LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Kamis, 08 Agustus 2019

PEKERJAAN MENGGESER


PEKERJAAN MENGGESER

Pemuridan adalah proses yang berkelanjutan dan terus berkembang. "Shift Work" atau pekerjaan menggeser adalah tentang membuat perubahan kritis menuju pertumbuhan spiritual. Kita diproses terus menerus supaya matang/dewasa dalam Kristus.  Kita lakukan, mengenyahkan diri kita yang lama - diri kita yang penuh dengan dosa alami – hingga mati. Kita dilahirkan kembali, lahir baru, hidup dalam diri kita yang baru, manusia baru, manusia Yesus.

Pergeseran Pertama yang perlu kita lakukan adalah mengubah cara kita berpikir tentang Tuhan. Lihatlah Dia ada di mana pun kita tinggal, bekerja, belajar, dan bermain. Baca semua pernyataan dan pertanyaan dan pikirkan masing-masing. Dalam jurnal atau buku catatan harian Anda, catat pemikiran atau tulisan ayat suci apa pun yang berbicara kepada Anda. Rob Wegner, pendeta di Gereja Keluarga Westside di Kansas City mengajar, mengatakan, “Sebagai Gereja, kita harus terobsesi dengan Yesus yang semakin besar di Indonesia, di pikiran dan hati kita."

Seberapa terobsesi Anda dengan Yesus?
Nilai diri Anda pada skala 1 - 5, dengan nilai 5 menjadi yang paling terobsesi dan 1 menjadi yang paling tidak terobsesi.
Bukti apa yang akan mendukung mengapresiasi/menghukum Anda karena "terobsesi pada Yesus"? (misalnya, Anda mendengar orang membicarakan Anda, bahwa Anda selalu berbicara tentang Yesus). Bukti yang paling mengapresiasi adalah Anda membicarakannya setiap hari dengan orang lain, baik langsung atau melalui media sosial.

Efesus 1: 3 memberi tahu kita bahwa kita adalah penerima dari setiap berkat rohani ditempat surgawi. Tuliskan semua berkat spiritual yang Anda sadari telah Anda terima.

Yesus lebih dari itu, dan kita diciptakan untuk lebih.

1.      Apa bidang kehidupan Anda yang memiliki lebih banyak Yesus?
2.      Dalam bidang kehidupan apa Anda membutuhkan lebih banyak Yesus?
3.      Seberapa baik Anda dalam mengungkapkan kepenuhan Yesus dalam setiap bidang hidup Anda?
4.      Sejauh ini, apa hal terbesar yang Tuhan lakukan untuk Anda?
5.      Ketika Anda memikirkan Kerajaan Kristus, gambaran apa yang muncul di benak Anda?
6.      Apa hal yang paling Anda takuti untuk lakukan melayani Tuhan dan Mengapa?
7.      Jika Anda bisa pergi ke mana saja di dunia untuk melayani Kristus, di manakah itu dan Mengapa?

Renungkan pertanyaan di atas, dan tuliskan jawaban Anda dalam Diary Anda.
Misalnya: saya memiliki lebih banyak Yesus ketika mengalami rasa takut, mengharap bos menyetujui proposal saya, menghadapi ujian, mengalami sakit penyakit, berusaha memenangkan pertandingan, menangkap penjahat/koruptor, dst. Ingat, dan bagaimana Anda berkomunikasi dengan Yesus (walau dalam hati, batin Anda) ketika menjalani proses itu sampai selesai. Pelajari dengan teliti. Jadikan itu rujukan hidup Anda, dan bagikan kepada orang lain supaya orang lain juga merasakan berkat rohani yang sudah Anda alami. Dengan membagikan berkat rohani yang Anda miliki, Anda telah mengasihi Tuhan, sesama, dan diri Anda sendiri. Anda sudah menerima upah dan upah Anda akan dilipatgandakan. Atau Anda boleh kirim ke LEMSAKTI sebagai kesaksian hidup. Anda yang memilih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar