LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Kamis, 03 Oktober 2019

hai kamu keturunan ular beludak


BANGUNLAH DAN BANGKIT

Matius 23: 33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
2 Tim 4: 10 karena Demas telah mencintai dunia ini dan meninggalkan aku.

Pendekatan kita yang sebagian besar tidak reflektif terhadap gereja, misi, dan penginjilan. Kita mendapati diri kita terdampar di pantai abad ke-21. Gagasan-gagasan ini perlu digarap dengan penuh doa. Perlu diintegrasikan, jika kita akan menegosiasikan kompleksitas abad ini dengan setia. Cara kita berpikir tentang diri kita sendiri dan memahami tujuan kita yang paling mendasar di dunia ini membuat perbedaan besar dalam perilaku kita. Baik atau buruk, ide memiliki konsekuensi. Perlu mengingatkan diri sendiri akan diktum Einstein yang terkenal ketika dia mengatakan bahwa masalah dunia dapat diselesaikan dengan pemikiran yang sama yang menciptakannya. Kita memang perlu bergulat dan membingkai ulang. Untuk melakukan itu kita perlu berpikir berbeda tentang tugas kita. Yang pasti, kita harus bertobat dari cara kita — tapi itu hal yang baik.

Kekuatan orang-orang yang menyampaikan kabar baik Tuhan telah mengabdikan hidup untuk membangkitkan raksasa yang sekarang sedang tidur ini. Jika kita, umat Allah, dapat “menemukan diri kita sendiri” lagi, di sini, saat ini, di saat dan tempat ini, maka revolusi yang paling mendalam sudah ada! Saat ini, kita memiliki peluang yang baik untuk itu. Tetapi untuk Kekristenan tertenu, ini mungkin kesempatan terakhir kita untuk memperbaikinya. Saksikan keruntuhan kekristenan tidak alkitabiah yang sekarang hampir lengkap di Eropa Barat!

Pertempuran untuk masa depan Kekristenan di Barat akan berhasil di Amerika. Ini dikatakan oleh Alan Hirsch, seorang non-Amerika, seorang Australia dengan akar Afrika Selatan dan warisan Yahudi yang mendalam. Jika kita gagal di sini, saat ini, di Amerika, maka pada akhirnya agama Kristen non-Alkitab yang hidup dalam konteks Barat. Jadi, mari membangunkan raksasa tidur umat Allah. Seorang aktivis dan bukan ahli teori! Pemangku kepentingan perlu memainkan semua kartunya pada saat ini dan di tempat ini, dengan keyakinan bahwa ini adalah waktu yang strategis, waktu ketika pilihan kita benar-benar penting.

Sadarlah umat Allah akan potensi-potensi mereka yang tidak aktif, kita harus menyingkirkan cara-cara tertentu untuk membayangkan diri kita yang menghalangi. Itu mengikat kita untuk menjadi orang-orang yang kita inginkan. Sebenarnya, kita semua mabuk sangat dalam dari sumur institusional yang berpikir tentang agama Kristen. Sulit untuk menganggap diri kita berbeda.

Kita kata-kata Marx, mengambil dosis besar dari apa yang disebutnya " agama adalah candu rakyat" - (dalam arti kata yang sangat buruk). Marx melihat agama sebagai kekuatan budaya yang membuat orang patuh dan tunduk pada tatanan realitas yang ada. Jujur, setidaknya dalam hal ini, dia benar. Gunakan imajinasi Anda di sini: morfin atau heroin adalah opiat (obat berbasis opium). Pernah melihat seseorang terkena heroin? Saya pernah, dan mereka secara efektif tertidur lelap. Agama melakukan itu kepada kita . . itu membuat kita bosan dan membuat kita tertidur. Kita menjadi tidak efektif....

Kabar baiknya adalah bahwa Jalan Yesus tidak pernah menjadi jalan “agama.” Faktanya, Yesus menyimpan kecaman terberatnya bagi orang-orang yang sangat “religius” pada zamannya dan mengutuk agama karena apa yang dilakukan orang-orang — baca saja Matius 23 untuk pencicip. Alih-alih menjadi hit heroin yang beracun, Yesus hanyalah percikan air es yang dingin dan menyengat! Dia membangunkan orang-orang kepada Tuhan, kerajaan, potensi mereka sendiri.  Dia memulai gerakan yang menyapu keluar dari Yudea yang terpencil untuk benar-benar mengubah dunia pada zamannya. Setiap orang yang disentuh dan diubah oleh Yesus dapat, pada gilirannya, berpartisipasi dalam transformasi orang lain di sekitar mereka. Gerakan Yesus yang muncul dari pondok-pondok yang berdebu di Kekaisaran Romawi telah membengkak sepanjang sejarah untuk mengubah miliaran kehidupan, dan itu masih terjadi, sebagaimana jutaan orang ditambahkan setiap tahun.

Ini adalah kekuatan gerakan orang. Ini adalah gereja yang Yesus rancang untuk mengubah dunia.  Gerakan orang yang saksama yang memiliki sedikit dari apa yang biasanya kita bayangkan sebagai apa yang membentuk “gereja”. Bangunan, pendeta, toko buku, pencari  layanan sensitif, liturgi yang dikelola imam, formula teologis yang kompleks, atau apa pun. Sebenarnya, pertanyaan ini memberikan dorongan awal dari buku The Forgotten Ways, untuk menjawab bagaimana mereka melakukan ini. Upaya menjawab pertanyaan ini telah memandu penulisan Right Here, Right Now. Ini merupakan sebagian dari pembingkaian ulang yang diperlukan untuk menemukan kembali diri kita di zaman kita.

Suatu upaya untuk memberikan beberapa kerangka kerja positif tentang bagaimana orang Kristen sehari-hari dapat terlibat dalam misi Yesus secara lebih efektif. Kerangka ini tidak menggunakan istilah "pendeta / awam".  Istilah "pendeta / awam" adalah akar dari banyak masalah kekristenan dan gereja kita.

Lance, menawarkan sentuhan Amerika yang agak sederhana untuk apa artinya mengaktifkan moxie misi Anda sendiri. Kisahnya harus menyediakan beberapa referensi budaya yang berhubungan dengan kisah sebagian besar pembaca yang kami tuju. Dalam tulisan ini, kami  melakukan apa yang bisa kita sebut pembekalan. Ada beberapa hal yang hanya perlu dikatakan.

Penamaan beberapa hal harus diselesaikan jika kita akan melakukan tugas-tugas khusus yang Allah miliki untuk kita lakukan pada awal abad ke-21 (Ef. 2:10). Ini adalah beberapa pepatah gajah di ruangan itu. Masalah besar yang harus kita hadapi tetapi kebanyakan orang hanya menghindar karena mereka dianggap terlalu sulit untuk ditangani.

Untuk mengusir gajah dari ruangan, harus menggunakan setidaknya tongkat. Jadi di sini Anda memiliki Hirschy dengan tongkat di tangannya. Bukan aku yang paling baik, tetapi untuk menyembuhkan suatu sistem yang sangat Anda cintai, kadang-kadang Anda harus mendapatkannya lebih dari "baik"...

Bersambung …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar