LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 03 Agustus 2019

MENYINGKAPKAN MISTERI LEBIH BANYAK


MENYINGKAPKAN MISTERI LEBIH BANYAK

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.  (Efesus 1: 3).

Kita hanya dapat melihat sebagian kecil dari bintang dan planet di galaksi kita. Meskipun orang sudah mencoba, ada terlalu banyak untuk dihitung. Menurut para astronom di majalah Sky and Telescope, sekitar 9.000 bintang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Jumlah itu akan dipotong setengah tergantung pada kondisi atmosfer, musim dan polusi cahaya. Rata-rata penduduk New York City hanya melihat tujuh bintang, tetapi pandangan penduduk gurun sangat berbeda. Namun, melihat bintang-bintang dan planet-planet melalui teropong dan teleskop secara eksponensial meningkatkan kemampuan kita untuk melihatnya. Triliunan galaksi menerangi langit dan memungkinkan kita untuk melihat alam semesta dengan cara yang sepenuhnya baru.

Sebagai pencipta bumi, Tuhan telah memberi kita tanah dan air yang dipenuhi makhluk dan spesies baru yang terus ditemukan. Langit, atau apa yang kita sebut "angkasa luar," sepenuhnya dipenuhi dengan keajaiban kosmik. Rasi bintang memetakan langit dan hujan meteor memakai pertunjukan cahaya yang mempesona. Ini menyingkapkan rahasia: seberapa besar Tuhan kita!

Dengan cara yang sama orang tua yang pengasih menciptakan rumah yang sehat dan bahagia, Pencipta kita telah menyediakan lingkungan yang sempurna bagi kita karena kasih-Nya yang tak terbatas kepada kita. Kita adalah orang-orang yang diberkati - anak-anak dari pencipta ilahi alam semesta. Dewa yang begitu besar ia benar-benar memenuhi segalanya. Tetapi Dia tidak berhenti dengan berkat duniawi. Dia juga memberi kita akses ke berkat rohani yang tak terbayangkan. Alkitab memberi tahu kita bahwa kita memiliki akses ke setiap jenis berkat yang tersedia. Mereka berasal dari Tuhan yang tidak terbatas dan tidak terbatas - diberikan kepada kita melalui Yesus.

Di dalam Kristus, kita menemukan bahwa kita diciptakan untuk lebih dari yang dapat kita bayangkan.

Bapa Surgawi kita yang menciptakan bintang-bintang dan menghembuskan kehidupan ke setiap makhluk hidup memiliki hal-hal yang mengejutkan yang tersimpan bagi kita, anak-anak-Nya — ketika kita terbuka untuk penemuan. Seperti bintang-bintang di langit, Dia merancang kita masing-masing secara unik untuk tujuan-Nya yang besar. Dia telah memanggil kita untuk menerangi dunia kita bagi Kristus dan membangun tubuh-Nya, Gereja — untuk menerangi misteri lebih banyak bagi diri kita dan orang lain.

Dan ini ide yang sangat besar: Gereja dipanggil untuk lebih karena Yesus sendiri lebih. Lihatlah apa yang dikatakan Paulus tentang Yesus dalam Efesus 1:22:
“Allah meletakkan segala sesuatu di bawah kaki Yesus.” Hanya Yesus yang dapat memenuhi segalanya dengan segala cara. Bukan upaya kita, strategi kita, rencana kita, pasangan kita, anak-anak kita, pekerjaan kita, gereja kita. Hanya Yesus.

Bagaimana mengetahui bahwa Anda memiliki akses ke setiap jenis berkat rohani memperluas pengetahuan dan kasih Anda kepada Allah?

Selanjutnya … ANDA DIPILIH ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar