LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 12 Januari 2013

PERINTAH YESUS KRISTUS


Perintah Yesus Kristus

Tujuan tulisan ini adalah untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk mengamati dan mematuhi segala perintah Yesus Kristus, sehingga Anda dibebaskan dan diselamatkan dari dosa, kejahatan, kegelapan, kemiskinan, sakit penyakit dan kematian dengan menerima kasih karunia melalui salib dan selalu hidup dalam kemenangan, bahkan lebih dari seorang pemenang. Banyak ajaran yang salah yang menyatakan keselamatan itu anugerah dan menganggap bahwa dengan menerima keselamatan (hanya percaya saja) sudah selesai tugas orang Kristen; padahal keselamatan itu harus dikerjakan, artinya diusahakan, dipelihara dan selalu dipertahankan. Caranya? Dengan menaati Firman atau Perintah Yesus Kristus. Apakah manusia sanggup taat kepada Firman? TIDAK. Yang sanggup hanya Firman itu sendiri yang berubah menjadi ROH ALLAH. Manusia harus MATI [dilaksanakan dengan baptis lambang dari penguburan] dan dihidupkan lagi (lahir baru) atau bangkit dari kuburan [menerima Roh Allah] dari Roh Allah dan bekerja sama dengan ROH KUDUS untuk MENAATI PERINTAH TUHAN YESUS. Bukan kuat dan bukan gagah, tapi ROH-KU kata Tuhan.

Perintah Yesus merupakan wujud  dari banyak ajaran yang mendasar dan harus ditanggapi dengan serius. Beberapa dari perintah itu relatif mudah untuk dilaksanakan (bersukacita, menjaga kata-kata [ucapan] Anda, berdoa dalam iman), sampai yang lain lebih sulit (bertobat, memilih jalan sempit, dilahirkan kembali atau lahir baru, memikul salib) dan beberapa tampaknya mustahil (mengasihi musuh Anda, tidak menghakimi, dan menjadi sempurna). Kita suka membaca Alkitab tentang bagaimana Allah mengasihi kita sehingga tergoda untuk berpikir bahwa kita benar-benar tidak harus mematuhi semua perintah, bahwa Yesus masih mengasihi kita, dan kasih karunia-Nya akan mencakup semua. Itu semua baik dan bagus, tapi seperti yang kita lihat perintah-Nya, kita melihat bahwa ia menekankan, "jika kau mengasihiKu, kamu akan menuruti segala perintah-Ku" (Yohanes 14:15) dan, sebaliknya, "mematuhi perintah-Ku dan Bapa dan Aku akan mengasihimu" (Yohanes 14:21, 23). Dia tidak memberi kita ruang gerak banyak untuk pilihan lain di sana. TAAT itu saja.

Ada berapa banyak perintah yang ada? Itu bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Pada tahun 1925, J.S. McConnell mengembangkan kerangka 21 kategori dengan 7 perintah dalam setiap kelompok untuk total 147 yang dia sebut "Perintah Kristus." Satu buku yang ditulis oleh Peter Wittstock yang berjudul, "Dengarkanlah Dia: 125 Perintah Yesus.!" Untuk mata saya, daftar ini cenderung memiliki banyak duplikasi atau perintah yang sangat hampir sama ("Believe in Me" dan "Percaya Dia yang diutus Allah" bagi saya tampaknya sama tetapi McConnell mendaftar mereka sebagai perintah terpisah).

Daftar yang lebih baru cenderung untuk mengklasifikasikannya dalam 50 perintah, tapi belum tentu sama 50. Bill McGinnis menerbitkan 50 perintah dalam apa yang dia sebut "Daftar Lengkap Perintah Kristus." Matthew Robert Payne menulis suatu artikel, "Lima puluh Perintah Yesus," Pendeta Howard memiliki suatu situs web yang disebut "Perintah Yesus Kristus" yang juga berisi daftar 50 perintah, dan daftar yang sedikit berbeda dari "49 Perintah Kristus" disusun oleh Bill Gothard. Ini adalah daftar terakhir yang berfungsi sebagai dasar untuk studi Alkitab. Apakah daftar itu definitif 50 perintah? Hampir tidak, tetapi mereka adalah titik awal yang sangat baik.

Pergi dan jadikanlah semua bangsa muridKu ..
Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.
Mat 28:19-20

Berikut adalah DAFTAR PERINTAH YESUS KRISTUS:

1.       Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat Mat 4:17.
Berpikir secara berbeda, berubah pikiran, menyesali dosa-dosa Anda dan mengubah perilaku Anda.
2.       Aku berkata kepadamu, tidak! Tapi kecuali Anda bertobat, Anda juga akan binasa semua. Lukas 13:3
3.       Percaya di dalam terang, supaya Anda menjadi anak-anak terang. John
4.       Jangan melawan orang yang jahat.
5.       Jika seseorang menyerang Anda di pipi kanan, belok kepadanya yang lain juga.
6.       Dan jika seseorang ingin menuntut Anda dan mengambil tunik Anda, biarkan dia memiliki jubah Anda juga.
7.       Jika seseorang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
8.       Berikan kepada orang yang meminta dari Anda, dan tidak berpaling dari orang yang ingin meminjam dari Anda. Mat 5:38-42
9.       Kasihilah musuhmu
10.   Berdoa bagi mereka yang menganiaya kamu,
11.   Haruslah kamu sempurna, oleh karena itu, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna. Mat 5:43-48
Perhatikan, Yesus tidak meninggalkan ruang gerak memilih yang lain untuk definisi menjadi sempurna, yang telah Ia perintahkan kepada kita untuk menjadi sempurna. Tidak menjadi semacam sempurna. Tidak sempurna yang Anda bisa. Tidak sempurna secara manusiawi sehingga ketika mencoba pasti gagal. Sempurna - seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna - kualifikasi definitif sempurna, kesempurnaan yang tidak dapat dipungkiri. Sempurna yang tidak biasa sehingga tanpa rahmat ilahi: untuk mengubah kita, untuk menyucikan kita, untuk membuat kita seperti Dia, sempurna. Sekarang, Yesus tidak berbohong, Yesus tidak membesar-besarkan. Jadi, jika Ia mengatakan kepada kita untuk menjadi sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna, maka harus ditaati dan dilakukan, sehingga kita sempurna.
Jadi membunuh (mematikan, mencabut kekuasaan, memberikan cap jelek) berarti ada keinginan jahat bersembunyi di anggota Anda: wakil seksual, kenajisan, nafsu sensual, keinginan tidak suci atau jorok, dan semua keserakahan dan ketamakan, untuk itu adalah penyembahan berhala. Kol 3:5.
Karena dengan rahmat dan kasih, kebenaran dan kesetiaan, kesalahan dibersihkan dari hati, Pro 16:06; - dengan ketaatan yang mengarahkan kepada kebenaran. Rom 06:16.
Satu-satunya cara Anda supaya menjadi sempurna adalah untuk selalu tinggal di dalam Yesus, siapa pun yang terus memakan Aku akan hidup melalui dan karena Aku. John 06:57 Biarkan Firman-Nya mencari Cahaya hati Anda dan menunjukkan cacat kepada Anda, sehingga Anda bertobat, dan Dia akan mengubah Anda dengan kasih karunia - satu cacat pada suatu waktu dihilangkan.
12.   Tapi saya katakan kepada Anda bahwa siapa pun yang marah dengan saudaranya akan berada dalam bahaya penghakiman, dan siapa pun yang mengatakan kepada saudaranya, 'Raca,' [menghina] akan berada dalam bahaya dari dewan, tapi dia yang mengatakan, 'bodoh,' akan berada dalam bahaya api neraka. Anda dilarang marah kepada saudara, tetapi diperintahkan untuk mengasihi saudara Anda.
13.   Oleh karena itu jika Anda membawa persembahan Anda ke altar, dan ingat bahwa saudara Anda memiliki sesuatu [tuntutan, permasalahan] terhadap Anda;
Tinggalkan persembahan Anda yang ada di depan altar dan pergi ambil jalan Anda, dan pertama didamaikan dengan saudaramu, kemudian datang dan menawarkan persembahan Anda.
14.   Setuju dengan musuh Anda dengan cepat, sementara Anda berada di jalan dengan dia [masih mudah diperbaiki, saling mengampuni];
Jangan setiap saat musuh memberikan Anda ke hakim, dan hakim memberikan Anda ke petugas, dan Anda dilemparkan ke dalam penjara [sudah dihukum].
15.   Sesungguhnya saya katakan bahwa Anda tidak akan keluar dari [Neraka] sampai Anda telah membayar sen terakhir. Mat 5:21-25.
Hanya Allah yang dapat menghapus kebencian, kemarahan, dan kebencian dari hati Anda – karena Dia akan mengganti dengan kasih. Caranya: minta pengampunan dan minta pertolongan Roh Kudus untuk mendapatkan belas kasihan dan membagi belas kasihan itu dengan sesama.
16.   Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Mat 5:28,
dan dalam ayat berikutnya Yesus mengatakan kepada kita bagaimana konsekuensial terlihat penuh nafsu tersebut:
17.   Jika mata kanan menyinggung Anda, cungkillah dan buanglah itu dari Anda, karena lebih menguntungkan bagi Anda dengan salah satu bagian tubuh Anda binasa, daripada tubuhmu dengan utuh harus dicampakkan ke dalam neraka. Mat 5:29.
Hanya Allah yang dapat menghapus nafsu dari hati Anda – nafsu Anda akan digantikan oleh kasih.
18.   Lalu Ia mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka, "Dapatkah orang buta menuntun orang buta? Haruskah mereka tidak keduanya jatuh ke dalam selokan? Lukas 06:39
19.   Murid tidak melebihi di atas tuannya, tapi semua orang yang sempurna akan menjadi seperti tuannya. Lukas 06:40
20.   Mengapa Anda melihat spesifikasi yang ada di mata saudaramu, tetapi tidak melihat log yang ada di matamu sendiri? Lukas 06:41
21.   Atau bagaimana bisa Anda katakan kepada saudaramu, “Saudara, biarkan aku mengambil spec yang ada di mata Anda," ketika Anda sendiri tidak melihat log yang ada di matamu sendiri? Anda munafik, pertama mengambil log dari mata Anda sendiri, dan kemudian Anda akan melihat dengan jelas untuk menghapus spec yang ada di mata saudaramu. Luke 06:42
Perhatikan! Pemimpin buta tidak bisa memimpin. Seorang pemimpin yang buta adalah orang belum disempurnakan. Tapi semua orang yang disempurnakan akan menjadi seperti tuannya (Yesus). Kesempurnaan mengambil log [penghalang] dari mata Anda sendiri.
Jadi ia ingin kita dibebaskan dari dosa dan dimurnikan sehingga kita dapat membantu saudara-saudara kita, tapi sampai saat itu, kita bahkan tidak bisa melihat bagaimana membantu - dan jika kita pikir kita bisa, kita lebih buta daripada yang kita mencoba untuk membantu - kita memiliki balok di mata kita, dan ia hanya memiliki spec – berarti kita yang lebih buta? Hanya ketika Kristus telah menyempurnakan kita, telah dihapus spec, hanya dengan demikian kita bisa berkhotbah atau mengajar, setelah kita menyesuaikan, dipulihkan, disempurnakan dan ditetapkan untuk hak-hak, dan wewenang, maka kita dapat membantu - sampai saat itu kita hanya merugikan orang-orang ketika kita mencoba untuk benar. Untuk dikembalikan, yang akan diperbaharui menjadi gambar Allah, seperti manusia sebelum jatuhnya di Taman Eden - yang adalah tugas Kristus dengan kita semua - untuk mendamaikan seluruh ciptaan kembali kepada Allah, seperti itu, bahkan lebih baik, daripada sebelum jatuh karena ketidaktaatan Adam. Karena kita tidak dapat didamaikan kembali dengan Allah dalam keadaan kita jatuh [berdosa, cacat], kita harus dimurnikan, dipulihkan, disempurnakan sebelum persekutuan atau hubungan dapat terjadi - persekutuan atau hubungan hanya terjadi antara dua pihak seperti makhluk. Hanya apabila sudah sempurna kemudian dapat kita mengajar atau berkhotbah, atau bersaksi, atau menegur  saudara-saudara kita.
Dalam ayat tiga berikutnya, Yesus menekankan perlunya kesempurnaan, sebelum menegur orang lain atau berbicara tentang Allah:
Untuk pohon yang baik tidak menghasilkan buah yang korup, juga pohon yang tidak baik tidak menghasilkan buah yang baik.
Untuk setiap pohon dikenal oleh buahnya sendiri. Manusia tidak memetik buah ara dari semak-semak duri, manusia juga tidak memetik buah anggur dari semak semak.
Seorang manusia yang baik mengeluarkan dari harta hatinya yang baik dan menumbuhkan apa yang baik, dan orang jahat mengeluarkan dari harta hatinya yang jahat dan menumbuhkan yang jahat. Untuk mengeluarkan dari limpahan hati manusia mulutnya berbicara. Lukas 6:43-46
22.   Dalam Matius, Yesus mengatakan kepada kita bahwa orang-orang dengan buah korup, (murid-murid unperfected, tidak sempurna), nabi-nabi palsu yang memanggilnya Tuhan, tapi masih tetap dalam dosa, Mat 7:15-23
23.   James menggemakan pesan yang sama: Saudara-saudaraku, janganlah banyak dari Anda menjadi guru, kita yang jadi guru harus mengetahui bahwa kita akan menerima penghakiman ketat, sebab kita semua keliru dalam banyak hal, dan jika ada orang yang tidak berbuat salah dalam kata-katanya, ia adalah seorang manusia yang sempurna .. James 3:1-2.
(James atau Yakobus [Alkitab LAI] mengatakan, sampai Anda disempurnakan, apa yang Anda ajarkan akan memiliki kesalahan, dan kesalahan akan dinilai dengan ketat karena menular juga kepada orang  yang lain dalam pelayanan dan kehidupan Anda.)
24.   Adalah Tuhan yang seharusnya menunjuk dengan karunia siapa yang menjadi pengkhotbah-Nya, guru dan penginjil, yang tujuan utamanya adalah membantu kesempurnaan orang-orang kudus. Efesus 4:11.
Tidak ada orang yang unperfected atau tidak sempurna dapat memenuhi fungsi kementerian atau pelayanan, yang merupakan kesempurnaan dari orang-orang kudus, setiap guru / pengkhotbah unperfected belum diangkat atau dikasih karunia oleh Allah.
25.   Jadi dalam segala hal, lakukan kepada orang lain apa yang Anda ingin mereka lakukan untuk Anda, untuk meringkas Hukum dan kitab para nabi. Mat 7:12 Rom 13:8-10, Gal 5:14, Lev19: 18 - berusaha untuk selalu mematuhi hal ini.
26.   Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
27.   Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Mat 22:36-40
28.   Jika tangan Anda menyesatkan engkau, segera memotongnya.
Lebih baik bagi Anda untuk masuk ke dalam hidup cacat dibandingkan dengan memiliki dua tangan tetapi pergi ke neraka, di mana api tidak pernah padam.
29.   Dan jika kakimu menyesatkan engkau, segera memotongnya.
Lebih baik bagi Anda lumpuh untuk masuk ke dalam hidup daripada memiliki dua kaki dan dicampakkan ke dalam neraka.
30.   Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah.
Lebih baik bagi Anda untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka. Mark 9:43,45,47-48
(Dia tidak ingin kita melukai diri kita. Dia hanya menggambarkan bagaimana dosa adalah begitu serius.. Yesus mati-matian berusaha untuk memberitahu kita bahwa untuk masuk Kerajaan Allah dan melarikan diri atau lepas dari neraka, dosa tidak diperbolehkan. Ia tahu ada nabi palsu dengan Injil palsu menjanjikan kebebasan atau keselamatan tetapi terus berbuat dosa. Hamba Tuhan palsu ini timbul setelah Ia meninggalkan atau Roh Kudus tidak berkuasa sepenuhnya dalam diri kita. Perubahan dalam hati kita melalui salib hilang kemurniannya karena mengikuti keinginan tangan, kaki, dan mata menyebabkan kita untuk berbuat dosa dan akhirnya digiring ke neraka.
31.   Celakalah kamu, ahli-ahli Taurat dan orang Farisi, munafik!
Ahli-ahli Taurat itulah teolog-teolog atau guru-guru agama Kristen zaman sekarang yang tahu tentang Tuhan tetapi tidak berhubungan baik dengan Tuhan. Orang Farisi zaman sekarang adalah para pemimpin Gereja dan Organisasi Kekristenan atau para pelayan dan yang mengaku hamba tuhan yang berlagak melayani tuhan atau pekerjaannya dengan cara memikirkan kepentingan umat Kristen padahal hanya mementingkan dirinya sendiri.
Anda membersihkan bagian luar cangkir dan piring, tetapi bagian dalam Anda membuat penuh pemerasan dan kelebihan.
Anda buta, yang perlu dikerjakan pertama adalah membersihkan bagian dalam cangkir dan piring terlebih dahulu, baru bagian luarnya sehingga semua menjadi bersih juga.
Anda seperti kuburan bercat putih, penampilan tubuh dan tutur kata lahiriah yang indah, tetapi dalam hati yaitu pikiran dan keinginan penuh dengan tulang orang mati, dan dari semua kenajisan.
Jadi Anda juga secara lahiriah tampaknya benar di mata orang, tetapi di dalam jiwa dan roh kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan. Mat 23:25-28
32.   Sebanyak saya suka, saya menegur dan Kuhajar: sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah. Rev 3:19
33.   Waspadalah kamu terhadap ragi orang Farisi, yaitu kemunafikan. Sebab tidak ada sesuatu yang tertutup yang tidak akan dibuka baik yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Lukas 12:1-2.
[Kemunafikan adalah berbicara tentang Tuhan, dengan perilaku dan percakapan dari cara hidup yang saleh. Berpura-pura menjadi orang yang saleh, sementara sikap dan perilaku atau kebiasaannya: keserakahan, berbohong, pornografi, mabuk-mabukan, fitnah, amarah, nafsu, dll. Dia memberitahu kita bahwa kemunafikan pun akhirnya akan terbuka dan membuat diri kita malu.
Kemunafikan berarti orang berbicara tentang agama sementara orang itu hidup dalam dosa. Dan dia menjawab dan berkata kepada mereka, "Yah Yesaya telah menubuatkan tentang kamu, hai, seperti yang tertulis," Ini orang menghormati Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.]
34.   Anda telah meninggalkan kasihmu yang semula. Ingat dari ketinggian mana Anda telah jatuh! Bertobatlah dan melakukan hal-hal yang Anda lakukan pada awalnya. Jika Anda tidak bertobat, Aku akan datang kepadamu dan menghapus lampu Anda dari tempatnya berdiri. Wahyu 2:4-5
35.   Jangan takut apa yang akan Anda alami dan derita. Aku berkata kepadamu, iblis akan menaruh beberapa dari Anda di penjara untuk menguji Anda, dan Anda akan menderita penganiayaan selama sepuluh hari. Setialah, bahkan sampai kematian, dan saya akan memberikan mahkota kehidupan. Rev 02:10
36.   Anda ada memiliki orang-orang yang memegang ajaran Bileam, yang mengajarkan Balak untuk membujuk Israel untuk berbuat dosa .. dengan melakukan percabulan ... Bertobatlah karena itu! Jika tidak, aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulutKu. Rev 2:14,16
37.   Tetap berpegang pada apa yang Anda miliki sampai Aku datang. Barangsiapa menang dan melakukan kehendak-Ku sampai akhir, Aku  akan memberikan otoritas atas bangsa-bangsa. Rev 2:25-6
38.   Bangunkan atau bangkitkan dirimu dan tetap terjaga, dan memperkuat dan memperkokoh apa yang tersisa dan berada di titik mati, karena Aku menemukan hal-hal yang telah Anda lakukan tidak memenuhi persyaratan Allah atau sempurna di hadapan-Nya.
[Yesus tidak hanya mau supaya kita bekerja, dia ingin karya yang sempurna.]
39.   Mengapa kaukatakan kepada Aku, Tuhan, Tuhan, dan tidak melakukan [praktek, taat] apa yang Aku katakan dan perintahkan?
40.   Siapa pun yang datang kepada Ku, dan mendengar ucapan Ku, dan melakukan [praktek, mematuhi], Aku akan menunjukkan seperti siapa dia.
Dia adalah seperti orang yang membangun rumah, dan menggali dalam-dalam, dan meletakkan dasar yang aman dibangun di atas batu, dan ketika banjir bandang muncul,  keras mengalahkan pada rumah itu, tetapi tidak dapat digoyahkan karena didirikan di atas batu .
41.   Tapi dia yang mendengar, dan tidak [mempraktekkan ajaran Ku], adalah seperti orang yang membangun rumah di atas bumi tanpa pondasi, ketika bandang yang melanda keras, segera runtuh, dan kehancuran rumah yang terjadi dengan hebat." Lukas 6:46-49
42.   Jadi, Anda harus pergi kepadaNya. Anda harus menunggu pada diriNya - dengarkan diam-diam, dengan kerendahan hati dari orang berdosa yang membutuhkan kekuasaanNya untuk berubah – itulah kasih karunia.
43.   Anda harus mendengarkan, mendengar, dan menerima dengan lemah lembut kata engrafted, dicangkokkan, dipasangkan, [manusia baru] yang mampu menyelamatkan jiwa Anda. Yakobus 1:21.
Jadi tunggu, menonton, mendengar, mendengar, taat ... menunggu, menonton, mendengar, mendengar, taat ..... mencari, mendengar, taat.
44.   Dia menjawab, "Ibu dan saudara-saudara Ku adalah mereka yang mendengar firman Allah dan memasukkannya ke dalam praktek." Lukas 08:21
(Firman yang diucapkan Allah, Suara Tuhan, Firman Hidup, Firman Kebenaran, Firman Hidup, Suara Kristus itulah saudara Yesus Kristus)
45.   "Hanya ada satu hal yang diperlukan.
Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil darinya"-
untuk duduk di kaki Yesus dan mendengar firman-Nya. Lukas 10:39-42.
Kata-kata yang Aku berbicara dengan Anda adalah roh, dan roh hidup dan memberi kehidupan. Yohanes 6:63.
46.   Pikullah kuk yang Kupasang pada Anda, dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati, dan Anda akan menemukan ketenangan dalam jiwa Anda. Mat 11:29.
Apa kuk? Kuk adalah ketaatan, dan kerendahan hati dari pembelajaran, yang memerlukan sikap dan tindakan untuk menunggu, diam-diam, mendengarkan suaraNya -
yang otak Anda tidak ingin lakukan dan akan memberitahu Anda bahwa kegiatan menunggu Anda hanyalah membuang-buang waktu Anda.
Tapi jangan berkecil hati jika Anda tidak mendengar untuk beberapa waktu. Bahkan waktu menunggu Anda adalah kredit Anda: Biarkan rahmat-Mu, ya TUHAN, ada di atas kita, sebanding dengan menunggu dan berharap pada Anda. Mazmur 33:22. Memang sejak awal manusia di dunia belum merasakan, atau didengar oleh telinga, juga mata belum melihat Allah di samping Anda, yang bertindak untuk orang yang menunggu untukNya. Yes 64:4.
Anda akhirnya akan mendengar. Diberkatilah orang yang mendengar Ku, menonton setiap hari di gerbang, menunggu di pos pintu Ku. Amsal 8:34, Lukas 11:28.
47.   Oleh karena itu hati-hati mempertimbangkan bagaimana Anda mendengarkan. Siapapun yang memiliki akan diberikan lebih; ​​barangsiapa tidak memiliki, bahkan apa yang dia pikir dia telah miliki akan diambil darinya. Lukas 8:18
48.   Mengambil pelajaran apa yang Anda dengar, dengan ukuran apa yang Anda gunakan, akan diukurkan kepadamu, dan untuk anda yang mendengar, akan diberikan lebih.
49.   Karena ia yang, baginya lebih akan diberikan, dan dia yang tidak memiliki, dari dia akan dibawa bahkan apa yang dia miliki. Markus 4:24-25.
50.   Berbahagialah adalah untuk mereka yang mendengar firman Allah dan menaatinya. Lukas 11:28
51.   Lihatlah, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok. Jika ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan datang kepadanya, dan akan minum sup dengan dia, dan ia bersama Aku.
52.   Barangsiapa menang, Aku akan memberikan dia untuk duduk dengan Aku di singgasana Ku, bahkan seperti Aku juga menang, dan telah duduk dengan Bapa Ku di tahtaNya. Rev 3:20.
Lihat bahwa Anda tidak menolak Dia yang berbicara. Karena jika mereka tidak melarikan diri, yang menolak Dia yang berbicara di bumi, berapa banyak lagi kita akan bertanggung jawab, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga. Ibr 00:25
53.   Jadi pelajari panggilan ke pikiran Anda dan segera menerima dan mendengarnya; terus berbaring biar merasuk masuk ke jantung dan menaatinya, dan bertobat. Rev 3:2-3
54.   Semua orang akan membencimu karena Aku, tapi dia yang berdiri teguh sampai akhir akan diselamatkan. Markus 13:13
Tujuannya apa? Akhir dari perjalanan Anda menuju keselamatan. Iman adalah suatu perjalanan, ditulis dan selesai oleh Yesus secara pribadi - satu-satu.
Menulis, ketika Anda mendengar dia berbicara kepada Anda dari dalam hati Anda, dan Anda yakin untuk menjadi diriNya -
ini adalah awal saat Anda menerima Orang yang berdiri mengetuk pintu hati Anda.
Selesai, ketika Anda mengalami dan melihat Dia membebaskan Anda dari segala dosa karena ia membawa keselamatan dan hidup yang kekal.
55.   Jangan bersumpah sama sekali: baik demi langit, maupun demi bumi, atau dengan Yerusalem.
Jangan bersumpah demi kepalamu, karena Anda tidak dapat membuat bahkan satu rambut putih atau hitam.
56.   Ya biarkan Anda menjadi Ya, dan katakana Tidak bila Anda yakin tidak,  apa pun di luar ini berasal dari si jahat. Mat 5:34-37
57.   Masuklah melalui pintu yang sempit. Untuk gerbang lebar dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang masuk melalui itu. Tetapi sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan hanya sedikit orang yang mendapatinya. Mat 7:13-14.
58.   Maka kata orang kepadanya, "Tuhan, apakah hanya ada sedikit yang akan diselamatkan?" Dan ia berkata kepada mereka, Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sempit, Aku berkata kepadamu, akan banyak orang berusaha untuk masuk, dan tidak akan mampu. Lukas 13:23-24
59.   Watch out untuk nabi-nabi palsu. Mereka datang kepada Anda dengan memakai bulu domba, tetapi dalam hati mereka adalah serigala ganas.
Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
(Buah Roh adalah kasih, damai sejahtera, sukacita, pengendalian diri, kebaikan, iman, kemurahan, dan kelembutan, ini melibatkan membersihkan diri dari percabulan, kenajisan dan pesta pora, keserakahan, kebencian, perselisihan, iri hati, kemarahan, egois, ambisi, perselisihan, faksi dan iri hati, kemabukan, dan pesta pora, Gal seperti 5:19-23)..
60.   Tidak semua orang yang mengatakan kepada saya, 'Tuhan, Tuhan,' akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan hanya dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Memang banyak orang akan mengatakan kepada saya pada hari itu, "Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan nama Mu dan melakukan banyak mukjizat? Lalu Aku akan memberitahu dengan terus terang, "Aku tidak pernah mengenal kamu. Jauh pergi dari Ku, kamu orang yang berbuat jahat! " Mat 7:15-23
61.   Apa pun yang mereka memberitahu Anda untuk mengamati, yang mengamati dan lakukan, tapi jangan lakukan menurut perbuatan mereka, karena mereka katakan tetapi tidak lakukan. Karena mereka mengikat beban berat, sulit untuk menanggungnya, dan meletakkannya di bahu manusia, tetapi mereka sendiri tidak akan memindahkan beban itu dengan salah satu jari-jari mereka. Tapi semua pekerjaan yang mereka lakukan untuk dilihat oleh manusia. Mereka membuat phylacteris mereka luas dan memperbesar batas pakaian mereka. Matius 23:2-5
62.   Hati-hati jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka.
Tapi ketika Anda memberikan kepada yang membutuhkan, jangan biarkan tangan kiri Anda tahu apa yang tangan kanan Anda lakukan, sehingga Anda memberikan secara rahasia. Mat 6:1-4
63.   Ketika Anda berdoa, pergi ke kamar Anda, menutup pintu dan berdoa kepada Bapa Anda, yang tidak kelihatan.
tidak terus mengoceh seperti orang-orang tidak mengenal Allah, karena mereka pikir mereka akan didengar karena banyaknya kata-kata.
Jangan menjadi seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang Anda butuhkan sebelum Anda memintanya. Mat 6:5-8
64.   Bila Anda puasa, tidak terlihat muram sebagaimana orang munafik lakukan, karena mereka menjelekkan wajah mereka untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah manusia yang sedang berpuasa.
ketika Anda puasa, menempatkan minyak di kepala Anda dan mencuci muka Anda, sehingga tidak akan menjadi jelas bagi orang-orang bahwa Anda berpuasa, tetapi hanya untuk Bapamu, yang tidak kelihatan, dan Bapamu, yang melihat apa yang dilakukan secara rahasia, akan menghargai Anda. Mat 6:16-18
65.   Karena itu Aku berkata kepadamu, jangan khawatir tentang kehidupan Anda, apa yang Anda akan makan atau minum, atau tentang tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.
Untuk orang-orang tidak mengenal Allah dijalankan semua hal ini, dan Bapa surgawi Anda tahu bahwa Anda membutuhkannya.
Jadi jangan khawatir, mengatakan, 'Apa yang harus kita makan?' atau 'Apa yang akan kita minum?' Apakah yang akan kita pakai?
Untuk orang-orang tidak mengenal Allah dijalankan setelah semua hal ini, dan Bapa surgawi Anda tahu bahwa Anda membutuhkannya.
Tapi carilah dahulu kerajaan-Nya dan kebenaran-Nya, dan semua hal-hal ini [makanan, minuman, pakaian, dan kebutuhan hidup lainnya] akan diberikan kepada Anda juga.
Oleh karena itu jangan khawatir tentang hari esok, karena besok akan khawatir tentang dirinya sendiri. 6:31-34 Mat
66.   Jangan menghakimi, atau Anda juga akan dinilai.
mengambil papan keluar dari mata Anda sendiri, dan kemudian Anda akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar dari mata saudaramu. Mat 7:1-5
67.   Jangan memberikan anjing apa yang suci, jangan membuang mutiara Anda ke babi. Jika Anda melakukannya, sehingga mereka menginjak-injak nya di bawah kaki mereka, dan kemudian berbalik dan merobek Anda untuk dijadikan potongan berserakan. Mat 07:06
68.   Mintalah, maka akan diberikan kepadamu
mencari dan Anda akan menemukan;
mengetuk dan pintu akan dibuka untuk Anda. Mat 07:07
69.   Mengkhotbahkan pesan ini: “Kerajaan Sorga sudah dekat."
70.   Menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta, mengusir setan.
71.   Anda menerimanya secara bebas, bebas memberi. Mat 10:7-8
72.   Pergi dan belajar arti dari hal ini: Aku menghendaki belas kasihan, bukan pengorbanan. Mat 12:07
73.   Buatlah pohon yang baik dan buahnya akan baik, atau membuat pohon buruk dan buahnya akan menjadi buruk,
Anda ular beludak, bagaimana bisa kamu yang jahat mengatakan sesuatu yang baik? Untuk keluar dari limpahan hati mulut berbicara.
Orang yang baik membawa hal baik keluar dari yang baik disimpan dalam dirinya, dan orang jahat membawa hal-hal yang jahat dari kejahatan tersimpan dalam dirinya.
Tetapi Aku berkata kepadamu bahwa manusia harus memberi pertanggungan jawab pada hari penghakiman untuk setiap kata yang ceroboh mereka telah berbicara.
Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum. Mat 12:33-37
74.   Tapi hal-hal yang keluar dari mulut berasal dari hati, dan ini membuat manusia 'najis'.
Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, saksi dusta, fitnah.
Ini adalah apa yang membuat 'najis' seorang manusia; Mat 15:18-20
75.   Sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, perzinahan, percabulan, pembunuhan, pencurian, ketamakan, kejahatan, penipuan, percabulan, mata jahat, penghujatan, kebanggaan, kebodohan.
Semua hal-hal yang jahat datang dari dalam dan menajiskan seorang manusia. Mark 7:21-23
76.   Tinggalkan mereka, mereka adalah pemimpin buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang. Mat 15:14
77.   Tetapi waspadalah terhadap ragi (fermentasi) dari orang-orang Farisi dan Saduki. Mat 16:11
(Ragi orang Farisi, adalah kemunafikan - sikap berpura-pura menjadi saleh, namun masih tunduk pada nafsu, kemarahan, fitnah, keserakahan, dll
Hal ini disebut ragi, karena sikap seperti itu dapat menyebar ke seluruh kehidupan rohani Anda, seperti kanker yang menyebar ke seluruh tubuh.)
78.   Biarkan cahaya bersinar di hadapan orang, supaya mereka melihat perbuatan baik Anda dan memuji Bapamu yang di sorga. Mat 05:16
79.   Jika ada orang yang datang setelah Aku [mengikuti Aku, menjadi pengikutKu, menjadi muridKu], ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku akan menemukannya. Mat 16:24-25
80.   Siapa yang tidak mengambil salib-Nya, dan ikuti setelah saya, tidak layak bagi-Ku.
[Untuk mengikuti Kristus dengan rendah hati Anda harus mendapatkan tenang untuk mendengarkan firman-Nya dalam hati Anda, maka Anda harus menunggu untuk mendengar-Nya, maka Anda harus taat kepadaNya. Penyangkalan diri terjadi dengan mematuhi suara Tuhan bukan kehendak Anda, (kehendak-Nya, bukan kehendak Anda), ini adalah salib].
81.   Dia yang menemukan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; dan dia yang kehilangan nyawanya karena Aku akan menemukannya.
[Ketika Anda terus-menerus menyangkal diri sendiri dan mematuhi perintah Tuhan, Anda akhirnya akan kehilangan kehidupan egois Anda, dan dengan demikian menyelamatkan jiwa Anda untuk hidup. Hidup dalam persatuan dengan Tuhan.]
82.   Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Jika ada orang yang menginginkan untuk datang setelah Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
Karena siapa yang akan menyelamatkan nyawanya, akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa akan kehilangan nyawanya karena Aku, akan menemukannya. Mat 16:25:25
83.   Dan barangsiapa tidak memikul salib-Nya sendiri dan datang setelah aku tidak dapat menjadi murid-Ku. Lukas 14:27
84.   Demikian juga, siapa pun yang tidak meninggalkan semua yang dia miliki,  tidak bisa menjadi murid-Ku. Lukas 14:33
85.   Jika saudaramu berbuat dosa terhadap engkau, pergi dan menunjukkan kepadanya kesalahannya, hanya antara Anda berdua.
Tapi kalau dia tidak mau mendengarkan, mengambil satu atau dua orang lain bersama, sehingga setiap hal dapat didirikan oleh kesaksian dari dua atau tiga orang saksi.
Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat, dan jika ia tidak mau mendengarkan bahkan ke gereja, memperlakukan dia seperti yang Anda lakukan terhadap seorang yang tidak mengenal Allah atau pemungut pajak. Mat 18:15-17
86.   Siapapun yang ingin menjadi besar di antara kamu harus menjadi hamba-Mu, dan barangsiapa ingin menjadi yang pertama harus jadi budak Anda sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak. Mat 20:26-28
87.   Tapi Anda tidak akan disebut rabi (guru), karena hanya satu Guru dan kamu semua adalah saudara.
88.   Dan jangan panggil siapa pun ayah pada bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yang di sorga.
Dan Anda tidak harus disebut master (pemimpin), karena hanya satu Guru (Pemimpin), yaitu Kristus. Mat 23:8-10
Setiap judul jabatan: Pendeta, dokter, ayah, pengajar, guru, gembala, pastor, salah - kita semua adalah saudara dan saudara saja.
89.   Celakalah kamu, orang-orang Farisi! Bagi Anda yang menyukai kursi terbaik di rumah-rumah ibadat dan disambut [dengan judul menyanjung] dan membungkuk ke dalam pasar. Lukas 11:43
90.   Celakalah kamu, guru hukum dan orang-orang Farisi, Anda orang-orang munafik! Anda telah mengabaikan keadilan, belas kasihan dan kesetiaan. Mat 23:23
91.   Pertama membersihkan bagian dalam cangkir dan piring, dan kemudian di luar juga akan bersih. Anda membersihkan bagian luar cangkir dan hidangan, tapi di dalam mereka penuh dengan keserakahan dan memanjakan diri. Mat 23:25-26
92.   Apa yang saya katakan kepada Anda, saya katakan kepada semua orang: 'Perhatikan!' Mark 13:37 Perhatikan Cahaya untuk mengekspos pikiran dan kondisi hati Anda.
93.   Bila Anda dihadapkan kepada sinagog, penguasa dan otoritas, jangan khawatir tentang bagaimana Anda akan membela diri atau apa yang akan Anda katakan, karena Roh Kudus akan mengajar kamu pada waktu itu apa yang harus Anda katakan. Lukas 12:11-12
94.   Juallah segala milikmu dan memberikan kepada orang miskin. Menyediakan dompet untuk dirimu yang tidak akan aus, suatu harta di sorga yang tidak akan habis, di mana pencuri datang dekat dan ngengat tidak menghancurkan. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu akan berada. Luke 12:33-34
95.   Biarkan pinggang Anda akan disandang dan lampu Anda menyala, dan antum menjadi seperti laki-laki yang menunggu tuannya, ketika ia akan kembali dari pernikahan, bahwa ketika dia datang dan mengetuk mereka dapat membuka kepadanya segera. Berbahagialah orang hamba yang master, ketika dia datang, akan menemukan menonton. Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu bahwa ia akan mencemoohkan dirinya dan minta mereka duduk untuk makan, dan akan datang dan melayani mereka. Dan jika ia harus datang pada jam kedua, atau datang dalam menonton ketiga, dan menemukan mereka begitu, berbahagialah para hamba. Tapi tahu ini, bahwa jika tuan rumah tahu pukul berapa pencuri akan datang, ia akan telah menyaksikan dan tidak membiarkan rumahnya dibongkar. Oleh karena itu Anda juga siap, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga. Lukas 12:35-40
96.   Ketika seseorang mengundang Anda untuk pesta pernikahan, tidak mengambil tempat kehormatan, mungkin itu untuk orang yang lebih dibedakan dari Anda yang telah diundang. Jika demikian, host yang mengundang Anda berdua akan datang dan berkata kepadamu, “Berikan kepada orang ini tempat duduk Anda." Kemudian, Anda dipermalukan, karena Anda akan harus mengambil tempat yang lebih rendah. Tetapi paling penting ketika Anda diundang, mengambil tempat terendah, sehingga ketika tuan rumah Anda datang, ia akan berkata kepadamu, “Teman, naik ke tempat yang lebih baik." Kemudian Anda akan dihormati di hadapan semua sesama tamu. Untuk semua orang yang meninggikan dirinya akan direndahkan, dan orang yang merendahkan diri akan ditinggikan. Lukas 14:8-11
97.   Ketika Anda memberi makan siang atau makan malam, jangan meminta teman-teman Anda, saudara Anda, kerabat Anda, atau tetangga yang kaya, karena mereka juga mengundang Anda kembali, dan Anda akan dibayar. Tapi ketika Anda memberikan jamuan suatu pesta, undang orang miskin, cacat, yang lumpuh, buta. Dan Anda akan diberkati, karena mereka tidak bisa membayar Anda, karena Anda akan dibayar pada hari kebangkitan orang benar. Lukas 14:12-14
98.   Jika ada orang datang kepada Ku dan tidak membenci ayah dan ibunya, istri dan anak-anak, saudara-saudaranya, bahkan hidupnya sendiri tidak dapat menjadi murid-Ku. Lukas 14:26
Kita tidak bisa membiarkan keprihatinan kita untuk (atau kritik dari) ibu, istri, anak, saudara kita mengganggu upaya kita untuk menyenangkan Tuhan dan patuh pada perintah-Nya yang kita dengar dari-Nya. Siapapun tidak boleh menghalangi usaha kita menyenangkan dan menaati Tuhan.
99.   Untuk mana kamu yang kalau mau mendirikan suatu menara tidak duduk pertama dan menghitung biaya, apakah ia memiliki cukup dana untuk menyelesaikannya; jangan terjadi, setelah ia meletakkan dasar, dia tidak mampu menyelesaikannya, semua orang yang melihatnya mulai mengejeknya, dengan mengatakan, "Orang ini mulai membangun dan tidak mampu menyelesaikan”? Atau apabila seorang raja akan membuat perang melawan raja lain, tidak duduk pertama dan mempertimbangkan apakah dia mampu dengan sepuluh ribu pasukan untuk bertemu dengannya yang datang melawan dia dengan dua puluh ribu pasukan? Atau yang lain, sementara yang lain masih ada cara yang bagus, dia mengirimkan delegasi dan meminta kondisi damai. Demikian juga, siapa pun dari Anda yang tidak meninggalkan semua yang dia kasihi, tidak bisa menjadi murid-Ku. Lukas 14:28-33
Untuk mengikut Yesus ada harga yang harus dibayar. Supaya Anda menang, jiwa selamat sampai kesudahannya harus Anda perhitungkan dari awal: buat perencanaan dan laksanakan rencana Anda, yaitu keselamatan jiwa Anda. Mengikut Yesus tidak boleh hanya coba-coba, harus diperhitungkan dari awal. Mungkin saja ketika mengalami suatu peristiwa yang luar biasa dalam kehidupan seseorang dia tidak memiliki pilihan lain sebagai jalan keluar hanya Yesus menjadi solusi dan jawabannya.  Ada juga menjadi pengikut Yesus karena tradisi, diwariskan dari keluarga Kristen. Tapi dia harus sadar bahwa menerima keselamatan: pertobatan dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat; waktu menerimanya gratis atau tidak mengeluarkan biaya, hanya kesediaan hati: percaya dalam hati dan mengucap serta mengakuinya dalam mulut dengan mengucapkannya. Namun kemudian dia harus  menjaga, berusaha, memelihara dan mempertahankan keselamatannya tersebut, harus mengerjakan keselamatan dengan sempurna. Ini sangat mahal karena menuntut bayaran atau biaya yang luar biasa, manusia lama harus dikorbankan (mati) dan menerima manusia baru (lahir baru) kemudian mengikuti dan TAAT perintah Yesus sepenuhnya. YESUS di atas segalanya, menjadi yang terutama. INI HARGA YANG SANGAT MAHAL dan PEKERJAAN SEUMUR HIDUP. Alkitab mencatat hanya sedikit orang yang mencapai itu, kebanyakan akan gagal. Mereka tidak akan sampai sorga tetapi masuk ke neraka. Sangat menyedihkan, terutama karena kurang persiapan (kurang pengetahuan dan pemahaman mengerjakan keselamatan karena salah diajarkan oleh pendetanya, termasuk pendeta yang dangkal yang mementingkan jiwa yang dikuasai daging dan keduniawiaan). Firman Tuhan berbicara: berjuanglah melalui jalan sempit.
100.            Jagalah dirimu. Jika saudaramu berbuat dosa terhadap engkau, tegorlah dia, dan jika ia bertobat, ampunilah dia. Dan jika ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali dalam sehari, dan tujuh kali dalam sehari kembali kepada Anda, berkata, "Aku bertobat,” Anda harus mengampuni dia" Lukas 17:3-4.
101.            Kau tahu perintah: "Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, menghormati ayah dan ibumu”. "Semua ini saya telah pelihara sejak saya masih kecil," katanya. Ketika Yesus mendengar hal ini, ia berkata kepadanya, "Masih tinggal satu hal. Jual semua yang Anda miliki dan berikan kepada orang miskin. Dan engkau akan beroleh harta di sorga. Kemudian datang, ikuti Aku." Lukas 18:20-22
102.            Dengan kesabaran Anda memiliki jiwa Anda. Lukas 21:19
103.            "Hati-hati, atau hati Anda akan dibebani dengan disipasi, mabuk-mabukan dan kecemasan hidup, dan hari itu akan menutup pada Anda tiba-tiba seperti jebakan. Untuk itu akan datang atas semua orang yang hidup di muka seluruh bumi.  Jadilah selalu berjaga-jaga, dan berdoa supaya Anda dapat melarikan diri dari semua yang akan terjadi, dan sehingga Anda dapat berdiri di hadapan Anak Manusia. " Lukas 21:34-36
104.            Berdoalah supaya Anda tidak akan jatuh ke dalam pencobaan. Lukas 22:40
105.            Yesus menjawab, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya, tidak ada yang bisa masuk ke dalam Kerajaan Allah kalau ia tidak dilahirkan dari air dan Roh. Daging melahirkan daging, tetapi Roh melahirkan roh”. Yohanes 3:5-6
106.            Jangan berbuat dosa lagi. John 8:11,5:14, Lukas 13:3,5.
107.            Untuk orang-orang Yahudi yang percaya padanya, Yesus berkata, "Jika Anda terus untuk belajar dariKu, Anda benar-benar murid-Ku. Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran akan membebaskan Anda." John 8:31-32
108.            Orang yang mengasihi hidupnya akan kehilangan itu, sementara orang yang membenci hidupnya di dunia ini akan menyimpannya untuk hidup yang kekal. John 00:25
109.            Sekarang aku, Tuhan dan Gurumu, telah mencuci kaki Anda, Anda juga harus mencuci kaki satu sama lain. John 13:14
110.            Suatu perintah baru Aku berikan kepadamu: Kasihilah satu sama lain. Seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi "Yohanes 13:34-35.
111.            Jika kau mengasihiKu, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Yohanes 14:15
112.            Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dia yang mengasihiKu akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku juga akan mengasihinya dan menunjukkan diriKu kepadanya. Yohanes 14:21

Apakah Anda mampu mengingat dan melaksanakan semua perintah Yesus Kristus ini? Kalau Ya, puji Tuhan, berarti Yesus sendiri yang mengerjakannya melalui Anda. Kalau belum, ya puji Tuhan, karena ini saatnya Anda berdoa dengan segala kerinduan untuk meminta kekuatan dan kuasa Roh Kudus supaya mematikan manusia lama Anda (kedagingan, keduniawian, ambisi, egoism, diri sendiri “self”) dan menjadi lahir baru (dipenuhi dengan Roh Kudus). MINTA itu saja, tetapi dengan sungguh-sungguh, sampai Anda yakin Tuhan ada di dalam diri Anda dan Anda di dalam Tuhan. Biarkan Dia bekerja melaksanakan FirmanNya di dalam Anda. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar