LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Senin, 12 Agustus 2019

BERKORBAN


BERKORBAN

Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus.  (Ef 2:13).

Salah satu teman saya menceritakan kisah lucu tentang kelahiran anak pertamanya. Dia dan suaminya, seperti kebanyakan orang tua, senang mengetahui tentang kehamilannya. Mereka bersiap-siap untuk kelahiran dengan mengikuti kelas pengasuhan, berlatih pernapasan dan berkeliling rumah sakit. Ketika hari yang hebat datang, mereka merasa siap. Mereka telah melakukan semua yang mereka bisa untuk bersiap untuk acara yang luar biasa.

Dia sampai di rumah sakit dalam tahap persalinan yang cukup lanjut, dan perawat menempatkannya di ruang persalinan. Suaminya (pria kekar gempal) menunggu di sisinya sepanjang waktu dan memegang tangannya melalui kontraksi yang kuat.

Perawat mencoba memasukkan infus ke dalam pembuluh darah teman saya dan setetes darah muncul. Satu lirikan, dan suaminya jatuh ke lantai dalam tumpukan ketika perawat berteriak, "Pria itu jatuh!" Dia menyaksikan istrinya melahirkan dari kursi di samping tempat tidurnya.

Darah membuat beberapa orang mudah tersinggung, tetapi itu adalah pemandangan umum di
zaman kuno – terutama bagi mereka yang tinggal di Kekaisaran Romawi. Pencambukan dan penyaliban umum adalah bentuk hukuman rutin bagi para penjahat. Ritual darah digunakan dalam sihir, dan orang-orang Yahudi mengorbankan hewan pengganti untuk menebus dosa.

Orang dahulu memandang darah kurban memiliki sifat menguatkan dan membersihkan. Banyak tulisan suci tentang darah Kristus mengalir melalui Perjanjian Baru. Ibrani 10:19-27 memberi kita kejelasan tentang kekuatannya:
19 Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, 20 karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri, 21 dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. 22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. 23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia. 24 Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. 25 Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. 26 Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. 27 Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka. 

Tanpa pengorbanan-Nya, kita semua akan ditakdirkan untuk kehancuran. Kematiannya menghancurkan penghalang antara Allah dan manusia, dan Dia duduk di Surga sebagai imam besar kita. Pekerjaan kita untuk Yesus juga menuntut penyerahan diri untuk tujuan-Nya.

Apa yang dapat Anda korbankan untuk membuat orang lain lebih dekat atau lebih dekat lagi kepada Kristus?


1 komentar:

  1. Thanks for share, sukses terus,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2JBHX2v

    BalasHapus