LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Jumat, 20 Januari 2017

ALLAH SENDIRI MEMIMPIN KITA MEWUJUDKAN IMPIAN MENCAPAI SUKSES

ALLAH SENDIRI MEMIMPIN KITA MEWUJUDKAN IMPIAN MENCAPAI SUKSES

[Author: Pdt. Dr. Jacob Nahuway, MENTOR: Rev.Dr. Mahli Sembiring, Facilitator: INDOLEADER]


28. Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh.
12. maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau."

Pokok Pemahaman:
  1. Allah sendiri yang melakukan keajaiban-keajaiban di langit dan di bumi, dan dalam kehidupan kita.
  2. Allah yang menciptakan  alam semesta, demikian juga kita dengan segala suksesnya.
  3. Allah sendiri, tanpa bantuan siapapun dan apapun, menolong, memberkati, dan menuntun kita mencapai sukses.
  4. Allah berdasarkan kasih, kuasa dan pengertian-Nya melaksanakan keajaiban dalam hidup manusia.
  5. Segala pertolongan dan bantuan untuk sukses mewujudkan impian, wajib diminta dari Allah.

Melalui Ayub 38:4-5, mengungkapkan bahwa Allah sendiri yang menciptakan langit, bumi, dan segala isinya, seperti di Kejadian 1. Semua hanya oleh kasih karunia Allah.Kita menemukan anugerah Allah dalam bentuk keajaiban-Nya. Dengan anugerah Allah, kita dapat melakukan perkara-perkara yang ajaib bagi Dia dan sesama kita manusia.

Namun, karena semua hanyalah anugerah Tuhan, kita merujuk kepada 1 Kor 15:10: Karena kasih karunia Allah, aku adalah sebagaimana aku ada sekarang. Maka, apapun yang terjadi pada diri kita pribadi, semua adalah kasih karunia Allah.

Kasih karunia Allah membuat orang bodoh menjadi pintar, orang lemah menjadi kuat, orang yang tidak berdaya menjadi pahlawan yang memenangkan peperangan, orang biasa melakukan perbuatan luar biasa.

Keberadaan alam semesta yang maha dahsyat ditetapkan oleh Allah sendiri, masakan Dia tidak mampu menetapkan Anda mewujudkan impian Anda menjadi sukses? Keinginan dan kehendak Alah hadir dalam segala peraturan yang mengatur segala sesuatu yang diciptakan-Nya. Tugas kita memahami aturan-Nya dan menaatinya.

Allah menuntun kita kepada kesadaran dan pengakuan bahwa hanya Dia saja, bukan yang lain, yang melakukan segala bentuk keajaiban. Keajaiban termasuk semua temuan manusia, ilmu pengetahuan, seni, teknologi dan segala kemajuan peradaban. Allah membuka perbendaharaan-Nya secara bertahap dan perlahan kepada setiap orang yang mencarinya, mengetuknya, memintanya. 
Kita sekarang hidup dalam dunia yang berubah secara cepat. Dari tradisional alam ke pertanian ke industri ke informasi dan ... pada akhirnya ke dunia roh. Dari diri sendiri, keluarga, kampung, suku, kecamatan, kabupaten, provinsi, negara, dunia global ... hingga alam semesta. Segala kebutuhan manusia, segala pikiran manusia, karya untuk tubuh manusia dari ujung kaki sampai ujung kepala .... semua ada ... dan terus bertambah.
Semua bidang berkembang, politik, pariwisata, keuangan, hiburan, olah raga, demokrasi, pertahanan, keamanan, termasuk praktek mengalami kehidupan agama hingga rohani. Dari tradisi, simbol, upacara berulang, ritual, ritus, liturgi, ke hubungan intim dengan Allah. Dari pemahaman Allah yang jauh ... menjadi aku di dalam Allah, dan Allah di dalamku ...semua berubah.
Di sisi lain, permasalahan dan persoalan, serta tantangan yang dihadapi umat manusia juga berkembang. Hak asasi, kebebasan individu, kesadaran diri sendiri, yang semakin menguat, telah menghantam dan merontokkan nilai-nilai ikatan sosial yang selam ini dijaga ... Manusia di era pos modern sekarang mempertanyakan apapun yang dianggap sudah mapan ... sistem kenegaraan, sistem keluarga, sistem hubungan antara sesama yang dianggap sudah mapan, mulai diragukan efektivitasnya ... orang mencari alternatif lain, mencari opsi yang lebih sesuai dengan keinginannya. 
Manusia lupa siapa dirinya ... Manusia mengarah kepada pemujaan diri sendiri ...semua untuk memuaskan dirinya sendiri. Manusia berubah menjadi sombong, menganggap dirinya sendiri lebih pandai, lebih hebat dari sesama, bahkan menganggap dirinya setara dengan Allah. Manusia mengalami penyakit parah BESS: bodoh, egois, sombong, serakah.
Manusia sekarang sesungguhnya semakin membutuhkan Yesus Kristus. Informasi tentang Yesus Kristus semakin banyak tersedia, tetapi orang semakin jauh dari perilaku kehidupan yang diharapkan dan diajarkan oleh Yesus Kristus. Bagaimanapun juga, penderitaan karena luka-luka siksaan yang dialami Yesus Kristus, akibat cambukan, paku, tusukan, duri, yang menghancurluluhkan seluruh tubuh-Nya ... Bekas penderitaan-Nya, bilur-bilur-Nya, sesungguhnya untuk mengobati penyakit penderitaan kita, memulihkan BESS yang kita alami, untuk kembali kepada kasih karunia-Nya. Kita tidak paham bagaimana itu terjadi, akal dan rasio kita sulit menggambarkannya, tetapi imajinasi kita, kesadaran kita, intuisi kita, yang Dia berikan, menjadikan semua itu keajaiban bagi kita, mengherankan, tetapi kita percaya. Itu terjadi. Semua itu karena Yesus sendiri.
Karena itu, kalau bukan Tuhan yang membantu dan menolong kita, dan memimpin sendiri kita langsung, tidak ada yang dapat kita perbuat.
Allah mau supaya kita tahu, apa yang ditangkap dengan telinga, tahu dan percaya apa yang dilihat oleh mata, haruslah menuntun kita kepada suatu kesadaran dan pengakuan bahwa hanya Tuhan Allah, dan tidak ada yang lain, yang dapat menolong, menyelamatkan, memberkati, memimpin, dan memberikan kepada kita, segala sesuatu yang kita butuhkan untuk roh, jiwa, dan tubuh kita.
Maka, hanya kepada Allah sendiri segala pujian, hormat, kekaguman, pujaan dan kemuliaan kita serahkan. Sifat Allah yang Maha Pengasih, Maha Tahu, Maha Kuasa ... menolong kita memahami dan menerima keajaiban-keajaiban yang Allah lakukan tanpa bantuan siapapun dan apapun.

5. (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.

 Yang berminat menguasai lebih lanjut / mentor / pendampingan / nara sumber /pembicara / pengkhotbah / sekolah / berbisnis / membeli silahkan sampaikan melalui email: lemsakti@gmail.com  atau Isi Formulir Kontak di kolom sebelah kanan atau klik dan isi contact us di  http://www.lemsakti.com/contact-us.php .  Pelayanan online kami silahkan kunjungi:  http://www.lemsakti.com   http://www.pembangunan.net/  http://www.konstruksimart.com   http://www.herbalmami.com/  https://www.muki-online.com

  
  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar