LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 14 September 2019

DIBUAT UNTUK PERGI LEBIH BANYAK


DIBUAT UNTUK PERGI LEBIH BANYAK
Dibuat Untuk Lebih Banyak # 4

Bayangkan ini tahun  100M. Anda tidak tahu apa-apa tentang gereja. Anda tinggal di Efesus dan telah bertemu dengan beberapa orang.
·       Anda memiliki ukuran iman - pengikut Kristus atau di jalan.
·       Tidak ada Alkitab.
·       Tidak ada latar belakang Kristen.
·       Tidak ada pelatihan teologis.
·       Ada seorang pria datang, namanya - Paulus - menjelaskan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Efesus 1:23 “Dan gereja adalah tubuhNya; itu dibuat penuh dan lengkap oleh Kristus, yang mengisi segala sesuatu di mana saja dengan diriNya sendiri. ”

Efesus 2:10 “Karena kita (individu) adalah mahakarya Allah. Dia telah menciptakan kita lagi di dalam Kristus Yesus, sehingga kita dapat melakukan hal-hal baik yang telah direncanakanNya untuk kita sejak lama. ”

Efesus 3: 17-18 “Lalu Kristus akan membuat rumahNya di dalam hatimu seperti kamu percaya kepadaNya. Akar Anda akan tumbuh menjadi kasih Tuhan dan membuat Anda tetap kuat. Dan semoga Anda memiliki kekuatan untuk memahami, sebagaimana seharusnya semua umat Allah, seberapa lebar, seberapa panjang, seberapa tinggi, dan seberapa dalam cintaNya."

Efesus 4: 11-13 “Inilah karunia-karunia yang diberikan Kristus kepada gereja: para rasul, para nabi, penginjil, dan para pendeta dan guru. Tanggung jawab mereka adalah memperlengkapi umat Allah untuk melakukan pekerjaannya dan membangun gereja, tubuh Kristus.” Karunia ini diberikan kepada banyak orang, tidak sedikit untuk melipatgandakan upaya kita.

SEKARANG, apa yang kita lakukan ?? Sepanjang 4 bab pertama ini, Paulus berbicara tentang rencana misterius untuk (SEMUA ORANG) "untuk membuat semua orang menjadi penatalayanan misteri." (Semua orang di mana saja).

Dan sekarang ... Ef. 3: 9,10 Ini adalah kebenaran yang luar biasa: Sekarang semua orang percaya harus menjadi pelayan setia dari kebenaran besar ini! "Rahasia suci" ini yang begitu penting bagi Paulus, dan bagi bangsa-bangsa lain, juga bagi para malaikat, sekarang ada di tangan kita!"


Kita Dibuat Untuk Pergi Lebih Banyak!

Dalam 2 bagian berikutnya, Paul memberi kita dua peringatan ...

Peringatan # 1 - Jangan tertidur

Efesus 5: 8, 14-17 “Dahulu kamu penuh dengan kegelapan, tetapi sekarang kamu mendapat terang dari Tuhan. Jadi hiduplah sebagai orang-orang terang! ... cahaya membuat segalanya terlihat. Inilah sebabnya mengapa dikatakan, "Bangunlah, hai tukang tidur, bangkitlah dari antara orang mati, dan Kristus akan memberimu terang." Jadi berhati-hatilah bagaimana kamu hidup. Jangan hidup seperti orang bodoh, tetapi seperti mereka yang bijak. Manfaatkan setiap kesempatan di hari-hari jahat ini. Jangan bertindak tanpa berpikir, tetapi pahami apa yang Tuhan ingin Anda lakukan."

Kami memiliki musuh yang membuat kita tertidur! Ini adalah keadaan yang aneh - Anda melihat sesuatu, tetapi Anda tertidur.

• Kita memiliki terlalu banyak kontak yaitu urusan dengan gereja.
• Kita dapat benar-benar terlibat dalam gereja dan tertidur.
• Kita bisa tidur berjalan / tidur berbicara / tidur bergereja.

… Dan misteri Tuhan yang seharusnya kita layani tetap menjadi misteri bagi begitu banyak orang!

Roh Tidur sudah lama menjadi masalah
·       Guru - “Murid, mengapa kamu tidur?”
·       Hari ini kita termakan oleh hal-hal terkecil dan tidak penting yang tidak terlalu penting ... namun dunia di sekitar kita telah dilupakan.
·       Wahyu 3: 1-3 “Tuliskan surat ini kepada malaikat gereja di Sardis. ‘Saya tahu semua hal yang kamu lakukan, dan bahwa kamu memiliki reputasi untuk hidup — tetapi kamu sudah mati. Ayo Bangun! Perkuat apa yang tersisa, karena apa yang tersisa hampir mati. Aku  menemukan bahwa tindakan kamu tidak memenuhi persyaratan dari Aku, Tuhan. Kembali ke apa yang kamu dengar dan percayai pada awalnya; pegang dengan kuat."

Kita perlu membuat beberapa perubahan besar dalam mengikuti Kristus ...

Pergeseran # 1 - Beranjak Dari Lebih Banyak Program Ke Bidang Misi Lainnya.

Dengan kata lain, kita tidak perlu melakukan lebih banyak program gereja. Kita harus pergi, tidak tinggal di gedung atau program Gereja Anda! Pergilah bertemu orang yang membutuhkan Yesus. Bersaksilah tentang kebaikan yang Tuhan berikan kepada Anda. Keselamatan Anda. Gossipkan yang baik-baik yang telah dilakukan oleh Yesus.

Anda bertanya: Kemana aku pergi? Yesus telah menempatkan sebagian besar dari Anda di ladang misi Anda!

di mana Anda ... bekerja … pasti ada orang yang mau mendengarkan Yesus … carilah
di mana Anda ... belajar … pasti ada orang yang mau mendengarkan Yesus … carilah
di mana Anda ... bermain … pasti ada orang yang mau mendengarkan Yesus … carilah
di mana Anda ... tinggal … pasti ada orang yang mau mendengarkan Yesus … carilah

Pergi artinya … bertemu orang dan bercakap-cakap dengannya tentang Yesus … tentang kebaikan Yesus … jangan berdebat … jangan menunjukkan salah atau kelemahan orang itu.

Sadarlah Tukang Tidur!

Peringatan #2 ... Kita berada dalam pertempuran spiritual.

Efesus 6: 10-12 “Kata terakhir: Kuatkan dirimu dalam Tuhan dan dalam kekuatanNya yang besar. Kenakan semua perlengkapan Tuhan agar Anda dapat berdiri teguh melawan semua strategi iblis. Karena kita tidak berperang melawan musuh-musuh daging dan darah, tetapi melawan penguasa dan penguasa jahat dunia yang tidak terlihat, melawan kekuatan-kekuatan perkasa di dunia yang gelap ini, dan melawan roh-roh jahat di tempat-tempat surgawi. ”

Saya mendengar seseorang baru-baru ini berkata, Dunia sedang berperang, dan gereja mengadakan piknik di Normandy pada D-Day.


Pergeseran # 2 - Bergerak Dari Lebih Banyak Strategi Menjadi Lebih Banyak Berserah

Sistem Penindasan di Dalam Gereja.
Dosa terbesar gereja dalam 2000 tahun terakhir.

1. Pendeta dan Orang-Orang Membagi.

a.      Kami tidak lebih baik; lebih pintar; lebih dipanggil atau dipilih atau diberkati atau penting bagi gereja.
b.      Kami tidak lebih spiritual.
c.       Pada hari terbaik kami, kami hanyalah pelayan.

2. Membangun Gereja vs. Membangun Kerajaan

Yesus yang diikuti Paulus tidak mengatakan, "Jadilah Besar!", tetapi Dia berkata, "PERGI!"

3. Memulai Hubungan Baru dengan Agenda - Menghakimi!

a. Selama bertahun-tahun, gereja memiliki keluhan tentang budaya (orang-orang di sekitar kita).
b. Mengapa budaya di sekitar kita begitu marah? Sampai merusak dan membakar gereja?
c. KAMI MEMULAI !!! "Berakar dan membumi dalam kasih!"

4. Gereja Membutuhkan Orang-Orang Profesional Untuk Melayani Mereka.

a.  Pikiran itu datang langsung dari lubang neraka! ANDA adalah para menteri. Anda saling melayani dan berbagi kehidupan dengan dunia.
b.      Kakekku..
c.       Rachel & Nolo.
Artinya gereja ini adalah gereja milik PAM: papa anak mantu; pelayan yang lain hanyalah pelayan gereja … dibayar atau gratis. Ini mirip usaha berbentuk CV … Firma keluarga, yang menggunakan tenaga kerja berbiaya murah.

5. Gereja Adalah Apa yang Kita Lakukan pada Hari Minggu.

Gereja bukan program atau organisasi; bukan klub. Gereja bukan hanya datang, duduk, dengar khotbah dari mimbar dan pujian, duit buat persembahan, doa ala kadarnya, desakan di pintu keluar dan parkiran, datang lagi minggu depan, diulang proses yang sama.

Gereja adalah Tubuh Yesus yang memasuki sudut-sudut masyarakat yang paling gelap yang membawa terang dan harapan dan kasih SETIAP HARI pada MINGGU INI!

Bisakah saya menjadi pendeta yang baik sekarang? Jika ini (No 1 sd 5) gereja bagi Anda, Anda membutuhkan perubahan besar! Bertobatlah!

Perubahan besar di Gereja Amerika dan belahan dunia lainnya.

1. Layanan Keagamaan vs. Rumah Sakit Tentara.
2. Kapal Pesiar vs Transportasi Pasukan.
Artinya: kemewahan vs sederhana. Ini program pemasaran bisnis pencari laba – dominasi mamon, bukan Gereja yang dimaksudkan oleh Yesus dalam Alkitab.

Doa Penutup

Efesus 6: 23-24 “Damai sejahtera bagi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, dan semoga Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus memberimu kasih dengan kesetiaan. Semoga rahmat Tuhan abadi bagi semua yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus." amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar