LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Senin, 17 September 2012

LISA DAN CHARLY KLEISSNER – MAGNET WIRAUSAHA SOSIAL


LISA DAN CHARLY KLEISSNER – MAGNET WIRAUSAHA SOSIAL

Lisa dan Charly Kleissner menginvestasikan dananya di perusahaan teknologi startup Silicon Valley. Ketika perusahaan-perusahaan go public pada tahun 1999, Kleissners diuntungkan banyak. Mereka memutuskan untuk menciptakan Lembaga KL Felicitas untuk melakukan investasi lebih banyak, tapi kali ini "untuk mengaktifkan pengusaha sosial dan perusahaan di seluruh dunia untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan."

Lembaga akhirnya memilih untuk fokus pada masyarakat pedesaan dan keluarga. Lisa terinspirasi oleh memori kemurahan hati ayahnya. Usahanya memberikan diskon besar pada peralatan medis untuk pelanggan yang tidak mampu membayar. Inspirasi Charly untuk menyumbang datang, katanya, dari "pemahaman yang mendalam tentang isu-isu keberlanjutan, dan peran apa yang kita butuhkan untuk bermain dalam membuat kontribusi yang positif."

Seiring waktu, mereka menyewa penasihat dan bekerja dengan mengeluarkan banyak uang yang bisa mereka curahkan untuk menyumbang kegiatan masyarakat. Mereka memutuskan untuk mengalokasikan 65 persen dari hasil investasi mereka untuk memberikan dampak terhadap investasi berikutnya. Ini jenis pengeluaran untuk menyumbang berinvestasi dalam tanggung jawab sosial, bisnis yang berkelanjutan, bukan organisasi nirlaba. Keluarga Kleissners juga memutuskan untuk berbagi motivasi dengan orang lain.

"Ini sangat sulit," kata Lisa, "ketika Anda pergi keluar bertemu orang-orang dan berbicara dengan kelompok, untuk mengetahui siapa yang akan bersedia mengambil peran dan pergi dengan percikan itu. Keputusan ini akan berarti bahwa mereka pergi ke penasihat investasi mereka dan mengubah cara mereka melakukan investasi yang secara konvensional mereka lakukan dan alami selama ini. Saya senang untuk mengatakan bahwa banyak umpan balik yang membantu kita sudah terbukti dan telah menakjubkan dampaknya. Investor akhirnya bergerak mengalirkan dolar mereka  ke ruang tanggung jawab sosial ini sebagian karena pekerjaan kami yang mengesankan mereka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar