LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Selasa, 21 Agustus 2012

TEMPLATE dan PEMICU


Template dan Pemicu

Les D. Crause

Dalam penelitian pada Sifat Manusia, kita melihat bagaimana link roh, jiwa dan tubuh bersama-sama dan berkomunikasi satu sama lain.
Dalam studi ini saya ingin menunjukkan lebih dari apa yang terjadi ketika informasi keluar dari manusia batiniah. Inilah yang menyebabkan efek yang kita sebut Template dan Pemicu.


Manusia Luar dan Dalam

Saya ingin memulai dengan melihat bagaimana tindakan manusia lahiriah dan batiniah Anda bereaksi dalam situasi kehidupan normal. Para psikolog telah menemukan melalui penelitian bahwa pikiran "sub-sadar" memiliki kontrol yang sangat kuat atas hal yang kita lakukan.

Mereka menemukan bahwa ketika Anda dihadapkan dengan keadaan darurat atau situasi di mana Anda harus membuat keputusan cepat, seperti jika Anda berada dalam kecelakaan motor, ada penundaan singkat sebelum Anda bereaksi. Selama waktu ini, Anda melihat ke dalam atau "mengirim pesan" kepada sub-sadar untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan. Jawabannya datang kembali dari dalam dirinya, dan Anda kemudian melakukan apa yang sub-sadar Anda memberitahu Anda lakukan.

Saya tidak akan mencoba untuk membuktikan ini di sini, dan karena ini tidak berasal dari Alkitab saya ingin Anda untuk mengambil kata-kata saya untuk itu untuk saat ini. Saya akan menunjukkan dari Firman nanti bagaimana semuanya ikatan bersama oke? Tapi saya ingin untuk mempertimbangkan bagaimana sub-sadar membuat keputusan, dan bagaimana ini dikirim ke pikiran sadar Anda.

Data diturunkan dari pikiran sadar dan juga bagaimana cara penularannya keluar dari pikiran batin. Ini tidak bisa keduanya dilakukan pada waktu yang sama.

Ini sedikit seperti berbicara pada radio dua arah. Satu sisi harus tetap tenang ketika yang lain mengambil tempat. Karena indera kita tampakkan informasi sepanjang waktu, biasanya arus dari luar ke manusia batiniah terjadi pada sebagian besar waktu. Tetapi jika Anda menghentikan aliran dari indera, maka arus keluar dimulai segera, dan data mulai keluar dari manusia batiniah.

Mendengarkan manusia batiniah Anda

Hal ini cukup sederhana untuk mendorong hal ini terjadi. Semua yang harus Anda lakukan adalah mematikan output dari indera Anda. Ini berarti menutup mata Anda untuk menghentikan indra penglihatan, semakin sendirian di tempat yang tenang untuk menghentikan suara dari mencapai telinga Anda dan bersantai tubuh Anda untuk menghentikan sensasi sentuhan.

Anda dapat menghentikan indera rasa dan bau dengan menjaga diri dari apa pun yang akan merangsang mereka. Satu-satunya cara lain Anda dapat membuat hal ini terjadi adalah untuk memungkinkan tubuh Anda untuk pergi ke dalam keadaan suspensi santai, di mana Anda mengabaikan indera Anda dan Anda memiliki pengalaman seperti "melamun." Kemudian Anda akan menemukan bahwa pengaruh dari manusia batiniah Anda mulai melayang ke atas ke dalam pikiran Anda.

Hati-hati untuk tidak masuk ke beberapa jalan keluar ide-ide dari Yoga dan Meditasi Transendental disini.
Itu tidak tentang apa yang saya bicarakan. Anda tidak mengosongkan pikiran Anda di sini, Anda hanya memungkinkan untuk mengisi dengan hal-hal dari roh Anda, bukan dari tubuh Anda.

Anda telah benar-benar melakukan ini berkali-kali tanpa sepenuhnya menyadari hal itu. Anda memungkinkan gambar ke dalam pikiran Anda dari dalam. Kadang-kadang Anda membayangkan hal-hal yang tidak Anda harapkan, dan Anda bertanya-tanya dari mana mereka berasal. Pernahkah Anda berpikir ketika Anda melamun, "Sekarang apa yang membuat saya berpikir tentang itu?" Sangat mungkin bahwa sesuatu yang datang keluar dari roh Anda.

Pernahkah Anda mendengar tentang bagaimana ketika seseorang menghadapi kematian, mereka tampaknya untuk melihat seluruh perjalanan hidup mereka di hadapan mata mereka? Semua yang terjadi adalah manusia luar masuk ke suspensi dan semua kenangan yang tersimpan dalam manusia batiniah mulai tercurahkan dengan cepat. Hal yang sama terjadi ketika Anda bermimpi, dan Anda menemukan karakter dan gambar dari masa lalu datang bersama-sama ke dalam pikiran Anda untuk memakai "bermain" kecil untuk Anda.

Keputusan berdasarkan Pengalaman

Tapi untuk kembali ke subjek kita, apa yang membuat manusia batiniah Anda mengambil keputusan, terlepas dari tindakan refleks yang jelas dari pelestarian diri yang kita miliki dalam tubuh kita? Jawabannya tentu adalah PENGALAMAN. Keputusan yang Anda buat selalu dibuat berdasarkan pengalaman Anda. Anda belajar dari pengalaman hidup bagaimana menangani situasi yang berbeda, dan saat Anda belajar hal-hal ini, ada datang "TEMPLATE" dalam manusia batiniah Anda, yang dibuat khusus untuk situasi seperti itu.

Lain kali Anda menghadapi situasi yang sama, Anda tidak perlu kembali menganalisis situasi dan mengambil keputusan lagi. Manusia batiniah Anda menilai situasi dan melihat melalui memori Anda untuk mengetahui apakah sesuatu seperti ini pernah terjadi sebelumnya. Dengan cepat menemukan template yang cocok. Kemudian melewati kembali keputusan berdasarkan template itu.

Hal ini terjadi sangat cepat sehingga Anda bahkan belum menyadari bahwa Anda memberikannya kepada pikiran sadar. Anda bereaksi secara naluriah, sebelum Anda menyadari apa yang telah Anda lakukan. Ini adalah operasi penting dari apa yang saya sebut Template. Dalam alam template adalah sesuatu yang Anda gunakan berulang-ulang untuk menghasilkan hasil yang sama. Manusia batiniah Anda melakukan hal yang sama.

Peran Emosi

Mari kita kembali ke bagan pada sifat manusia dan melihat apa yang terjadi. Ingat kita melihat bahwa data dari manusia batiniah dapat melewati keluar melalui pikiran, emosi. Jika akan lulus melalui pikiran, maka manusia lahiriah harus tenang. Jika akan lulus melalui kehendak, seseorang harus berbicara. Tetapi dengan emosi yang berbeda.

Emosi tidak bisa lewat ke dalam informasi, mereka hanya dapat mengalir keluar. Emosi Anda tidak dapat dikendalikan oleh kehendak Anda, sehingga Anda tidak bisa mendorong apa pun ke mereka dengan sengaja seperti dapat Anda lakukan dengan pikiran Anda.

Jadi data dari manusia batiniah Anda dapat melewati keluar untuk emosi Anda setiap saat tanpa apa-apa menghentikannya. Dan sebenarnya ini adalah apa yang terjadi sepanjang waktu. Apa yang terjadi kemudian adalah bahwa ketika situasi muncul dalam hidup Anda, Anda menanggapinya sesuai dengan apa yang Anda rasakan. Sebuah perasaan batin atau keinginan memotivasi Anda untuk bertindak. Anda tidak benar-benar tahu dari mana asalnya, namun dorongan kuat dalam emosi Anda menguasai kehendak Anda, membuat Anda bertindak cepat.

Emosi Anda dengan demikian "dipicu" oleh serangkaian keadaan yang sesuai dengan template batin. Dan tidak ada jumlah logika dapat menjelaskan secara penuh mengapa Anda merasa seperti yang Anda lakukan. Perasaan Anda mungkin tidak masuk akal sama sekali, tetapi Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya datang dan mengendalikan Anda.

Kita menghadapi hal-hal ini sepanjang waktu dalam hidup kita, dan sebagian besar waktu, kita tidak mengerti apa yang terjadi. Salah satu tanda paling pasti dari pemicu dalam tindakan adalah ketika Anda menemukan emosi negatif datang pada Anda dan Anda tidak bisa menjelaskan mengapa Anda merasa seperti yang Anda lakukan. Dan Anda juga tidak bisa dapat kocok.

Keadaan Mencerminkan Masa Lalu

Beberapa hal yang jelas. Jika Anda menghadapi situasi, seperti bahaya yang mirip dengan apa yang Anda hadapi di masa lalu, Anda segera menemukan emosi yang sama ketakutan naik di dalam Anda. Jika Anda menghadapi situasi yang membuat Anda marah, depresi atau bersalah di masa lalu, Anda menemukan emosi yang sama naik tak terduga pada Anda. Anda mungkin dapat mengidentifikasi segera, tapi sebagian besar waktu Anda akan menemukan bahwa Anda bingung dengan emosi yang tiba-tiba dan tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi dalam diri Anda.

Ketika ini terjadi, maka Anda dapat hampir pasti bahwa keadaan Anda saat ini mirip dengan situasi yang terjadi di masa lalu. Dan emosi yang Anda rasakan sekarang adalah emosi yang sama yang Anda rasakan saat itu.

Identifikasi Ini

Untuk mengidentifikasi pemicu, coba ingat-ingat kapan terakhir kali Anda merasa seperti ini, dan lihat apakah Anda dapat mengidentifikasi apa yang terjadi. Kemudian ketika Anda mengidentifikasi peristiwa masa lalu atau periode waktu itu berasal dari, Anda dapat mulai untuk menemukan template dari daging yang menyebabkan Anda untuk bereaksi dengan cara Anda. Dan Anda dapat memberikannya kepada Tuhan dan mengijinkan Roh-Nya bekerja dalam diri Anda untuk menghadapinya.

Jadi pemicu kemudian adalah lonjakan dijelaskan tiba-tiba yang kuat emosi. Emosi Anda menempatkan pengaruh yang sangat kuat pada kehendak Anda, tetapi sebaliknya tidak benar. Hal ini dimungkinkan untuk kehendak Anda untuk mempengaruhi emosi secara tidak langsung sekalipun. Mengisi pikiran Anda dengan pikiran-pikiran yang menyebabkan perasaan Anda berubah. Ini adalah bagaimana pemicu terjadi di tempat pertama.

Sekarang semua yang perlu Anda lakukan adalah membalikkan efeknya. Apa yang harus Anda lakukan adalah membuat template baru yang akan menghasilkan pemicu yang baik - memicu iman, pengharapan dan kasih.
Bukankah pengalaman individu yang membentuk template yang kemudian mendorongnya bertindak dalam keadaan yang sama dengan orang banyak akan mengakibatkan perilaku masyarakat? Rasa takut yang muncul dari kecemasan akan ketidakpastian mendorong orang untuk mencari jalan yang membuat dia merasa aman? Bukankah itu yang mendorong orang untuk melanggar aturan seperti korupsi dan menipu orang lain?

TEMPLATE BANGSA INDONESIA DIBENTUK OLEH PENGALAMAN PENJAJAHAN DAN KESUSAHAN HIDUP DAN KEINGINAN UNTUK BERSENANG-SENANG MELALUI JALAN PINTAS DAN MENGHALALKAN SEGALA CARA YANG DIDASARI KETIDAKPERCAYAAN KEPADA ORANG LAIN? SALAH SATU ALAT YANG PALING AMPUH UNTUK MENUTUP PERASAAN TAKUTNYA ADALAH MEMBELI “PERLINDUNGAN” DARI ORANG LAIN. DAN ITU BERARTI DIA HARUS MEMILIKI LEBIH BANYAK UANG LAGI. SOLUSI YANG SALAH DAN MENYESATKAN, YANG PADA AKHIRNYA MEMBAWA DIA KE DALAM JURANG YANG LEBIH DALAM LAGI. KEBANGGAAN SEMU OLEH HARTA KEKAYAAN DAN HORMAT MANUSIA MEMBUAT MANUSIA MENUMPUK HARTA DAN ASESORI KEHIDUPAN (PERASAAN TERKENAL DAN PENTING) YANG FANA YANG PADA AKHIRNYA MEMBUATNYA MENDERITA. BUKANKAH ITU YANG DIALAMI OLEH PARA KORUPTOR DAN PENIPU SERTA PELAKU KECURANGAN LAINNYA? YANG MEMBERIKAN BANYAK JANJI TANPA ARAH DAN KEMAMPUAN MEMENUHINYA? KELIHATANNYA DIA GAGAH, MEWAH DAN PERKASA, TETAPI SEBENARNYA DIA RAPUH DAN RENTAN. ADAKAH SOLUSINYA? YA: IKUTI PERINTAH TUHAN. … bersambung …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar