LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 23 November 2019

PAHAMI DAN KUASAI ISI PAKET ANDA


PAHAMI DAN KUASAI ISI PAKET ANDA

Kita memiliki karunia yang berbeda, sesuai dengan anugerah yang diberikan kepada kita (Roma
 12: 6a).

Mungkin Anda menyia-nyiakan hidup Anda tanpa melakukan apa pun dengan semua yang Anda miliki. Tuhan mengemas beberapa hal di dalam kamu untuk kebaikan dunia — gunakanlah. Kami tidak akan pernah tahu kekayaan yang ditanam Tuhan di dalam kamu sampai kamu membawanya. Selalu ada sesuatu di dalam diri Anda yang belum kami lihat karena itulah cara Tuhan berpikir.

Lepaskan kemampuan Anda sebelum Anda mati. Gunakan kemampuan dan kekuatan dalam diri Anda untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain. Saya percaya ada buku, lagu, karya seni, bisnis, puisi, jabatan pemerintahan, penemuan, kreativitas, dan investasi dalam diri Anda yang Allah ingin anak-anak saya nikmati. Jangan menyerah sampai Anda menghabiskan seluruh potensi Anda, karena Anda tidak punya hak untuk mati dengan barang-barang saya. Jangan merampas kesejahteraan, kekayaan, harta, dan hadiah luar biasa generasi berikutnya yang terkubur dalam-dalam di dalam diri Anda.

Jika Anda ingin sukses, Anda harus memulai jalur baru. Jangan menempuh jalur usang kesuksesan yang telah diterima. Di jalur lama Anda akan mandek. Semua ada umurnya. Ada siklus hidupnya. Kalau sudah tua renta, tidak banyak lagi yang dapat diharapkan. Kuburan sudah menunggu, dan si tua renta dalam perjalanannya menuju ke sana, ke kuburan. Karena itu, jadilah tetap muda, terus produktif. Itu dimulai dari harapan … kehendak … visi…. Passion … panggilan hidup Anda… keyakinan Anda tentang siapa dan untuk apa Anda hidup … lahir ke dunia ini. Mulai dari sana … tidak peduli usia biologis Anda … umur mental dan rohani Anda bisa muda kembali. Setidaknya usia alami Anda dapat dieksten … diperpanjang sesuai keyakinan Tuhan akan karya Anda berikutnya. Kepercayaan Anda akan menentukan hidup Anda.

Tidak ada manusia yang bisa memanjat melampaui batas kepercayaannya sendiri.
Setiap hari ambulans mengirim ke kuburan pria dan wanita yang tidak dikenal, yang takut dan selalu mencegah dirinya sendiri  untuk menyadari potensi sejati dan penuh mereka.

Kegagalan bukanlah tidak adanya kesuksesan. Kegagalan adalah pengabaian mencoba. Tidak mau mencoba itulah kegagalan. Dalam perjalanan salah benar adalah proses menuju hasil. Itu suka duka yang memoles dan mengasah kapasitas Anda. Untuk mengeluarkan potensi Anda secara bertahap sampai sepenuhnya keluar lepas mewujudkan tujuan penciptanya.

Apa yang Anda lihat tidak semuanya seperti apa yang ada. Ada sesuatu dalam segalanya, yang tidak Anda lihat. Jangan buru-buru mengalihkan pandangan Anda ke obyek yang lain. Tetap pandangi dan tatap dengan teliti panggilan hidup Anda. Pandangi hidup Anda ke depan.

Apa yang telah Anda lakukan bukan lagi potensi Anda.
Potensi adalah apa yang dapat Anda lakukan tetapi belum Anda lakukan. Bukalah pikiran Anda seluas-luasnya jangan batasi. Karena sebagaimana Anda berpikir diri Anda seperti  itulah Anda jadinya.

As a Man Thinketh adalah buku swadaya (selfhelp, membangun diri sendiri) oleh James Allen, yang diterbitkan pada tahun 1903. Buku itu dideskripsikan oleh Allen sebagai "... [berurusan] dengan kekuatan pikiran, dan khususnya dengan penggunaan dan penerapan pemikiran untuk masalah bahagia dan indah. Ini menunjukkan bagaimana, dalam dunianya sendiri, masing-masing orang memegang kunci untuk setiap kondisi, baik atau buruk, yang masuk ke dalam hidupnya, dan bahwa, dengan bekerja dengan sabar dan cerdas pada pikirannya, ia dapat mengubah hidupnya, dan mengubah keadaannya. Itu juga digambarkan oleh Allen sebagai "Sebuah buku yang akan membantu Anda untuk membantu diri Anda sendiri", teman untuk orang-orang yang bijaksana", dan "Sebuah buku tentang kekuatan dan penerapan pemikiran yang benar."

Judul ini dipengaruhi oleh sebuah ayat dalam Alkitab dari Kitab Amsal, pasal 23, ayat 7: "Seperti seorang manusia yang berpikir di dalam hatinya, demikianlah dia". Bagian lengkap, diambil dari Versi King James, adalah sebagai berikut:

Janganlah kamu makan roti milik orang yang memiliki mata jahat, dan jangan menginginkan dagingnya yang indah:
Karena seperti yang dia pikirkan di dalam hatinya, demikian pula dia:
Makan dan minum, katanya kepada kamu; tetapi hatinya tidak bersamamu.
Potongan yang kamu makan haruslah kamu muntahkan, dan kehilangan kata-kata manismu.

Sementara perikop ini menyarankan bahwa seseorang harus mempertimbangkan motivasi sejati seseorang yang tidak bermurah hati sebelum menerima kedermawanannya, judul dan isi karya Allen merujuk pada pembaca sendiri.
Dari pikiran yang sudah diperbaharui di dalam Kristus, Anda akan menemukan potensi sejati Anda.

Roma 12:12 Jangan hidup seperti orang-orang zaman sekarang ini, melainkan berubahlah berdasarkan pembaruan pikiranmu. Dengan demikian, kamu dapat mengetahui dengan pasti manakah kehendak Allah: Apa yang baik, yang berkenan kepada-Nya, dan yang sempurna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar