LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Senin, 24 September 2012

KELUARGA KENNEDY YANG DERMAWAN


KELUARGA KENNEDY YANG DERMAWAN

Keluarga Kennedy – bukan orang yang mungkin Anda bayangkan, adalah suatu multi generasi keluarga yang besar. Mereka mulai suatu lembaga sumbangan yang baru dan segera merencanakan proses bagaimana mewawancarai semua anggota keluarga tentang pendapat mereka untuk mewujudkan keinginan menyumbang dan tingkat keterlibatan keluarga yang dianggap paling sesuai.

Keluarga ini mempunyai kepentingan-kepentingan yang sangat luas dan memiliki cara pandang dan cara memberi yang berbeda kepada lembaga sumbangan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Kemudian keluarga ini memutuskan bahwa mereka akan memusatkan pada proyek-proyek inovatif yang dapat mendukung keutuhan dan kekuatan keluarga dengan membantu mereka memiliki akses terhadap pendidikan, pelatihan ketrampilan kerja, dan mentoring.

Kemudian keluarga ini merancang strategi sumbangan mereka untuk mendorong partisipasi setiap anggota keluarga dengan melaksanakan program-program kunjungan.  Mereka juga mendapatkan saran-saran dari anggota keluarga tentang sumbangan-sumbangan yang cocok untuk kategori luas yang mereka rancang.

Begitu prioritas telah ditetapkan, anggota keluarga dengan tingkat semangat dan kepentingan yang paling tinggi bergabung dalam dewan direksi. Anggota keluarga yang memiliki sedikit atau kurang waktu untuk disumbangkan memilih bergabung dalam komite program.

Hasilnya adalah terciptanya peluang untuk mendukung program-program inovatif untuk memperkuat keluarga-keluarga, sementara individu anggota keluarga selalu dapat berpartisipasi dengan cara yang memberikan makna dan arti kepada mereka yang cocok dengan berbagai macam kesibukan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar