasanya merasa tidak layak untuk mendorong diri sendiri ke depan untuk menunjukkan bahwa Anda diberi kesempatan. Ketika banding yang dibuat untuk membantu Anda menunggu orang lain untuk melangkah maju terlebih dahulu sebelum Anda menawarkan layanan Anda. Kerendahan hati adalah tanda pasti dari keaslian Anda. Roh Allah selalu mengarahkan Anda supaya lembut. Dia disamakan dengan burung merpati, yang lemah lembut dan mudah terbang karena takut. Yesus disebut Anak Domba Allah. Domba juga merupakan makhluk lembut yang tidak mendorong jalan sendiri. Sejak panggilan datang dengan lembut, Anda bahkan mungkin bertanya-tanya jika Anda dengar.

Tanda 7 dari Panggilan Nabi
Pelayanan utama seorang nabi adalah doa syafaat. Jika Anda menemukan diri Anda dipimpin oleh Roh Kudus menghabiskan banyak waktu menjadi perantara bagi orang lain dan Anda memiliki saat-saat ketika Anda telah sangat jelas dipimpin dan telah melihat hasil yang pasti, unsur-unsur pelayanan nubuatan tentu ada. Nabi adalah kunci untuk apa yang Tuhan lakukan di bumi. Allah berfirman dalam Perjanjian Lama bahwa Dia tidak melakukan apapun kecuali Dia pertama kali mengungkapkan rahasia-Nya kepada para nabi. Jika Anda telah diarahkan untuk berdoa hal menjadi ada atau kelahiran mereka dalam Roh melalui doa syafaat, maka pelayanan kenabian Anda sudah mulai terwujud.

Tanda 8 dari Panggilan Nabi
Nabi sensitif terhadap gerakan dari Roh Allah dan memiliki kemampuan untuk membawa urapan untuk rapat. Hal ini sering terlihat dalam kemampuan musik atau kemampuan khusus untuk memimpin secara efektif dalam pujian dan penyembahan. Jika Anda telah terlibat secara efektif dalam memimpin jemaat dalam pujian dan penyembahan dan dapat menyebabkan urapan dari Roh datang atas kelompok ketika Anda memimpin, ini tentu bisa menjadi tanda yang sangat jelas dari panggilan kenabian beroperasi.

Tanda 9 dari Panggilan Nabi
Jika Anda dipanggil untuk menjadi nabi, maka persiapan Anda akan terentang bertahun-tahun dan akan menjadi salah satu proses yang paling sulit dan merepotkan. Nabi akan babak belur dan rusak dan tidak akan membawa apa-apa dalam dirinya sendiri sebelum dia bisa berguna bagi Kerajaan Allah. Dia harus belajar untuk tidak percaya pada dirinya sendiri atau dengan kemampuan sendiri. Pengetahuan dan kekuatan alami akan diadili dalam api dan dibawa sia-sia di hadapan Allah hingga Dia dapat menggunakan Anda. Jika hidup Anda telah mengalami salah satu masalah yang intens, kegagalan, oposisi, penganiayaan dan tekanan, maka ini bisa menjadi tanda persiapan untuk pelayanan kenabian. Saya belum pernah bertemu seorang nabi yang telah memiliki kehidupan lancar, sukses mudah dan pengakuan atas reputasi sukses hidup kepada pribadinya. Seperti saya katakan sebelumnya, panggilan kenabian adalah panggilan untuk kematian. Seperti rasul, nabi harus memiliki hukuman mati dalam dirinya sendiri. Dia harus mengorbankan semua demi pelayanan. Dia harus mati sepenuhnya untuk dirinya sendiri.

Nah ini adalah 9 tanda-tanda utama dari panggilan kenabian yang dapat saya tawarkan untuk membantu Anda mengklarifikasi apakah Tuhan telah memanggil Anda untuk menjadi seorang nabi atau tidak. Tentu saja tanda terbaik adalah konfirmasi akan selalu datang melalui nabi lain. Allah sering memanggil nabi dengan menggunakan pelayanan nabi senior, dan bahkan pelatihan mungkin akan di bawah arahan orang yang telah di tugaskan khusus untuk jabatan kenabian untuk sementara waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar