LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Minggu, 17 Februari 2013

APAKAH KEHIDUPAN KRISTEN ANDA MEMBUAT ANDA BERBEDA DARI ORANG LAIN?


APAKAH KEHIDUPAN KRISTEN ANDA MEMBUAT ANDA BERBEDA DARI ORANG LAIN?

Kisah Para Rasul 5:32
 Dan kita adalah saksi dari segala sesuatu itu, kita dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia.

Banyak dari kita telah pergi ke gereja untuk sebagian besar umur hidup kita dan mungkin kita semua dapat menguraikan dengan jelas satu sama lain tentang apa yang dimaksud dengan kekristenan. Namun mungkin mengherankan betapa banyak dari kita tidak benar-benar hidup melalui kekristenan yang kita kumandangkan pada hari Senin sampai Sabtu. Meskipun banyak dari kita mungkin dalam beberapa cara merasa menjadi bagian dari waktu doa pagi, namun mungkin akan mengejutkan bahwa sebagian besar dari kita tidak memiliki kehidupan doa yang nyata dari kita sendiri di rumah. Saya pikir banyak dari Anda akan mengatakan, "Ya, itu aku."

Jika saya mengatakan itu akan mengejutkan kita, bagaimana sebagian besar dari kita yang tidak pernah melihat Alkitab di rumah kita sendiri? Bagaimana bila sedikit dari kita yang pernah membaca Alkitab? Maka mungkin mengejutkan kita, juga, berapa banyak dari kita memiliki semua masalah menyedihkan yang dihadapi juga oleh orang lain. Ini mungkin mengejutkan kita, berapa banyak dari kita memiliki semua perjuangan yang sama dengan jenis pendekatan Playboy untuk hidup. Orang-orang yang tidak pergi ke gereja memiliki pola perjuangan yang sama dengan orang yang mengaku Kristen. Ini mungkin mengejutkan kita, berapa banyak dari kita memiliki masalah dengan kebohongan atau ketidakjujuran yang dianggap biasa dalam pekerjaan kita sehari-hari dan pengalaman sekolah?

Namun, kita semua mungkin telah menghadiri gereja dari beberapa jenis ketika dari kita enam atau tujuh tahun lalu tahu Kristen sangat, sangat baik. Jika ada yang bertanya kepada kita apa agama kita, kita akan menjawab, "Kita adalah orang Kristen. Kita adalah dari agama Kristen..." Banyak dari kita bahkan mungkin berkata, "Saya sendiri adalah seorang Kristen." Namun cukup mengejutkan bahwa hanya sedikit dari kita benar-benar hidup dengan roh Kristen pada hari Senin sampai Sabtu. Apakah kita benar-benar menjadi Kristen hanya pada hari Minggu? Atau hanya beberapa jam ketika mengikuti ibadah di Gereja?

Orang yang dicintai, saya pikir alasannya adalah sangat jelas. Anda menemukannya di awal dari kitab Kejadian. Itu adalah pilihan yang ditetapkan di hadapan manusia di hari-hari awal. Ditetapkan di hadapan manusia oleh Allah untuk umat manusia di masa kecilnya sebagai pilihan antara dua pohon. Mungkin Tuhan akan mengaturnya di depan kita sedikit berbeda hari ini, tapi tentu pada hari itu ditetapkan di hadapan manusia sebagai pilihan antara dua pohon. Ini adalah Kejadian 2:17, "Tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat janganlah kamu makan, karena pada hari kamu makan itu engkau akan mati." Itulah salah satu pohon dan pohon lainnya adalah dalam ayat 9 dari bab dua, "Dan dari tanah yang diberikan TUHAN dibuat untuk menumbuhkan setiap pohon yang menyenangkan untuk dipandang dan baik untuk dimakan, pohon kehidupan di tengah-tengah taman, dan pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat."

Saya pikir itu saja. Saya tidak berpikir ada satu dari kita yang tidak bisa menguraikan kalimat utama Iman Kepercayaan atau Kredo Kristen. Kita percaya pada Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus, percaya pada Gereja Universal Kudus, kita percaya pada pengampunan dosa, dan percaya akhir zaman. Sebagian besar dari kita bisa menguraikan pada tingkat tertentu Kredo tersebut. Sebagian besar dari kita bisa bicara setengah masuk akal tentang doa. Sebagian besar dari kita memiliki pengetahuan yang besar. Kita kuat dalam pengetahuan, dan kita kuat pada pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Kita besar pada apa yang benar bagi seseorang untuk melakukan dan apa yang salah bagi seseorang untuk melakukan tapi sejauh pohon kehidupan yang bersangkutan, kita tahu sedikit tentang hal itu. Dengan kata lain, kita menjadi Kristen karena ide-ide Kristen di sini mengisi kepala kita. Kita menjadi Kristen karena ide-ide Kristen mengisi pemahaman kita, tetapi Roh atau roh Kristen tidak mengisi hati kita.

Ketika kita keluar dari gereja pada siang hari segera kita menemukan bahwa di dalam kita sama saja dengan orang lain yang tidak pergi ke gereja. Tidak ada yang berbeda di dalam yang muncul dari dalam diri kita untuk mengarahkan kita berbeda. Kita hanya bekerja dengan cara yang sama dengan orang lain bekerja, kita berpikir dengan cara yang sama, kita bertindak dengan cara yang sama, kita merasakan hal yang sama. Hal ini benar-benar terjadi karena kita hanya orang-orang Kristen dalam pengetahuan. Kita telah mengambil banyak pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat ke dalam diri kita selama bertahun-tahun. Kita telah menghadiri gereja dan Sekolah Minggu. Tapi kita tidak pernah, ya tidak pernah menghubungi roh hidup yang datang dari Allah. Anda mungkin berkata, "Oh, well saya dilahirkan kembali dan aku tahu dosa saya diampuni. Aku sudah melalui hal yang Anda bicarakan." Saudara terkasih, sangat penting bagi kita untuk melihat bahwa penekanan besar pada pengampunan dosa di zaman kita meliputi Injil Perjanjian Lama. Orang-orang Perjanjian Lama memiliki pengetahuan bagaimana dosa-dosa mereka diampuni, mereka tahu bahwa Allah siap untuk mengampuni dosa-dosa mereka.

Itu bukan Injil Perjanjian Baru. Injil Perjanjian Baru adalah sesuatu yang jauh lebih hidup dan waspada dan aktual dan dinamis dari sekedar mengetahui bahwa dosamu sudah diampuni. Bahkan David dan orang-orang tua dari hari-hari Perjanjian Lama tahu bahwa dosa-dosa mereka diampuni. Mereka tahu bahwa Allah memiliki belas kasihan kepada mereka. Dia berkata, "Diberkatilah orang yang dosa-dosanya tidak diperhitungkan kepadanya." Diberkatilah orang yang dosanya ditutupi, mereka tahu itu. Jika Anda mengatakan kepada saya, "Ya, karena darah sapi dan sapi dan binatang." Tidak, mereka tahu karena itu bukan hanya apa yang Allah perlukan. Allah berkata kepada mereka, "Aku tidak hanya ingin persembahan pengorbanan,  Aku inginkan ketaatan..." Jadi mereka akan melakukan segala daya mereka untuk taat kepada Allah. Mereka tahu sesuatu di luar darah binatang dan darah lembu. Mereka tahu sedikit atau tidak ada apa-apa kecuali untuk manusia yang beredar di antara mereka. Mereka tahu sedikit atau tidak tahu apa-apa tentang pohon kehidupan, dan pohon kehidupan adalah tentang apa yang Injil Perjanjian Baru nyatakan.

Injil Perjanjian Lama dalam Markus 1:4, "Muncul Yohanes Pembaptis di padang gurun memberitakan baptisan pertobatan untuk pengampunan dosa." Itu John. Dia adalah seorang manusia Perjanjian Lama. Dia adalah seorang penginjil Perjanjian Lama dan Injil yang ia beritakan adalah Injil Perjanjian Lama. Dia berkhotbah tentang baptisan, pertobatan untuk pengampunan dosa. Nah, itu apa yang banyak dari kita telah mendengar dan banyak dari kita telah masuk ke dalamnya hari ini. Jika kita hanya sejauh itu kita adalah orang Injil Perjanjian Lama. Anda lihat Injil Perjanjian Baru dalam ayat 8. Markus 1:8, "Aku telah membaptis kamu dengan air," tapi John berkata, "Dia (Yesus) akan membaptis kamu dengan Roh Kudus." Injil Perjanjian Baru berkaitan dengan baptisan Roh Kudus. Itulah apa itu, Perjanjian Baru adalah Roh Kudus.

Makan dari pohon kehidupan berarti sedang dibaptis dengan Roh Kudus. Jika Anda mengatakan kepada saya, "Tapi saya punya beberapa pengalaman dengan Roh Kudus ketika saya lahir dari Allah, saya merasakan roh yang berbeda masuk ke dalam diriku." Ya, tapi kau tahu baik,  apa yang baik Anda lakukan dengan Roh yang sama selama bertahun-tahun. Anda telah menganggap Roh itu sebagai semacam konsultan atau penasihat. Anda akan mendengarkan saran Roh dan kemudian Anda akan memutuskan apakah Anda ingin melakukan apa yang Roh telah memberitahu Anda atau tidak. Bahwa Roh akan berbicara dan kemudian sikap dan kebiasaan masyarakat sekitar Anda akan berbicara. Roh yang akan berbicara, dan teman-teman Anda akan berbicara. Roh yang akan berbicara, dan kemudian buku-buku lain yang Anda baca akan berbicara, dan surat kabar yang Anda baca akan berbicara, dan secara bertahap Anda mulai memisahkan diri Anda lebih jauh dan lebih jauh dari Roh itu.

Anda masih menganggap diri sebagai lahir dari Allah karena Roh dari waktu ke waktu dapat dengan perjuangan yang luar biasa untuk keluar dan membiarkan Anda tahu sesekali apa yang Tuhan ingin Anda lakukan. Dalam saat-saat krisis kecil mungkin Anda membuat keputusan yang tepat, tetapi di sisa seluruh hidup Anda tidak diatur oleh Roh itu. Anda diatur oleh sikap orang-orang di sekitar Anda. Anda diatur oleh orang-orang yang Anda hidup dengannya dan bekerja dengannya, dengan buku yang Anda baca, oleh surat kabar yang menyerap Anda, oleh televisi yang kita tonton. Orang yang dicintai, kita adalah orang-orang Perjanjian Lama yang benar-benar tidak makan dari pohon kehidupan dan itulah sebabnya hidup Anda hari Senin sampai Sabtu tidak berbeda dari orang lain. Jika Anda mengatakan kepada saya, "Yah, aku pernah mendengar tentang Baptisan Roh Kudus dan saya pernah mendengar berbicara dalam bahasa roh dan karunia kesembuhan dan segala macamnya, baiklah. Tapi itu tidak terlalu banyak memenuhi apa yang Anda butuhkan. Anda butuh sesuatu yang akan membuat Anda di hadapan Allah Senin sampai Sabtu dalam pemikiran, dalam cara menangani masalah bisnis, dalam cara menangani keputusan komersial yang harus dibuat, dalam cara mengatasi hal-hal di rumah dan di sekolah. Anda perlu sesuatu yang akan membuat Anda sejalan dengan Roh yang Anda rasakan persis sama dengan pada waktu dalam pelayanan pada hari Minggu pagi."

Orang yang dicintai, itu adalah tentang baptisan Roh Kudus. Itulah apa itu tentang Roh Kudus. Menarik bahwa kata Yunani untuk baptisan dalam Perjanjian Baru berarti membenamkan. Belum tentu tenggelam dalam air, tetapi membenamkan dan akan tenggelam. Itulah inti dari apa tentang baptisan Roh Kudus. Hal ini menjadi benar-benar tenggelam dalam Roh Kudus, ia sedang benar-benar tenggelam dalam Dia. Tidak memiliki sebagian dari diri Anda di dalam Dia dan sebagian keluar, tapi yang benar-benar tenggelam dalam Dia, benar-benar tertutup oleh-Nya, benar-benar dikelilingi oleh-Nya, benar-benar dikendalikan oleh-Nya. Itulah apa artinya Perjanjian Baru. Ketika Anda berbicara tentang orang yang dibaptis dengan Roh Kudus Anda berbicara tentang seseorang yang tidak hanya siap untuk memiliki Roh Kudus di dalam mereka sebagai semacam penasihat atau konsultan, tetapi sebagai orang yang benar-benar memerintahkan segala sesuatu dalam hidup yang satu itu.

Saudara dan saudari, itulah iman sejati kepada Allah. Kau dan aku tahu itu baik-baik saja dengan baik. Ini bukan iman sejati percaya kepada-Nya sampai ke titik di mana Anda tidak setuju dengan-Nya. Ini bukan. Ini bukan iman sejati mempercayai Dia hanya sejauh yang Anda mengerti. Kita mungkin berkata kepada Tuhan "Sekarang tunggu sebentar, saya dapat melihat bagaimana Anda dapat menarik saya keluar jika saya terseret ke ambang bencana keuangan. Tapi aku tidak bisa melihat bagaimana Anda dapat menarik saya keluar jika saya pergi ke ambang bencana keuangan. Jadi aku hanya akan pergi ke titik A. Saya tidak bisa membuatnya ke titik B." Bukan iman seperti itu.

Tapi jangan Anda melihat, bahwa dengan cara itu tebing semua? Jika Anda menarik diri kembali atau keluar setiap kali Anda ingin dari Roh Allah di dalam diri Anda, maka Dia tidak benar-benar Allahmu sama sekali. Dia tidak benar-benar Allahmu. Saya bisa berbicara dengan Anda sangat realistis sebagai guru sekolah. Jika Anda memiliki anak-anak di kelas sebanyak 30 orang dan Anda memiliki otoritas mutlak atas setiap orang. Tetapi orang kecil di bagian belakang yang hanya melakukan apapun yang dia inginkan ketika dia inginkan dan Anda tidak bisa berbuat apa-apa dengan dia. Anda mungkin menjadi guru dari 29 orang dari mereka tapi kau bukan guru dari kelas itu. Dengan kata lain, jika Anda bukan guru dari semua, Anda benar-benar bukan guru sama sekali karena dia bisa menarik karpet dari bawah Anda setiap saat. Anak kecil itu tidak tunduk pada Anda, berarti Anda bukan gurunya.

Ini sama dengan Allah kita. Jika Anda menarik diri kembali dan mempertahankan hak untuk menarik kembali dari apa yang Dia memberitahu Anda lakukan kapanpun Anda inginkan, maka penunjukan Anda tentang Dia sebagai Tuhan Anda adalah murni melayani diri sendiri dan teoritis. Bahkan, Dia adalah Allah hanya selama Anda membiarkan Dia menjadi Tuhan, hanya selama Anda memilih untuk mematuhi-Nya. Roh-Nya menjalankan hidup Anda hanya selama Anda setuju dengan Roh itu. Itu berarti Anda yang menjadi Tuhan.

Orang yang dicintai, cara kekristenan seperti itu berarti Anda tidak benar-benar mengalami kuasa Allah dalam hidup Anda sama sekali. Jika Anda mengatakan kepada saya, "Sekarang saudara, dari waktu ke waktu saya yang miliki." Ya, Allah dari keanggunan-Nya memanifestasikan hidup-Nya dalam diri Anda dari waktu ke waktu untuk mencoba dan menarik Anda kepada diri-Nya seperti Ia telah memungkinkan hal-hal seperti gempa bumi untuk mengembangkan di permukaan bumi untuk mengungkapkan kepada kita hal-hal yang tidak benar dan mereka tidak benar karena mereka direncanakan di awal. Jadi Tuhan memanifestasikan dalam diri kita, bahkan yang paling fasik di antara kita, sebagian dari Roh-Nya dan beberapa sikap-Nya sendiri dan beberapa dari keinginan-Nya sendiri. Sekarang orang-orang terkasih, yang adalah murni tindakan berdaulat dalam rahmat ke arah Anda. Jika Dia adalah Allah hanya selama Anda membiarkan Dia menjadi Tuhan, maka Dia bukan Tuhan dan jika kamu taat Roh-Nya hanya ketika Anda memilih untuk mematuhi Roh-Nya, maka Anda tidak dibaptis dengan Roh Kudus dan itulah mengapa Anda tidak memiliki pengalaman hidup sebagai Kristen sejati dari hari Senin sampai Sabtu.

Allah hanya akan memberikan hidup-Nya untuk orang-orang yang akan membiarkan Dia menjadi Tuhan sepenuhnya setiap saat sepanjang hari-hari mereka. Itulah benar-benar apa yang dimaksud dengan baptisan Roh Kudus. Kisah Para Rasul 5:32 mengambil semua misteri dari kebenaran tentang baptisan Roh Kudus. Ini hanyalah sebuah ayat yang sangat jelas, "Kita adalah saksi dari hal-hal ini dan begitu juga Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada mereka yang taat kepada-Nya." Itu saja. Bicara Lidah atau bahasa Roh mungkin datang dan mereka mungkin tidak datang. Tidak masalah jika Anda tidak pernah berbicara dalam bahasa roh. Anda mungkin tidak pernah melakukan pekerjaan penyembuhan. Anda mungkin tidak pernah melihat keajaiban atau mujizat tetapi Allah akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang taat kepada-Nya. Dia akan memberikan Roh Kudus untuk salah satu dari kita di sini yang menghentikan layanan ini paruh waktu kepada Allah. Anda tahu Anda melihatnya. Ini hanya begitu polos dan logis. Jika Anda taat kepada Allah, hanya selama Anda setuju dengan-Nya maka Anda tidak mentaati Tuhan. Anda hanya mematuhi diri Anda dan Anda lewat itu. Anda adalah jenis melewati pujian lembut kepada-Nya. "Saya benar-benar taat Anda, Tuhan." Dia tahu Anda benar-benar mematuhi kehendak Anda, bukan Dia.

CS Lewis bilang dia punya seekor anjing tua di Irlandia. Anjing itu tidak pernah benar-benar patuh. Dia hanya kadang-kadang setuju dengannya dan itu mengingatkan saya pada kita. Anda tahu, setelah mereka sudah pernah ke sekolah kepatuhan, "Ayo, ayo," dan dia tidak akan repot-repot. Anda tahu, tapi dia mungkin memilih untuk bangun sendiri setelah kemauan sendiri setelah sekitar 5 menit dan tentu saja Anda membanggakan diri sendiri bahwa itu karena Anda memerintahkannya. Bukan, dia hanya setuju dengan Anda untuk saat itu. Itulah apa itu diri sendiri. Ini adalah perbedaan antara kehidupan yang setuju kadang-kadang dengan Allah dan kehidupan yang menaati Allah. Jika hidup Anda hanya setuju dengan Tuhan setiap kali akan lebih mudah bagi Anda untuk setuju dengan-Nya, maka Dia bukanlah Allahmu. Dia bukanlah Allahmu. Anda dapat melihat bahwa  Aku tahu kau bisa, karena itu hanya kecerdasan logis jika Anda taat kepada Allah hanya jika Anda setuju dengan Tuhan, maka Dia bukan Tuhan. Tuhan, menurut definisi, adalah orang yang memerintah. Dia adalah salah satu, menurut definisi, yang merupakan otoritas mutlak apakah Anda mengerti apa yang Dia perintahkan kepada Anda atau tidak, apakah Anda setuju atau tidak.

Saudara-saudara, saya pikir banyak dari kita telah kehilangan kemuliaan dan kegembiraan dan kebebasan baptisan Roh Kudus hanya karena fakta: bahwa kita masih berpikir kita menaati Allah padahal sebenarnya kita hanya setuju dengan-Nya. Ini hanya nyaman bagi kita di saat tertentu. Kita tidak tenggelam dalam Roh Kudus, kita memiliki Roh Kudus, kita memiliki Dia, kita punya-Nya, Dia tidak bisa melakukan apa pun yang kita tidak akan membiarkan Dia lakukan. Kita memiliki Roh Kudus, tetapi Roh Kudus tidak memiliki kita. Dia tidak memiliki kita. Tidakkah Anda melihat itu sebabnya kita memiliki penderitaan kita dalam situasi bisnis dan dalam situasi sekolah dan dalam situasi rumah dan seribu situasi lain yang Anda khawatir tentangnya dan mendapatkan diri Anda cemas?

Anda memiliki mereka karena Anda masih bertanggung jawab, Anda masih bertanggung jawab atas hidup Anda. Ini masih hidup Anda. Anda tidak memiliki sumber daya selain diri Anda sendiri. Ini masih terjadi sampai Anda benar-benar melepaskannya. Itu sebabnya kita maju dalam ketakutan seperti itu dan gemetar karena kebanyakan dari kita tidak menyadari betapa terbatas pengetahuan kita dan pemahaman kita dan bagaimana pendek terlihat kita dan seberapa seimbang kita berada dalam hal analisis kita. Tidak heran kita khawatir, tidak heran kita cemas. Sebagian besar dari kita akan enggan untuk percaya diri dengan kantong kertas coklat tapi di sini kita, kita harus percaya seluruh hidup kita untuk diri kita sendiri. Tidak heran kita khawatir, dan cemas, dan takut. Pada akhirnya membawa tekanan, stroke dan kelumpuhan. Atau, serangan jantung dan akhirnya kematian.

Saudara terkasih, yang tidak berencana sama sekali. Anda tidak bisa tahu apa yang orang lain akan lakukan di seberang meja. Anda tidak bisa. Tidak ada cara. Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi kepada kepentingan mereka yang celaka. Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi pada dana pensiun 20 tahun di jalan. Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi pada jaminan sosial 30 tahun di jalan. Anda tidak bisa tahu apa orang lain akan lakukan.

Tapi ada pembuat yang menempatkan Anda di sini, siapa tahu itu benar-benar dan akan memerintahkan Anda dan mengarahkan Anda dalam terang apa yang telah direncanakan untuk hidup Anda - yang adalah hal terbaik untuk hidup Anda karena Dia tahu Anda lebih baik daripada Anda mengenal diri sendiri. Itulah sebabnya Dia ingin menjadi Allahmu. Menjadi tenggelam dalam Roh Kudus sedang ditutupi dengan Roh Kudus sepenuhnya sehingga ketika Dia meminta Anda untuk melakukan sesuatu, Anda melakukannya.

Jika Anda mengatakan kepada saya, "Dapatkah saya tahu hari ini?" Anda tentu dapat mengetahui bahwa Yesus telah membaptis kamu dengan Roh Kudus hari ini, Anda pasti bisa. Anda bisa datang ke tempat kejujuran dengan Tuhan hari ini. Kau tahu kau bisa. Mengapa saya harus membujuk Anda? Kau tahu kau bisa. Anda tahu Anda bisa datang ke tempat kejujuran hari dengan Allah dan berkata, "Tuhan saya akan mematuhi apapun perintah Anda. Apapun, apakah saya setuju dengan Anda atau tidak, apakah itu membuat saya makmur atau apakah itu menghancurkan saya, saya akan mematuhi Anda sejak hari ini." Anda tahu Anda dapat mengatakan itu. Setiap orang dari kita - kita tidak harus menggertak satu sama lain - kita semua tahu baik, baik Anda dapat mengambil posisi hari ini jika Anda memilih demikian. Selain itu, saya akan mendorong Anda sedikit. Anda tahu daerah mana yang sudah atau belum melakukan hal itu. Anda tahu! Anda dapat membariskan mereka di atas. Anda tahu daerah yang mulai membuat Anda bergetar ketika Anda berpikir untuk membuat komitmen semacam itu. Mereka adalah daerah yang Tuhan katakan mencegah Anda, tidak hanya dibaptis dalam Roh Kudus, tetapi mencegah awal kehidupan melonjak dalam diri Anda yang akan membuat Anda dekat dengan-Nya secara dinamis Senin sampai Sabtu dan akan mempertahankan kehadiran Roh-Nya dalam Hati Anda setiap saat.

Itu saja. Ini bukan misteri sama sekali. Ini ada misteri besar. Orang-orang terkasih di abad pertama, mereka tidak memiliki setengah dari pendidikan kita, mereka tidak memiliki setengah dari kehadiran di gereja yang kita miliki, tetapi ketika mereka datang ke depan untuk baptisan, Paulus menjelaskan kepada mereka, "Sekarang dengarkan, apakah Anda tahu bahwa Anda sedang dibaptis dalam kematian Kristus. Anda sedang dibaptis dalam kematian-Nya sehingga sewaktu Ia dibangkitkan dari kematian oleh kuasa Bapa, Anda juga bisa terangkat dan berjalan dalam kebaruan kehidupan mutlak karena kita semua tahu manusia lama kita telah disalibkan dengan Kristus sehingga tubuh dosa kita akan hancur dan kita tidak mungkin lagi diperbudak oleh dosa. Jadi, ketika Anda datang dan dibaptis, itulah akhir dari kehidupan lama pengarahan diri sendiri, menghakimi-sendiri, pengambilan keputusan diri sendiri dan ini adalah kehidupan baru di mana Anda tidak lagi menjadi Tuhan Anda sendiri. Anda mengubur diri sebagai  tuhan dan Tuhan yang sebenarnya menjadi Tuhan dalam hidup Anda. Jadi saat Anda pergi di bawah air ini ke sungai ini dan air meliputi Anda lebih dan memotong Anda pergi dari semua jenis komunikasi dengan dunia luar, sekarang Anda benar-benar tergantung pada kekuatan dan kehidupan yang berada di bawah air. Air kehidupan. Anda benar-benar tergantung pada kekuatan dan kehidupan yang ada di Roh Kudus yang yang membenamkan Anda."

Itulah apa itu, orang-orang terkasih orang Kristen. Saya tidak tahu, beberapa dari Anda tahu Pascal, seorang ilmuwan Perancis. Dia menempatkan semuanya dalam hal taruhan besar. Tentu saja dia menempatkan begitu bijak dalam bukunya, "Pensees", yang berarti "pikiran". Dia menempatkan begitu bijak bahwa Anda dapat melihat dengan jelas ada pilihan lain. Tidak ada kesulitan tentang taruhan. Taruhan pasti akan berakhir satu cara dan, saya meletakkannya untuk Anda, yang paling aman? Paling aman bahkan bukan kata yang tepat. Yang waras, bagi Anda untuk menjadi dewa hidup Anda atau untuk Allah seluruh alam semesta menjadi Allah dalam hidup Anda? Yang waras dan yang gila? Yang cerdas dan yang tidak cerdas? Tapi di atas segalanya, yang merupakan kehendak Tuhan, yang merupakan kehendak Sang Pencipta bagi hidup Anda?

Orang yang dicintai, Anda dapat membuat pilihan hari ini. Anda bisa, Anda tahu. Saya akan meminta Anda memiliki, jika Anda sampai sekarang tidak memiliki rasa Roh Allah dalam diri Anda Senin sampai Sabtu, jika Anda bosan datang pada hari Minggu untuk injeksi penting untuk mencoba untuk menjaga Anda akan sampai setidaknya Selasa, jika Anda tahu bahwa Anda tidak memiliki kesenangan besar dalam Tuhan dalam ibadah harian Anda - itu agak membosankan, itu semacam berat dan tanggung jawab - Anda tidak sering membaca Alkitab, Anda kewalahan oleh semua jenis perasaan yang sama, nafsu dan iri hati yang kuat dan benci yang orang lain memilikinya. Bahkan, Anda bertanya-tanya dalam apa cara Anda adalah seorang Kristen, jika Anda berada dalam situasi di mana Anda telah memiliki beberapa pengalaman pengampunan dosa Anda, tetapi Anda memiliki sedikit pengalaman hidup dari Allah.

Jika kekristenan Anda adalah hal pengetahuan, pengetahuan dari hal ini adalah benar dan ini salah, ini adalah hal yang benar untuk percaya, ini adalah hal yang salah untuk percaya, ini adalah di mana banyak gereja aras berdiri, ini adalah di mana Pentakosta berdiri, ini adalah apa yang orang percaya tentang perang, ini adalah apa yang orang percaya tentang aborsi. Jika kekristenan Anda telah hanya jumlah total pengetahuan dan fakta-fakta yang telah diserap dan jika Anda tidak memiliki pengalaman kehidupan ini yang mengalir seperti sungai dan yang mulai membawa ke Anda sukacita dan terang Dia yang mengatakan, "Lihatlah bunga bakung di ladang. Mereka tidak bekerja keras, mereka juga tidak menuai dan bahkan Salomo dalam segala kemuliaan-Nya tidak berpakaian seindah salah satu dari ini... Lihatlah burung lapangan, burung di udara. Mereka tidak menabur atau menuai atau mengumpulkan ke dalam lumbung, namun Bapa Surgawi Anda memberi mereka makan.  Apakah Anda bukan memiliki nilai yang jauh lebih berharga daripada burung pipit?"

Jika Anda ingin Roh Anak itu, itu Tuhan Yesus Kristus di dalam diri Anda, semua melalui minggu dan sepanjang hidup Anda, maka biarkan Allah menjadi Allah dalam hidup Anda. Dibaptis dalam Roh Kudus-Nya hari ini. Benamkan diri Anda dalam-Nya dan berkata, "Tuhan, saya akan mematuhi Anda dari saat ini dan seterusnya saya tidak akan berdebat dengan Anda atau mendiskusikan perintah Anda. Saya akan mematuhi Anda dalam setiap bidang kehidupan saya, apapun harganya..." Itulah apa yang akan dibaptis dengan Roh Kudus.

Satu-satunya cara yang saya tahu untuk melakukannya adalah untuk membuat sebuah deklarasi yang pasti kepada Tuhan bahwa Anda telah melakukannya dan Anda melakukannya dalam iman. Anda pasti bisa melakukannya di sana di mana Anda sedang duduk atau altar terbuka di hadapan HambaNya. Anda bisa datang dan jika Anda ingin seseorang untuk berdoa bersama Anda atau orang lain, Anda bisa tetap berada di sana mengundangnya tetapi jika Anda hanya ingin membuat komitmen Anda kepada Tuhan. Diri Anda dengan cara tertentu kemudian berlutut dan membuat komitmen. Berbicaralah langsung kepada Tuhan Yesus, Dia ada di hadapan Anda. Saya akan mendorong Anda, terutama Anda yang melihat secara lokiga atau rasional dari itu semua, terutama mereka yang melihatnya dengan jelas bahwa jika Allah bukan Tuhan dari semua maka Dia bukan Tuhan sama sekali dan jadi Anda tidak mengalami apa-apa dari agama yang sebenarnya, tidak ada agama yang sebenarnya.

Orang yang dicintai, saya mendorong Anda jika Anda melihat dengan jelas. Saya mendorong Anda untuk mengambil langkah-langkah hari ini untuk membuat perubahan dan untuk masuk ke dalam kehidupan yang sederhana, simple, sederhana dibandingkan dengan yang rumit Anda hidupi sekarang. Hal ini sederhana karena ketika Roh Allah berbicara dalam diri Anda, Anda taat dan kemudian Anda mulai melihat hidup Anda bergerak keluar dan dibebaskan dan dilepaskan dari diri Anda dan sempitnya Anda. Saya akan mendorong Anda untuk melakukannya.

Mari kita berdoa:
Ya Bapa, saya berdoa agar Anda akan, seperti yang Anda selalu lakukan, menangani dengan kuat dan mati-matian dengan kami. Tuhan saya berdoa terutama untuk orang-orang kepada siapa Anda telah berbicara hari ini, bahwa mereka akan membuat langkah-langkah pasti menuju altar Anda hari ini dan akan membuat awal yang baru dalam hidup mereka. Sebuah perubahan lengkap dari kehidupan ketaatan, dan meninggalkan ketaatan setengah dan kehidupan pengetahuan, ke dalam kehidupan ketaatan total dan hidup yang kekal. Kami berdoa dalam nama Yesus, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar