LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 03 November 2012

GEORGE SOROS PENYUMBANG TERBESAR


GEORGE SOROS
PEMENUHAN DAN LEGACY

Hidup George Soros dan sumbangannya, keduanya terinspirasi oleh ayahnya yang berani mengambil risiko selama Perang Dunia II - yang memungkinkan keluarga mereka dan orang lain untuk melarikan diri dari Hungaria selama pendudukan Nazi.

"Saya menikmati menghadapi kenyataan pahit, dan saya tertarik untuk menangani masalah yang tampaknya tak terpecahkan," ia telah menulis.

Keberhasilan yang luar biasa dalam dunia keuangan menyebabkan karir bahkan lebih luar biasa dalam sumbangan. Lebih dari 30 tahun, Soros telah memberikan lebih dari $ 8 miliar untuk Yayasan Masyarakat Terbuka - Open Society Foundations, yang bekerja untuk mendukung hak-hak individu dasar dan memberdayakan masyarakat sipil untuk meminta pertanggungjawaban pemerintah supaya akuntabel. Soros merasa sangat penting bahwa para pemimpin dunia, dan orang-orang yang dipimpinnya, bisa menghadapi kenyataan pahit yang ditawarkan oleh dunia saat ini dan merespon dengan inovasi.

"Saya menempati posisi yang luar biasa," tulis Soros. "Keberhasilan saya di pasar keuangan telah memberi saya tingkat kemerdekaan yang lebih besar dari kebanyakan orang lain. Hal ini mengharuskan saya untuk mengambil posisi berdiri pada isu-isu kontroversial ketika orang lain tidak bisa, dan mengambil posisi-posisi itu sendiri menjadi sumber kepuasan. Singkatnya, sumbangan saya telah membuat saya bahagia. Apa lagi yang bias kalau salah satu meminta? "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar