LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 10 November 2012

HIDUP MAKMUR


HIDUP MAKMUR

JALAN BERKAT - Berjalan dalam Kemakmuran

Allah menciptakan semua hal yang baik di dunia ini untuk manusia, bukan untuk setan dan para pengikutnya. Tapi kita telah tertipu dan percaya kebohongan. Kita telah menyerahkan warisan kita. Kita berpikir bahwa kita harus menerima kemiskinan dan kekurangan dari tangan Tuhan. Tulisan ini menunjukkan kepada Anda bahwa Allah bermaksud supaya Anda makmur secara financial. Anda akan belajar bagaimana menggunakan dengan bijak sumber daya yang Allah telah berikan kepada Anda. Tulisan ini dimaksudkan supaya Anda sukses dalam segala hal yang Anda tetapkan untuk Anda tangani. Ini bukan ajaran tentang cara untuk mendapatkan kekayaan dengan cepat. Ini juga bukan mendapatkan uang jatuh ke pangkuan Anda. Ini adalah ajaran tentang bagaimana kita hidup dengan cara yang Tuhan inginkan untuk hidup dan berjalan terus dalam kemakmuran. Dengan menjawab pertanyaan di bawah ini berarti Anda sudah siap hidup dalam kemakmuran.


1. Apakah Tuhan berkenan kita makmur secara finansial?
2. Untuk Siapa Tuhan menciptakan bumi?
3. Apakah di dunia ini benar-benar ada yang gratis?
4. Apa yang menyebabkan benih untuk berkembang biak?
5. Bagaimana hukum penggunaan bekerja?
6. Apakah mungkin untuk makmur tanpa membuat investasi?
7. Bagaimana Anda bisa menginvestasikan waktu Anda?
8. Mengapa bekerja dalam investasi terbatas?
9. Mengapa investasi dalam pelatihan dan belajar begitu kuat?
10. Jenis investasi apa yang menghasilkan imbalan?
11. Dengan cara apa Anda berinvestasi kekayaan?
12. Apa aset terbaik untuk berinvestasi?
13. Darimana persediaan keuangan Anda akan datang pada akhirnya?
14. Apa sumber pertama Allah akan digunakan untuk menyediakan bagi Anda?
15. Apa sumber akhir yang Allah gunakan?
16. Bagaimana seharusnya berkat Tuhan mempengaruhi pekerjaan Anda?
17. Bagaimana ini akan mempengaruhi investasi Anda?
18. Bagaimana kita bisa mengklaim warisan kita?

Kemakmuran adalah rencana awal Tuhan

1. Dia membuat taman yang indah bagi manusia
2. Tidak ada pembatasan kecuali Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat.
3. Dunia dan kekayaan dibuatnya untuk manusia.
  1. Tuhan menyebutkan mereka baik.
  2. Mereka tidak dibuat untuk setan dan para pengikutnya.
  3. Tuhan ingin kita untuk menikmatinya.

Hukum Keuangan Alami

1. Hukum Menabur dan Menuai
2. Anda tidak mendapatkan apa-apa untuk tidak ada apa-apa.
3. Apa yang Anda masukkan ke dalam adalah apa yang Anda dapatkan keluar.
4. Sebuah benih dikalikan
  1. Bukan dari biji, tetapi dari tanah.
  2. Apa yang Anda dapatkan adalah dari benih dan tanah.
5. Hukum Penggunaan
  1. Apa yang Anda gunakan tumbuh dan meningkatkan
  2. Anda harus menambahkan sesuatu untuk itu
  3. Anda masukkan energi ke dalam
  4. Ini mengembangkan energi potensial untuk penggunaan masa depan.

Ulangan 8:18 Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Ya! Anda bisa makmur dalam segala hal! Anda dapat memiliki pernikahan yang indah, anak-anak yang baik, ketenangan pikiran, kesehatan yang baik, karier dan berharga, di atas semua ini, Anda dapat memiliki banyak uang untuk menikmati hidup dan tetap mempertahankan hubungan yang intim dengan Tuhan. Apakah ini terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Yah, itu bukan, karena Allah telah berjanji semua ini kepada kami.

3 Yohanes 2 mengatakan, "Kekasih, tentang segala sesuatu, saya berdoa supaya engkau beruntung dan berada dalam kesehatan." (Literal Yunani). Para murid yang dikasihi Yesus berbagi doa ini dengan Gayus, penerima surat singkat ini. Yohanes tahu bagaimana dan apa yang harus didoakan. Dan untuk apa dia berdoa: Perhatikan, "... tentang segala sesuatu, saya berdoa supaya engkau beruntung."

Yohanes ingin Gayus untuk mencapai kesejahteraan dalam segala hal. Tuhan juga menginginkan Anda untuk mencapai kesejahteraan tentang segala sesuatu, bukan hanya beberapa hal. Ini adalah hati Tuhan.
Rencana Allah bagi kemakmuran meliputi segala sesuatu. Namun, terlalu sering, kita kaitkan kemakmuran hanya dengan uang. Uang adalah bagian dari kemakmuran, tetapi hanya sebagian kecil. Bahkan, uang adalah bentuk terendah kemakmuran.

Ini adalah apa yang mendorong Paulus untuk menulis, "Peringatkan mereka yang kaya di dunia sekarang ini tidak menjadi sombong atau untuk menaruh harapan mereka pada kekayaan, yang begitu pasti, tetapi untuk menaruh harapan mereka pada TuhanNya yang memberikan kepada kita segala sesuatu untuk kenikmatan" (1 Timotius 6:17). Paulus tidak menentang uang, tapi ia tahu bahwa ia memiliki kekuatan yang sangat sedikit.

Uang bisa membeli Anda ...

ü  Seorang dokter yang terampil tetapi tidak kesehatan.
ü  Seorang psikiater harga tinggi tapi tidak damai.
ü  Sebuah rumah tapi tidak “kerasan di rumah”.
ü  Pakaian untuk anak-anak Anda tetapi tidak dihormati mereka.
ü  Sebuah liburan tapi tidak kenikmatan.
ü  Sebuah mobil tapi tidak aman.
ü  Makanan tapi tidak puas.
ü  Sebuah Alkitab tetapi tidak pengertian.
ü  Pengacara Cerdik tapi tidak keadilan.
ü  Gedung gereja yang indah tetapi tidak orang spiritual.
ü  Pergaulan tapi tidak persahabatan.
ü  Sebuah perkawinan tetapi bukan pernikahan.

Ada keterbatasan yang pasti untuk uang. Uang tidak inheren jahat, tapi juga bukan inheren baik. Uang adalah amoral. Itu hanya instrumen. Anda dapat menggunakannya untuk kebaikan, atau Anda dapat menggunakannya untuk kejahatan. Namun kekuatannya pasti lemah. Kekuatan sejati terletak pada iman kita kepada Tuhan. Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya. Kemakmuran sejati adalah kemampuan untuk menggunakan kekuatan Tuhan untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam setiap bidang kehidupan. Bagaimana kita mendapatkan kekuatan ini?

KEMAKMURAN DARI JIWA YANG

Jawabannya terletak pada kitab suci bahwa kita pertama kali dikutip: "Kekasih, tentang segala sesuatu, saya berdoa supaya engkau beruntung ... BAHKAN seperti jiwamu." Anda hanya akan makmur jika jiwa Anda merasa makmur! Jika jiwa Anda miskin, sehingga Anda tetap miskin.

Jiwa adalah bagian mental dari Anda yang mengendalikan kehidupan rohani Anda. Jiwamu mengatur kehidupan rohani Anda. Cara jiwamu adalah dengan berjalan dalam kebenaran. Yohanes melanjutkan, "Ini memberi saya kegembiraan besar untuk memiliki beberapa saudara datang dan menceritakan tentang kesetiaan Anda pada kebenaran dan bagaimana Anda terus berjalan dalam kebenaran" (Yohanes 3 3). Yohanes tahu bahwa jiwa Gayus 'maju karena ia sedang berjalan dalam kebenaran.

Yesus berkata, "Firman-Mu adalah kebenaran." Untuk berjalan dalam Firman Tuhan adalah untuk berjalan dalam kebenaran. Pada akhirnya, itu adalah Firman yang menghasilkan kemakmuran. Allah menyuruh Yosua untuk "merenungkan Hukum (Firman Tuhan) siang dan malam," dan sebagai hasilnya, "Anda akan menjadi makmur dan sukses kemana pun Anda pergi" (lihat Yosua 1:7-8). Daud setuju dengan ini, karena ia menulis, "Diberkatilah orang yang merenungkan Taurat-Mu siang dan malam.  Apapun yang dia lakukan membuatnya makmur." (Lihat Mazmur 1:1-3).

Perjanjian Baru menegaskan bahwa Firman membuat kita makmur dalam segala hal: "Tetapi jika orang terus mencari terus ke dalam hukum Allah bagi orang bebas, dia tidak hanya akan mengingatnya tapi dia akan melakukan apa yang dikatakannya, dan Allah akan sangat memberkati dia dalam segala yang dilakukannya "(Yakobus 1:25, Alkitab Hidup - cetak miring ditambahkan).

Perhatikan bahwa dalam bagian ini, Firman membuat kita makmur dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Ini menguatkan apa yang dikatakan Yohanes kepada Gayus - bahwa ia akan makmur tentang segala sesuatu karena ia berjalan dalam Firman. Selama Anda berjalan dalam Firman, Anda bisa makmur dalam segala hal!

RENCANA ALLAH atas DUNIA

Allah memiliki sistem yang sangat terorganisir untuk memenuhi kebutuhan setiap aspek kehidupan. Hal ini didasarkan pada "Sistem Firman." Iblis, di sisi lain, menjanjikan kemakmuran untuk setia, tetapi didasarkan pada "Sistem Dunia." Sistem dunia memiliki satu kelemahan utama. Hal ini tidak dapat menghasilkan kemakmuran total. Hal ini dapat menghasilkan kemakmuran hanya di daerah-daerah atau bidang-bidang tertentu bagi seseorang y7ang akan benar-benar ditujukan untuk itu.

Misalnya, siapa pun dapat membuat banyak uang, asalkan dia bersedia mengorbankan kepentingan lain untuk melakukannya. Kaya dengan korupsi, kaya dengan cara merampok, kaya dengan cara menipu, kaya dengan cara menyelundup, dst.  Kita tahu banyak orang kaya yang memiliki pernikahan sengsara, anak-anak busuk, borok, dan sejumlah masalah lain. Mereka memiliki masalah tersebut karena mereka harus mengabdikan diri untuk mendapatkan uang. Sebagai akibatnya, tidak bisa menyediakan cukup waktu dengan pasangan dan anak-anak mereka untuk membuat mereka bahagia. Pengadilan perceraian banyak menyelesaikan kasus yang didukung dengan peristiwa seperti itu. Lihat saja para politikus dan artis yang kawin cerai, mirip seperti binatang.

Rencana Tuhan, bagaimanapun, tidak memiliki kelemahan. Tuhan berkata, "Dapatkan saya dalam Firman, taruh dulu, mempelajarinya, menghafalnya, mengucapkannya, melakukannya - dan Anda akan makmur dalam segala hal! Yesus berkata, "Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan ... ia akan setia kepada yang satu dan membenci yang lain. Anda tidak dapat melayani Allah dan uang" (Matius 6:24). Yesus mengatakan bahwa tidak mungkin akan mengabdi lebih dari satu hal, sehingga Anda mungkin juga akan dikhususkan untuk Allah dan Firman-Nya.

SATU HAL YANG DIPERLUKAN

Yesus sedang makan malam di rumah Maria dan Marta. Yesus mengajar, sementara Marta sedang menyibukkan dirinya dengan memasak makan malam. Dalam frustrasi, Martha berkata kepada Yesus, "Tuhan, katakan kepada adikku Maria untuk membantu saya di dapur." Yesus memandang dia dan berkata, "Martha, Martha, Anda khawatir dan marah terhadap banyak hal, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih apa yang lebih baik,. Dan tidak akan diambil darinya."

Apa yang Maria pilih? Dia memilih Firman.

Dapatkah Anda berhubungan dengan Martha? Apakah Anda khawatir dan marah terhadap banyak hal: mungkin bisnis Anda, keuangan Anda, keluarga Anda, pasangan Anda, kesehatan Anda, atau apa pun? Jawaban Martha untuk semua masalahnya tersedia di kaki Yesus dengan adiknya, mendengarkan Yesus mengajar Firman. (Lihat Lukas 10:38-42). Anda mungkin berkata, "Tapi aku tidak mengerti bagaimana caranya masuk ke Firman Tuhan untuk memecahkan masalah saya!"

Berikut adalah cara kerjanya: Jiwa Anda mempengaruhi roh Anda. Sebagai seorang manusia melakukan perhitungan dalam hatinya, demikianlah ia. Saat Anda memperbarui pikiran Anda dengan Firman Tuhan, dan mulai berpikir sesuai dengan kehendak-Nya, manusia roh Anda akan mulai memproduksi hal-hal yang Anda butuhkan dalam hidup.  Dengan mengisi diri Anda dengan Firman maka anda akan menemukan kehendak Allah untuk hidup Anda.

Banyak orang yang hidup tidak mampu menggunakan hak-hak mereka dalam Kristus karena mereka tidak tahu kehendak Allah. Kehendak Allah bisa ditemukan dengan mengetahui Firman-Nya. Firman-Nya adalah kehendak-Nya. Setelah Anda menemukan bahwa itu adalah kehendak Allah untuk mencapai kesejahteraan finansial Anda, menyembuhkan tubuh Anda, memulihkan pernikahan Anda, mengisi Anda dengan Roh Kudus, memberikan kekuatan untuk mengusir roh, maka iman Anda akan bangkit ke tingkat itu dan Anda akan mulai berdoa dalam iman untuk semua hal. Maka semua hal itu akan terjadi. Anda tidak dapat memiliki iman untuk semua hal kecuali jika Anda merenungkan Firman Tuhan. Karenaiman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Allah.

Mari saya ilustrasikan kebenaran ini.

Bertahun-tahun yang lalu ada seorang pria. Dia miskin dan buta huruf dari negara dunia ketiga yang mendengar tentang kemakmuran di Amerika. Jadi dia bekerja keras untuk menyimpan uang yang cukup untuk beli tiket satu arah ke Amerika. Dia senang untuk naik kapal. Tapi setelah perjalanan panjang ia menjadi lapar. Selama berhari-hari yang telah ia jalani di kapal, ia telah makan keju dan kerupuk yang telah ia beli untuk perjalanan tersebut. Ini adalah semua yang dia mampu lakukan.

Suatu pagi hari, ia akan menyelinap ke dek ruang makan dan menonton semua orang menikmati sarapan mereka. Mereka ada makan tiga telur omelet, ham lezat, daging renyah, dan minum segar diperas jus jeruk, susu dan kopi. Mulutnya ternganga-nganga sambil ilernya menyirami dia saat ia iri pada mereka. Dia melakukan hal ini saat makan siang dan makan malam juga. Dia mulai membenci keju basi dan kerupuk. Tapi perjalanan akhirnya berakhir. Dia telah tiba di Amerika.

Sebelum dia pergi meninggalkan kapal, ia diminta untuk bertemu kapten. Dia bertemu dengannya, dan kapten bertanya, "Pak, apakah ada sesuatu yang kita lakukan yang menyinggung perasaan Anda?"

"Kenapa, tidak ada, Kapten. Apa yang memberimu kesan seperti itu?."

"Saya tidak pernah melihat Anda pernah bergabung dengan kami untuk menikmati salah satu makanan. Jadi saya pikir Anda marah dengan kami."

Pria itu menundukkan kepalanya karena malu. "Begini Kapten, Anda lihat, saya tidak mampu membayar makanan. Yang aku punya hanyalah uang yang cukup untuk membeli tiket.."

"Oh, Pak," seru sang kapten, "Apakah kau tidak tahu bahwa harga makanan sudah termasuk dalam tiket!?"

Pria itu tidak menjawab. Dia tidak menikmati semua makanan karena ketidaktahuan. Dia tidak membaca apa isi tiket tersebut.

Tiket Anda adalah ALKITAB atau BIBLE yang sudah dibayar dengan DARAH YESUS. Bacalah sehingga Anda tahu apa yang tersedia bagi Anda sejak Anda mengenal YESUS sampai Anda bersama Dia di Bumi yang baru kelak.

Banyak orang Kristen yang menjalani kehidupan tidak menyadari bahwa Yesus telah membayar harga untuk perjalanan mereka ke surge. Dalam harga itu juga mencakup baptisan Roh Kudus dengan berbahasa lidah, penyembuhan bagi tubuh, kemakmuran keuangan, kekuasaan atas setan, bebas dari rasa takut, dan masih banyak lagi. Singkatnya: kebenaran, damai sejahtera, sukacita, dan kuasa dalam Roh Kudus. (Roma 14:17, 1 Korintus 4:20).

Mengapa mereka tidak menikmati hal-hal ini? Karena mereka belum membaca tiket, yang merupakan Perjanjian Baru, dan juga masih tercatat dan berlaku dalam Perjanjian Lama, untuk mencari tahu apa yang menjadi milik mereka. Inilah sebabnya mengapa semua yang Anda butuhkan untuk berhasil dalam segala sesuatu adalah untuk mengetahui apa yang Firman Tuhan katakan.

Anda dapat memiliki segalanya ... dengan Firman Tuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar