LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 24 Desember 2016

MAKNA NATAL YANG DIINGINKAN OLEH YESUS KRISTUS

MAKNA NATAL YANG DIINGINKAN OLEH YESUS KRISTUS

SELAMAT HARI NATAL…
Sesungguhnya peringatan akan kelahiran Yesus Kristus adalah peringatan kepada diri kita sendiri untuk mempersiapkan diri menyongsong masa yang segera akan datang: TAHUN BARU.
TAHUN BARU berarti KOMITMEN BARU: pernyataan dan ketegasan hati untuk melakukan serangkaian tindakan yang membuat kehidupan kita lebih baik. KEHIDUPAN LEBIH BAIK berarti elemen atau bagian kehidupan kita terencana dengan baik, apa yang akan kita temukan ketika pada waktunya tiba. Rencana dan tindakan aksi untuk mengubah MIMPI menjadi KENYATAAN. Menjelang NATAL kita bermimpi, berimajinasi, merencanakan KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK, pada saat PERAYAAN NATAL kita mendeklarasikan kepada diri sendiri di hadapan TUHAN dan manusia: KITA MEMILIKI HARARAPAN UNTUK MEMBUAT DAN MEMBENTUK KEHIDUPAN SEPERTI YANG KITA IMPIKAN. INI BERARTI ANDA MEMILIKI TUJUAN HIDUP. ANDA MENETAPKAN TUJUAN HIDUP DI TAHUN MENDATANG, ANDA MENJADI APA….


KATEGORI TUJUAN
Secara universal orang-orang yang dipandang berhasil dalam kehidupan di dunia ini, telah mengagendakan tujuan hidup mereka berdasarkan kategori tujuan berikut:

1. Tujuan Kerja
2. Tujuan Keuangan
3. Tujuan Sosial
4. Tujuan Fisik
5. Tujuan Mental
6. Tujuan Keluarga
7. Tujuan Kerohanian
Kategori Tujuan menunjukkan tujuan yang Anda ingin capai di bidang atau elemen kehidupan yang membentuk SIAPA ANDA SEBENARNYA di pandangan manusia secara normal. Ini saatnya yang tepat, Anda melihat kembali, mengkaji kembali kenyataan kehidupan yang Anda alami, kemudian Anda memandang ke luar ke depan ke TAHUN YANG AKAN DATANG, kondisi kehidupan bagaimana yang ANDA HARAPKAN TERJADI. Itulah TUJUAN HIDUP YANG ANDA BANGUN.

TUJUAN KERJA
1.    Apa tujuan yang Anda ingin capai di daerah kerja ini?
2.    Meningkatkan karir?
3.    Mendapatkan promosi?
4.    Apakah Anda ingin memenangkan beberapa penghargaan atau pengakuan khusus?
5.    Di mana Anda melihat karir Anda akan berlabuh? Jabatan?
6.    Apakah Anda ingin mengubah karir Anda?

TUJUAN KEUANGAN
1.    Berapa banyak uang yang Anda inginkan?
2.    Seperti Apa yang akan terjadi dengan rekening bank atau investasi ANDA di masa depan?
3.    Apakah Anda ingin membuat satu juta dolar? Atau empat belas milyar rupiah?
4.    Apakah Anda ingin memiliki lebih banyak real estat? Tanah, rumah, ruko, hotel, kos-kosan?
5.    Pada tingkat Apa atau berapa jumlah pendapatan tahunan Anda dalam lima tahun mendatang?
6.    Apakah Anda akan membangun atau mendonasikan bangunan sayap baru di sebelah di rumah sakit kanker? Menyumbang ke LEMSAKTI?


TUJUAN SOSIAL
1.    Dengan organisasi yang mana akan Anda bergabung? MUKI? LEMSAKTI?
2.    Menjadi seperti Apa kehidupan sosial Anda di masa depan?
3.    Apakah Anda ingin mendapatkan hubungan atau pertemanan baru?
4.    Apakah Anda ingin melakukan perbaikan di daerah sosial ini?
5.    Teman macam apa yang akan Anda cari dari orang lain? Alumni? Se Gereja? Satu daerah Asal? Satu Marga? Profesi yang sama? Hoby yang sama? Tujuan yang sama? Perjuangan yang sama? Kepentingan yang sama?

TUJUAN FISIK
1.    Bagaimana kondisi tubuh Anda di tahun depan dibandingkan dengan pada saat ini? Naik beratnya 5kg? turun? Tambah gemuk? Tambah kurus? Tambah fit.
2.    Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan - berapa banyak? Kapan?
3.    Apakah Anda ingin makan lebih baik?
4.    Apakah Anda ingin memiliki lebih banyak energi?
5.    Apakah Anda ingin untuk mulai berolahraga segera? Kapan? Dimana? Dengan siapa?

TUJUAN MENTAL
1.    Bagaimana Anda akan mengembangkan pikiran Anda? Pengetahuan Anda?
2.    Pelajaran Apa yang akan Anda ingin pelajari lebih dari apa pun?
3.    Dapatkah Anda menyebutkan judul beberapa buku yang Anda ingin baca?
4.    Apakah Anda ingin bergabung dengan MUKI INSTITUT? Yaitu, klub studi tentang mempersiapkan orang-orang menjadi Master Kepemimpinan Organisasi, disebut MAKO. Mempersiapkan kader pemimpin bangsa di Pemerintahan, Birokrat, Politik, Bisnis, Kemasyarakatan, Sosial, Agama, Kerohanian, Intelektual/Akademisi, Cendikiawan para Cendikiawan dan Pakar…. Acara Studi bersama setiap hari Sabtu 09.00-13.00 bertempat di Sekretariat DPP MUKI Jl Rp Suroso Gedung Kopi Lantai 4, Menteng, Jakarta Pusat.
5.    Sejauh Apa Anda ingin orang lain menyebut diri Anda? Ahli? Pakar? Pengamat? Cendikiawan? Praktisi Kepemimpinan? Pencipta kekayaan?
6.    Apakah Anda ingin mengikuti Pelatihan meningkatkan DAYA INGAT?
7.    Apakah Anda ingin piawai Berbicara di depan umum?
8.    Apakah Anda ingin mahir Bahasa Baru?

TUJUAN KELUARGA
1.    Apa yang akan, Anda ingin ubah di rumah? Renovasi? Pindah kamar? Ubah susunan perabotan?
2.    Apakah Anda menghabiskan cukup waktu yang berkualitas mengembangkan hubungan yang solid dengan keluarga Inti Anda?
3.    Apa tujuan yang Anda miliki untuk kehidupan keluarga Anda?
4.    Apa Rencana liburan, perjalanan, peristiwa, yang akan membuat Anda lebih kaya di sisi hidup keluarga? Ke Gunung Sinabung? Ke Tanah Karo? Ke Danau Toba?

TUJUAN ROHANI
Pahamilah aktivitas keagamaan Anda dimanapun termasuk di Gereja tidak selalu mencerminkan kehidupan rohani Anda.
Kehidupan rohani adalah intensitas hubungan pribadi Anda dengan Allah yang menciptakan Anda.  Bagaimana Anda memandang hubungan Anda dengan YESUS KRISTUS: umatNya? hambaNya? anakNya? sahabatNya? PengantinNya? Atau istriNya?
1.    Apakah Anda sudah memahami dengan yakin aspek kehidupan rohani Anda yang akan Anda kembangkan?
2.    Apakah Anda perlu bergabung dengan suatu “Klub Pertumbuhan Rohani”? Sehingga Anda menjadi Dewasa Rohani seperti YESUS KRISTUS?
3.    Apakah Anda merasakan kekosongan tertentu dalam kehidupan Anda? Jiwa Anda? Apakah Anda membutuhkan perkembangan rohani yang  dapat memecahkan persoalan kebatinan Anda?
4.    Apa yang akan Anda lakukan?
5.      Apakah Anda sudah merencanakan untuk aktif terlibat dalam organisasi kerohanian? Apakah Anda tertarik bergabung dengan ASOSIASI KEROHANIAN KRISTEN INDONESIA?  

Silahkan Anda pelajari TUJUAN HIDUP yang dipaparkan di atas. Kemudian ambillah dan susun sesuai dengan kebutuhan Anda: TUJUAN HIDUP ANDA.

Kalau Anda butuh informasi lebih lanjut atau butuh bimbingan atau butuh konsultasi atau ingin mengundang PAKAR dan AHLI yang dapat membantu ANDA menyusun dan melakukan aksi mencapai TUJUAN HIDUP ANDA …. Silahkan hubungi kami melalui salah satu email berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar