LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Minggu, 02 Desember 2012

FORUM KOMUNIKASI PEMIMPIN KRISTIANI INDONESIA

LAUNCHING FPK
FORUM KOMUNIKASI PEMIMPIN KRISTIANI INDONESIA
UNIT PELAKSANA PROGRAM LEMSAKTI

Bertempat di Auditorium Kementerian Agama Jl MH Thamrin Jakarta, diluncurkan dan dilaksanakan pertemuan FPK yaitu Unit Pelaksana Program LEMSAKTI untuk menyelenggarakan FORUM KOMUNIKASI PEMIMPIN KRISTIANI INDONESIA. FPK lahir untuk memfasilitasi dan menjembatani komunikasi antara para pemimpin Kristiani Indonesia sehingga tercipta jaringan informasi dan  sumber daya antara pemimpin yang saling membutuhkan. FPK merupakan think thank sekaligus promotor untuk AKSI PARA PEMIMPIN: NASIONAL DAN DAERAH untuk MENEGAKKAN DASAR & PILAR-PILAR KEBANGSAAN & KENEGARAWANAN dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.

Pdt Nus Reimas dalam aktivasi rohani meminta seluruh Pemimpin Kristiani bersatu supaya dapat menunjukkan karya nyata di tengah-tengah bangsa  kita yang menurut banyak kalangan masih terpuruk. 

Ketua Panitia Pdt. Gilbert Lumoindong yang juga penggagas FPK ini menyambut baik kehadiran para Pemimpin dari seluruh Indonesia. Gilbert menghimbau kepada seuruh Pemimpin untuk tidak menggunakan kekuatan kegelapan seperti bantuan dukun untuk mencapai atau mempertahankan jabatannya. Gilbert bersama Tim Pendoa menawarkan perlindungan rohani untuk melakukan peperangan bagi para pemimpin tersebut. 

Ketua FPK, Ir. Lucky H. Korah MSi, yang telah menduduki berbagai Jabatan dari Walikota, Plt Gubernur sampai Sekretaris Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini menekankan pentingnya peran pemimpin. 
}Pemimpin selalu merupakan titik pusat dari suatu kecenderungan, dan pada kesempatan lain, semua gerakan sosial kalau diamati secara cermat akan ditemukan kecenderungan yang memiliki titik pusat.
}Pemimpin ialah seorang yang dengan jalan memprakarsai tingkah laku sosial dengan mengatur, mengarahkan, mengorganisir atau mengontrol usaha/upaya orang lain atau melalui prestise, kekuasaan dan posisi.
}Pemimpin ialah seorang yang membimbing, memimpin dengan bantuan kualitas-kualitas persuasifnya dan akseptansi/ penerimaan secara sukarela oleh para pengikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar