LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 28 Agustus 2019

PEKERJAAN MENGGESER 4


PEKERJAAN MENGGESER 4

Pergeseran Keempat yang perlu kita buat untuk menjalani hidup dengan ukuran sepenuhnya adalah untuk menyingkirkan sampah yang menghalangi layanan kita dan serius menemukan dan menggunakan karunia rohani kita.

Baca semua pernyataan dan pertanyaan ini dan pikirkan masing-masing dengan seksama.

Dalam jurnal atau buku catatan Anda, catat pemikiran atau tulisan suci apa pun ayat yang berbicara kepada Anda.

1.      Paulus berbicara tentang berjalan layak bagi Kristus. Dalam kata-kata Anda sendiri, tentukan kata "layak."
2.      Melihat ketiga kelompok karakteristik yang disebutkan Paulus – (1) kerendahan hati dan kelemah-lembutan; (2) kesabaran dan kasih: dan (3) keinginan untuk persatuan - (jika ada) nilai yang manakah yang Anda perjuangkan?
3.      Pergeseran apa yang perlu Anda buat dalam hidup Anda untuk mengadopsi nilai-nilai ini?
4.      Anda telah dikaruniai oleh Tuhan! Sebutkan satu atau dua dari karunia rohani Anda.
5.      Bagaimana Anda dapat menggunakan karunia-karunia ini untuk melayani Kristus dan kerajaan-Nya?
6.      Seperti apa rasanya menjalani hidup Anda sepenuhnya?
7.      Kita semua harus “membersihkan rumah” dari waktu ke waktu dan menyingkirkan barang-barang lama yang menghalangi kita untuk mengenakan "diri baru." Apa yang menjadi hambatan yang menjebak dalam hidup Anda?
8.      Gunakan model APEST sebagai contoh. Apakah Anda melihat diri Anda sebagai salah satu dari lima yang paling baik dijelaskan oleh kekuatan kementerian Anda? Jelaskanlah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar