LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Jumat, 31 Agustus 2012

MEMERANGI KEGELAPAN dengan TERANG


Memerangi Kegelapan dengan Terang

Colette Toach

Berapa banyak orang Kristen yang Anda tahu telah disakiti, dianiaya dan putus asa oleh sistem? Berapa banyak telah ditikam dan tercabik-cabik oleh gereja yang sangat picik dalam lipatan doktrin mereka pikir akan melindungi dan memelihara mereka? Sangat mudah untuk melihat lebih banyak orang yang dikucilkan dan menyingkirkan orang-orang yang berlabel 'tidak masuk dalam lingkaran kita' atau  'pembuat masalah' atau yang sejenis.

Mereka batu sandungan bagi perahu (gereja lokal tempat dia berjemaat), mereka mengatakan hal-hal yang membuat marah para pemimpin yang berwenang. Ketika setiap orang setuju satu arah – mereka yang disingkirkan adalah jenis orang yang berjalan sebaliknya. Sering dikatakan dan dipertanyakan "Mengapa hanya mereka yang tidak bisa cocok seperti yang lainnya? Mengapa mereka selalu harus begitu berbeda!"

Sebagai manusia kita tidak suka 'berbeda'? Namun jika ada seseorang yang paling revolusioner atau paling berbeda, yang pernah ada di dunia dan di muka bumi ini itu adalah Yesus! Ia dilahirkan dalam rahmat agama terjebak masyarakat dan berkhotbah tentang kebebasan untuk yang hina dari orang-orang berdosa. Bahkan senang makan dengan orang-orang fasik!

Apakah Anda tahu apa yang Yesus lihat ketika Dia bertemu pelacur, pemungut cukai dan orang berdosa setiap hari saat itu? Dia melihat seekor domba luka dan robek yang perlu dijemput dan dengan lembut membelai hingga hidup dan pulih kembali. Agama hari itu telah hancur, ditebang dan mengusir apapun yang tidak 'menyesuaikan' dengan mereka. Ketika  datang Yesus, Ia mengumpulkan mereka semua!

Dia membuat Kerajaan dari keseluruhan orang buangan, bukan siapa-siapa dan ditolak dimana-mana. Dia memilih untuk Mempelai-Nya yang jelek – yaitu mereka yang 'berbeda'. Yesus berjuang menghilangkan kegelapan dalam kehidupan orang-orang berdosa dengan memberikan terang! Haruskah kita tidak akan melakukan hal yang sama? Alih-alih mengalahkan domba dengan tongkat penghakiman dan menyeringai dengan penghinaan, makian, cacian dan bentakan; seharusnya kita haruslah membungkuk dan mengangkat mereka dari kotoran!!!

Ketika Anda melewati saudara atau saudari yang telah jatuh dalam dosa, dalam kekecewaan, dalam penyalahgunaan norma kehidupan - jika Anda tidak seperti tangan Tuhan Yesus dan kaki diperpanjang - membungkuk dan mengumpulkan mereka ke dalam tempat yang aman dalam kepak sayapNya, siapa lagi yang dapat menerangi dunia yang kelam gelap ini? Paulus mengatakan dengan sangat baik dalam 1 Korintus 4:5  
Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

Allah tampaknya menemukan bahwa orang-orang yang terbuang karena berbeda adalah yang baik-untuk-tidak layak untuk mati. Dia melihat hal-hal yang tersembunyi dalam relung hati mereka yang tidak ada orang biasa yang mampu melihatnya. Bahkan Ia menemukan bahwa orang-orang yang terbuang begitu istimewa sehingga Dia masuk kedalam perjanjian darah dengan mereka dan berjanji Dia menyediakan dan memberikan yang terbaik dari meja Perjamuan Kerajaan Nya! Haruskah kita tidak juga memiliki pikiran yang sama dengan Kristus? Haruskah kita tidak juga membawa dalam diri kita hati Kristus?

Sudah saatnya wanita dan pria untuk berhenti hanya memandang dan memikirkan uang, mulailah untuk melihat hati kita sendiri - untuk menilai sikap kita sendiri dan motif oleh semangat dan firman Allah. Ini adalah waktu untuk perubahan. Angin mulai bertiup dan bertiup bahkan sekarang di dalam hati Anda. Dapatkah Anda merasakannya? Apakah Anda siap untuk itu? Karena saatnya Tuhan akan menghancurkan hati yang membatu itu dan menggantinya dengan hati dagingNya yang berdarah, yang lembut dan lunak mudah dibentuk. Langkah kerasulan baru dimulai dengan Anda. Ini dimulai bahkan sekarang di dalam hati Anda sendiri saat Anda membaca ini. Ini dimulai bahkan di rumah Anda sendiri.

Kegelapan itu adalah kemiskinan, kebodohan, keserakahan, ketidakpedulian, kesombongam, kedengkian, kegeraman, kemarahan, perseturuan, pertengkaran, perkelahian, dsb. Terang itu adalah memberi jalan keluar atas permasalahan orang lain yang didasarkan atas KDSK = kebenaran, damai sejahtera, sukacita dan Kuasa oleh Roh Kudus dalam Nama Yesus Kristus. Gelap itu neraka, terang itu Surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar