LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 05 Oktober 2019

GEREJA DI IRAN GEREJA YANG TUMBUH PALING CEPAT


GEREJA DI IRAN GEREJA YANG TUMBUH PALING CEPAT

Domba Di Antara Serigala
'Gereja yang tumbuh paling cepat' tidak memiliki gedung, tidak memiliki kepemimpinan pusat, dan sebagian besar dipimpin oleh wanita. Selama beberapa tahun terakhir, para peneliti telah mengkredit gereja bawah tanah di Iran sebagai gereja Kristen dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Ia memiliki karakteristik unik yang menentang perbandingan dengan gereja-gereja di Amerika dan Eropa. Menurut pendapat beberapa orang yang mengenalnya dengan baik, gereja di Barat dapat belajar dari Iran dengan mempelajarinya secara seksama.

"Gereja yang tumbuh paling cepat di dunia telah berakar di salah satu negara yang paling tak terduga dan teradikalisasi di dunia," menurut "Sheep Among Wolves," film dokumenter berdurasi dua jam tentang kebangkitan yang telah terjadi di Iran. (Volume II berdurasi 1.53.18).  "Kebangkitan Iran adalah gerakan pemuridan yang mereproduksi cepat yang tidak memiliki properti atau bangunan, tidak memiliki kepemimpinan pusat, dan sebagian besar dipimpin oleh wanita."

Film dokumenter ini diproduksi oleh Frontier Alliance International (FAI), yang mendukung tim pemuridan yang menargetkan "belum terjangkau" dan "terlibat" dalam Jendela 10/40. Ada eksodus massal yang meninggalkan Islam untuk agama Kristen di Iran, menurut FAI. "Bagaimana jika saya katakan bahwa Islam sudah mati?" Kata seorang pemimpin gereja Iran yang tidak dikenal di film itu.

"Bagaimana jika saya katakan bahwa kosong dalam masjid-masjid di Iran? Bagaimana jika saya katakan tidak ada yang mengikuti Islam di dalam Iran? Apakah kamu percaya padaku? Inilah yang terjadi di Iran. Tuhan bergerak kuat di dalam Iran. "

Banyak kelas penguasa masih mengikuti Islam, "karena di situlah pekerjaan bergaji tinggi," menurut film itu, tetapi mayoritas orang awam mencintai Tuhan dan mengakui bahwa Islam adalah masalahnya.

"Bagaimana jika saya memberi tahu Anda penginjil terbaik untuk Yesus adalah Ayatollah Khomeini?" Seorang pemimpin gereja Iran bertanya. Dia mempertahankan ayatollah membawa wajah Islam yang sebenarnya ke cahaya dan orang-orang menemukan itu adalah kebohongan, penipuan. "Setelah 40 tahun di bawah hukum Islam - utopia menurut mereka - mereka memiliki kehancuran terburuk dalam 5.000 tahun sejarah Iran."

Upaya oleh para ayatullah untuk menghancurkan agama Kristen telah menjadi bumerang, tetapi telah berfungsi untuk memperbaiki dan memurnikan gereja. "Apa yang dilakukan penganiayaan adalah menghancurkan gereja yang bukan murid, dan menghancurkan gereja yang akan bertobat," kata pemimpin gereja Iran itu. “Semua pendiri gereja ini menemukan bahwa orang yang insaf melarikan diri dari penganiayaan, tetapi para murid akan mati demi Tuhan dalam penganiayaan.
"Jadi model kami di Iran adalah kami tidak bertobat menjadi murid, tetapi kami memuridkan sehingga kami dapat bertobat."

Seringkali gerakan membuat murid (GMM) dimulai saat pertama seseorang berhubungan dengan orang yang tidak percaya. “Semua hal mendasar dalam doa. Kami menemukan orang yang damai melalui doa. Kami bahkan menemukan lokasi melalui doa,” catat pemimpin gereja Iran.

“Ketika kita melakukan GMM, Yesus telah berjalan lebih cepat dari kita. Dia telah datang dalam mimpi mereka atau dia datang secara ajaib dalam hidup mereka. Ketika kita mendengar ini, kita tahu bahwa Yesus telah mendahului kita. "

Yang mengejutkan, penekanan mereka bukanlah menanam gereja; itu membuat murid. “Dia membiarkan orang-orang yang tidak percaya memimpin orang-orang yang tidak percaya kepada diriNya sendiri dan kerajaan Allah. Jika Anda merintis jemaat, Anda mungkin bisa memuridkan. Tetapi jika Anda memuridkan, Anda akan menanam gereja, ”kata pemimpin gereja Iran itu.

“Satu hal yang kuat dengan GMM adalah bahwa itu adalah pemuridan berbasis kepatuhan. Itu didasarkan pada otoritas Alkitab dan setiap kali Anda membaca Alkitab, Anda harus mematuhinya. Beginilah cara orang menjadi serupa dengan gambar Kristus dan dikuduskan. Mereka tidak hanya membaca Alkitab untuk mendapatkan informasi. Mereka membaca Alkitab untuk diubah. ”

Sekitar 55% dari pembuat murid adalah wanita, menurut salah satu pemimpin Iran.

Hari ini, postur agresif Iran dan program senjata nuklir jahat sedang meningkatkan kesabaran dan keberanian masyarakat internasional. Dengan para pejuang Iran, dana, dan senjata strategis membanjiri Timur Tengah, perang yang signifikan tampaknya tidak terhindarkan. Sementara itu, sesuatu yang mengejutkan sedang terjadi di dalam negara yang kontroversial ini.

Orang-orang Iran yang berlatar belakang Muslim memimpin sebuah eksodus yang tenang tetapi secara massal keluar dari Islam dan berlutut kepada Mesias Yahudi — dengan kasih sayang yang ramah kepada orang-orang Yahudi. Kebangkitan Iran adalah gerakan pemuridan yang mereproduksi cepat yang tidak memiliki properti, tidak ada bangunan, tidak memiliki anggaran, tidak ada status 501c3, dan sebagian besar dipimpin oleh wanita. INI ADALAH KISAHNYA.

"Lihatlah, Aku mengutus kamu keluar seperti domba di tengah-tengah serigala, jadi bijaksana seperti ular dan lugu seperti merpati."

artikel ini sudah dipublikasikan oleh/di:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar