LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 11 September 2019

DIBUAT UNTUK LEBIH BANYAK


DIBUAT UNTUK LEBIH BANYAK

Dibuat Untuk Lebih Banyak # 1

Intro: Dibuat Untuk Lebih Banyak

Matius 13: 10-13 10 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?" 11 Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. 12 Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. 13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.

(Catatan: Sebagian besar masyarakat pasca-Kristen dunia (terutama Eropa dan Amerika Utara) tidak dapat menerima Firman Tuhan. Kita perlu menciptakan Kesiapan)

Suatu Kisah Penebusan (Kisah Anda) Membutuhkan ...

1. Seorang Penulis Hebat

Ibrani 12: 1-2 Mari kita perhatikan Yesus, penulis dan penyempurna iman kita… ” (NIV) Yesus adalah penulisnya.

Ini penting: Anda tidak bisa menjadi penulis hidup Anda jika Anda ingin mengalami hidup seperti yang Tuhan kehendaki. Dia adalah penulisnya! Yang berarti Anda tidak memegang kendali.

Ide Dasar (cerita dimulai dengan latar belakang) - Tuhan telah menciptakan kita dan telah menciptakan konteks kita.

Tuhan memiliki pulpen: Dia tidak menunjukkan garis besar atau cetak biru kehidupan kita. - Sebaliknya, Dia hanya memanggil kita ke dalam cerita – Memanggil!

• Panggilan itu lancar - Dalam sebagian besar kehidupan, kita tidak mendengar Tuhan mengatakan apa-apa; kita juga tidak melihat apa pun (sebuah visi). Kita hanya menjalankan bisnis Guru, berusaha untuk melipatgandakan dan memaksimalkan bakat yang telah dipercayakanNya kepada kita. (Matius 25)

• Itu dimulai dengan langkah-langkah kecil kepatuhan - kemudian tumbuh.
• Hidup menjadi petualangan; hati tumbuh lebih besar.
• Kepuasan dan sukacita yang mendalam ... bahkan dalam penderitaan.

Untuk menjalani panggilan Anda, pertama-tama Anda harus percaya bahwa Allah memiliki panggilan dan tujuan untuk hidup Anda. Anda perlu secara aktif terlibat dalam menemukan dan mengembangkan panggilan itu. Sangat Percaya-lah kepada Penulis Cerita Anda.

Suatu Kisah Penebusan (Kisah Anda) Membutuhkan ...

2. Pahlawan - Tuhan adalah pembuat Pahlawan

Tuhan menjadikan kita Pahlawan - Karya Agung. Ini bukan tentang ketenaran - ini tentang orang lain !!

Rasul Paulus ... orang yang mengajar kita tentang gereja ...

Efesus 2:10 “Karena kita adalah mahakarya Allah. Dia telah menciptakan kita lagi di dalam Kristus Yesus, sehingga kita dapat melakukan hal-hal baik yang telah dia rencanakan untuk kita sejak lama.” (NLT)

Kata 'maha karya' (poiema) hanya digunakan satu kali di Perjanjian Baru ketika Paulus menggambarkan penciptaan dunia. Di situlah kita mendapatkan kata untuk 'puisi' - tulisan indah Tuhan - ini dia digunakan lagi - kita adalah Tulisan Tuhan yang indah – cerita.

Paul Saffo (peramal Stanford University.) - Pencipta Ekonomi - kelangkaan = keterlibatan (kehidupan yang baik dengan apa yang kita ciptakan).

Kisah Pertunangan

Sebagian besar dari kita tidak melihat diri kita sebagai pahlawan - tetapi ingat, kita bukan penulisnya.

Lain kali Anda berpikir Anda memiliki alasan mengapa Tuhan tidak dapat menggunakan Anda, pertimbangkan yang berikut:

Nuh adalah pemabuk,
Abraham terlalu tua,
Ishak adalah seorang pelamun,
Yakub adalah pembohong,
Ruth adalah seorang imigran yang tidak diinginkan,
Yusuf dilecehkan,
Musa adalah seorang pembunuh,
Gideon penakut,
Rahab adalah pelacur,
David berselingkuh,
Elia bunuh diri,
Yesaya berkhotbah telanjang,
Ayub bangkrut,
Yohanes Pembaptis berlarian dengan kain pinggang dan memakan belalang,
Peter tak berpikir panjang, emosional
Maria Magdalena kerasukan setan,
Wanita Samaria itu bercerai lima kali (kumpul kebo?).
Zakheus terlalu kecil,
Paulus terlalu religius, dan
Lazarus sudah mati.

Karya yang tidak mungkin - pahlawan yang tidak mungkin.

Ambil Langkah Iman menuju Panggilan Hidup Anda!!!
Anda bukan pahlawan karena siapa Anda. Anda adalah pahlawan karena apa yang Anda lakukan! Dan itu menuntun kita ke ... # 3

Suatu Kisah Penebusan (Kisah Anda) Membutuhkan ...

3. Penyelamatan

Selama Anda hidup seperti Anda adalah penulis hidup Anda dan bukan pahlawan / maha karya yang Tuhan ciptakan, Anda mengikuti skrip yang salah. Ketika Anda mengikuti skrip Anda sendiri, Anda menderita tiga kerugian besar:

1. Anda Menderita Kehilangan Identitas - Anda tidak mengerti siapa diri Anda.

2. Anda Menderita Kehilangan Tujuan & Misi - Anda tidak mengerti mengapa Anda ada di sini - kehidupan yang tidak lengkap.

3. Anda menderita kehilangan Kerajaan Allah - Tidak ada pahlawan jika tidak ada penyelamatan - tidak ada penyelamatan jika hidup adalah tentang Anda. Ada orang-orang di sekitar Anda yang perlu diselamatkan - Anda dibuat menjadi lebih!

Kisah Pahlawan

Di dalam diri kita masing-masing ada kerinduan untuk menjadi lebih ... kerinduan itu diciptakan oleh Allah - Dia merindukan kita - dan Dia merindukan kita untuk menjadi lebih. Kisahnya untuk Anda jauh lebih besar daripada yang bisa Anda pikirkan.

Bersambung …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar