LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 10 Oktober 2012

CETAK BIRU UNTUK MENYUMBANG


 CETAK BIRU UNTUK MENYUMBANG

Abby Rockefeller Mauzé (1903 - 1976), yang dikenal sebagai "Babs," adalah anak tertua dan putri tunggal John D. Rockefeller, Jr dan Abby Aldrich Rockefeller Greene. Babs sangat cantik dan dibesarkan dengan glamorously (dan menghadapi banyak tilang) di era Gatsby berkilauan besar, tetapi umumnya terus tersembunyi dari mata publik. Dia menemukan apa yang akan menjadi cinta sumbangan seumur hidup selama Perang Dunia II.

Sumbangannya penting dalam komitmen teguh terhadap penyebab dan organisasi yang peduli tentang dia, banyak lembaga-lembaga yang tetap menonjol saat ini. Dia mendirikan Yayasan Greenacre dan juga wali dari Rockefeller Brothers Fund, dan donatur utama MOMA, Memorial Sloan Kettering, Asia Society, Planned Parenthood, Rockefeller University, Metropolitan Museum of Art, dan banyak organisasi terkenal lainnya.

Babs membentuk Charitable Lead Trust untuk melanjutkan dukungan kepada kelompok-kelompok setelah kematiannya dalam jangka utama Trust. Pedoman nya untuk kepercayaan jelas ditata sehingga wali akan memiliki cetak biru yang mudah diikuti.

Dia juga memberikan wali fleksibilitas untuk membuat keputusan berdasarkan salah satu perubahan tak terelakkan yang datang dengan waktu. "Saya tidak bermaksud untuk membatasi Pembina ke badan amal yang disebutkan di atas. Ilmu kedokteran, masalah pengendalian penduduk dan program yang diarahkan pada pelestarian dan perbaikan lingkungan semua sangat menarik minat saya, dan itu adalah keinginan saya bahwa Pembina berkontribusi terhadap proyek-proyek yang layak di bidang ini."

Dia juga membuat jelas apa jenis organisasi ia ingin diberi kepercayaan untuk didukung, bukan hanya yang mengeluarkan: "Ini adalah keinginan saya bahwa Pembina menghindari inovasi demi inovasi dan bahwa mereka berhati-hati untuk mendukung proyek-proyek amal berharga diakui, yang membuat kontribusi yang besar bagi penyelesaian masalah di daerah mereka yang memprihatinkan."

Melalui pedoman ini, sederhana dan mudah, semua warisan sumbangan Babs hidup bertahun-tahun setelah tahun terakhir kematiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar