LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 02 Oktober 2019

PARTAI POLITIK KRISTEN TIDAK PERNAH MENGARAHKAN KEHIDUPAN SURGAWI



PARTAI POLITIK KRISTEN TIDAK PERNAH MENGARAHKAN KEHIDUPAN SURGAWI


Komunitas
Salah satu cara paling mendalam untuk mewujudkan budaya melawan kecenderungan jahat adalah dengan mewujudkan Injil Yesus di komunitas. Tugas sebenarnya orang Kristen adalah menjadi gereja bukan mengubah dunia. Gereja tidak memiliki strategi sosial, gereja adalah strategi sosial. Di sini kita bisa menunjukkan kepada dunia jenis kehidupan tertentu yang tidak pernah dapat dicapai dunia melalui paksaan sosial atau tindakan pemerintah.

Ketika gereja menyatukan tindakannya, itu adalah kekuatan yang paling kuat untuk transformasi dunia. Ketika kita mencoba memberlakukan agenda, misalnya dengan mendirikan partai politik Kristen, kita pasti akan mengacaukannya. Itu pengalaman nyata di Indonesia, partai politik haus kekuasaan, penuh kedagingan dan duniawi. Juga, pengalaman Susunan Kristen Eropa mengajarkan kita sesuatu, itu mengajarkan kita ini: partai politik Kristen tidak pernah membawa perubahan kearah kehidupan surgawi. Sebagian besar partai politik Kristen akhirnya menjadi pengganggu yang mendominasi, marah, dan beragama.  Partai politik Kristen beroperasi melalui kekuatan koersif. Hampir tidak konsisten dengan pendekatan Yesus untuk mengubah dunia. Bahkan, kita pada akhirnya lebih mirip lawan Yesus — para ahli Taurat, Saduki, Zelot, dan orang Farisi. Sikap yang sama dilakukan oleh organisasi Kristen yang menganggap dia sebagai perwakilan yang sah dari masyarakat Kristen, khususnya di Indonesia. Mereka perlu introspeksi dan koreksi diri.

Aspek komunal ini juga merupakan alasan mengapa misi nasional bukanlah pekerjaan seorang ranger sendirian yang merupakan bagian dari mitologi individualistik seperti di Amerika. Jenis perubahan yang Allah tuntut dari dunia hanya dapat dicapai melalui tindakan komunal, oleh komunitas.

Ini adalah trik yang dimainkan Tuhan pada individualisme kita. Kita dapat melakukan hal-hal hebat hanya ketika kita menemukan satu sama lain dan melakukannya bersama. Ini adalah ranah gereja misi, dan kita semua adalah bagian darinya. Selain itu, komunitas yang mewujudkan kehidupan dan ajaran Yesus adalah komunitas yang sangat menarik bagi dunia yang kesepian dan hilang. Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah menjadi diri kita sendiri dan menjalaninya seotentik yang kita bisa.

Seksualitas
Kita hidup di dunia yang terobsesi dengan seks. Jelas ini menghadirkan tantangan bagi pandangan kita tentang dunia. Sejujurnya saya tidak yakin bahwa secara historis kita telah melakukan pekerjaan yang baik untuk mewakili Tuhan dalam hal ini. Kita sebagian besar telah berpengalaman sebagai moralis penekan kehidupan dan / atau fanatik berbahaya. Kenyataannya adalah bahwa Tuhan kita Yesus benar-benar berurusan sangat berbelas kasihan dengan “pendosa seksual” (mis., Lukas 7: 36–50; Yoh 8: 1–11) dan sangat keras terhadap moralis yang menganggap dirinya benar sendiri (mis., Mat. 23). Gereja harus menjadi lebih seperti Yesus dalam hal ini.

Berbicara dari dalam pengalamannya tentang konteks perkotaan New York, Tim Keller menyarankan bahwa kita harus menghindari idola masyarakat seks sekuler maupun ketakutan masyarakat tradisional akan seks. "Kita juga harus menunjukkan kasih daripada permusuhan atau ketakutan terhadap mereka yang pola kehidupan seksualnya berbeda."

Masalahnya adalah kita harus menunjukkan visi alternatif tentang seksualitas. Kita harus melakukannya tanpa bersikap moralistik. Orang-orang memperhatikan kita dalam hal ini.

Akhir Saran Misi
Ya, setidaknya cukup untuk membuat awal yang baik untuk menjadi murid misi yang sangat baik dalam konteks apa pun yang mungkin kita alami. Kita telah mengeksplorasi empat aspek dari apa artinya menjadi gerakan: bergerak ke dalam, bergerak ke luar, bergerak bersama, bergerak dari subversif.

Tak perlu dikatakan, semua ini baik dalam kekuatan dan kemampuan Anda. Yesus merancang Anda untuk memiliki pengaruh, mendorong perubahan, dan memberi dampak, di sini, sekarang. Dalam penyembuhan dan keselamatan Anda terletak penyembuhan dan keselamatan orang lain di sekitar Anda dan melalui Anda. Anda hanya perlu menjalaninya dengan cara yang bermakna dan dapat diakses oleh semua. Kehidupan kita, untuk kemuliaan-Nya, dan untuk kerajaanNya — ini adalah ibadat sejati kita. Haleluya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar