LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Selasa, 11 September 2012

SIDNEY FRANK – SUKA MEMBERIKAN UANG


SIDNEY FRANKSUKA MEMBERIKAN UANG

Dikenal sebagai "manusia $ 2.000.000.000" setelah menjual Vodka Grey Goose ke Bacardi. Sidney Frank adalah seorang penyihir pemasaran. Sepanjang hidupnya, Sidney menampilkan antusiasme, kreativitas, dan kemampuan untuk melihat potensi. Inilah karakteristik dan ciri khasnya yang mendorong kesuksesan dalam bisnis dan lembaga sumbangannya. Dia terkenal namanya Jägermeister pada tahun 1980, dan ditindaklanjuti sukses ini dengan peluncuran Vodka Grey Goose. Pada saat dia menjual merek itu pada tahun 2004, ia mendirikan yayasan keuangan yang kuat untuk tanggung jawab sosial usaha.

Sumbangan Sidney terkait erat dengan peristiwa yang membentuk hidupnya. Sebagai seorang pemuda di tahun 1930-an, ia meninggalkan Universitas Brown setelah hanya satu tahun bertahan sebagai mahasiswa karena dia tidak bisa membayar uang kuliah. Pada tahun 2005, ia meluncurkan Yayasan Sidney E. Frank dengan memberikan sumbangan sebesar $ 100 juta kepada  Universitas Brown untuk digunakan memberkati mahasiswa sebagai beasiswa bagi mahasiswa yang paling membutuhkan.

Setelah bekerja di perusahaan pembuat mesin pesawat Pratt & Whitney selama Perang Dunia II, Sidney mengembangkan apresiasi pribadi untuk inovasi peran teknis yang dimainkan dalam kemenangan Sekutu. Selain memberikan dana untuk membangun kembali di bawah yang memimpin kemenangan pada Perang Dunia II yang bersejarah pada situs Bletchley Park di London, ia membantu mendanai sebuah pameran di London Science Museum untuk menghormati insinyur yang merancang pesawat Spitfire. Mesin pesawat ciptaannya memberikan pengakuan banyak orang sebagai faktor penentu kemenangan dalam pertemp-uran Battle of Britain.

Ia juga terinspirasi oleh warisan dan daerah di mana dia tinggal. Ia memberikan dengan murah hati untuk menyumbang masyarakat setempat. "Ayah saya percaya satu individu bisa mengubah dunia," kata Cathy Frank Halstead, putri Sidney, yang terlibat aktif dalam yayasannya. Sidney sendiri, yang meninggal pada tahun 2006, melihat hal ini dan menyatakan: "Aku suka memberikan uang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar