LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Jumat, 02 Agustus 2019

GEREJA ALKITABIAH MENARIK SEMUA ORANG KEPADA KRISTUS


GEREJA ALKITABIAH MENARIK SEMUA ORANG KEPADA KRISTUS

Diadopsi dari ERIKA RIZKALLAH, A 30-DAY DEVOTIONAL FROM THE BOOK OF EPHESIANS, made for more resources, exponential. Dalam 30 hari ke depan, kami akan menayangkan setiap hari.

PENGANTAR
Sebagai orang percaya, kita diberi kesempatan luar biasa untuk mengubah dunia bagi Kristus. Dalam hikmat-Nya, Tuhan telah memberkati kita dengan kehidupan berkelimpahan yang “dibuat untuk lebih banyak” dan Dia ingin kita mengalami kepenuhan dan memanfaatkan setiap berkat dan kesempatan yang tersedia. Yesus merancang kita masing-masing secara unik dan menginginkan kita untuk hidup sebagai murid terkasih yang memuridkan. Dia mengutus kita untuk membawa Injil ke setiap sudut dan celah dunia kita.

Renungan ini berasal dari doa, dan saya tidak bisa lebih bersemangat untuk berbagi waktu ini dengan Anda. Selama lima tahun terakhir saya telah belajar bahasa Yunani alkitabiah. Surat Paulus kepada jemaat di Efesus adalah sebuah karya agung dari kekayaan dan kedalaman yang menakjubkan. Doa saya untuk Anda adalah agar saat Anda menjalani setiap renungan harian ini, Anda akan bertumbuh dalam iman dan didorong untuk membantu orang lain masuk ke dalam hubungan dengan Yesus atau memperdalam hubungan itu.

Tulisan ini dapat digunakan untuk meditasi individu atau dalam diskusi mingguan dengan kelompok. Itu dibagi menjadi enam bab yang meliputi lima devosi dan satu bagian "Kerja Shift". Keenam bagian Kerja Shift ini dirancang untuk membantu Anda mempelajari lebih dalam perjalanan spiritual Anda dan menerapkan prinsip-prinsip itu dalam kehidupan Anda. Siapkan jurnal atau buku catatan agar Anda dapat menjawab pertanyaan dan mencatat wawasan. Sebagai murid Kristus, kita diperintahkan untuk terus belajar, tumbuh dan berubah untuk menjadi lebih seperti Dia.

Setiap Shift mingguan didasarkan pada satu bab dalam Efesus dan datang langsung dari buku Made For More: Enam Pergeseran Penting untuk Menciptakan Budaya Mobilisasi. Sementara buku dan keenam shift ini ditulis khusus untuk para pemimpin gereja, kita masih dapat menggunakannya untuk membantu kita membuat perubahan kritis ketika kita menemukan rancangan Allah untuk Gereja-Nya dan desain-Nya untuk kehidupan pribadi kita, .
Karena, bagaimanapun juga, kita adalah Gereja. Keenam shift tersebut meliputi:mealui tulisan yang dituangkan secara berseri dalam Blog LEMSAKTI ini, meliputi:

Efesus 1 - Dari Lebih Banyak Usaha. . . menjadi Lebih Banyak Yesus
Efesus 2 - Dari Lebih Banyak Relawan. . . menjadi Lebih Banyak Orang Spesial
Efesus 3 - Dari Lebih Banyak Rasa Bersalah. . . menjadi Lebih Banyak Mengasihi
Efesus 4 - Dari Lebih Banyak Struktur Organisasi. . . menjadi Lebih Banyak Misionaris
Efesus 5 - Dari Lebih Banyak Program. . . menjadi Lebih Banyak Bidang Misi
Efesus 6 - Dari Lebih Banyak Strategi. . . menjadi Lebih Banyak Berserah.

Di dalam Kristus, kita menemukan kedamaian, pemenuhan pribadi dan sukacita. Ketika kita melayani karena kasih yang mendalam kepada-Nya dan umat-Nya, kita tumbuh dalam kekuatan dan kedewasaan. Pada akhirnya, Efesus diresapi dan terbenam dalam kasih. Tahukah Anda bahwa dalam satu surat ini saja, Paulus menggunakan kata dan iterasinya (dikasihi, terkasih, mengasihi, dll.) Lebih dari lima belas kali?

Kita tumbuh dalam iman kita dan mengikuti panggilan-Nya pada hidup kita hanya melalui kasih. Sebagaimana Paulus mengingatkan kita dalam surat pertamanya kepada jemaat Korintus, tanpa kasih kita tidak memperoleh apa-apa. Dengarkan kata-katanya:

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.  (1 Kor. 13: 1-3).

Terima kasih telah membaca artikel ini dan silahkan diteruskan. Semoga Anda tumbuh dalam kasih Anda bagi Juruselamat kita ketika Anda menemukan bagaimana Dia telah membuat Anda lebih dari itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar