LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Rabu, 13 November 2019

POTENSI ADALAH HARTA KARUN YANG TERPENDAM


POTENSI ADALAH HARTA KARUN YANG TERPENDAM

Sekarang Allahlah yang telah membuat kita untuk tujuan ini dan telah memberi kita Roh sebagai jaminan, menjamin apa yang akan terjadi (2 Korintus 5: 5 NIV).

Adalah sebuah tragedi untuk mengetahui bahwa dengan lebih dari lima miliar orang di planet ini hari ini, hanya persentase kurang satu menit (artinya sangat jarang sekali) yang akan mengalami sebagian kecil dari potensi mereka yang sebenarnya. Mungkin Anda adalah kandidat untuk berkontribusi pada kekayaan pemakaman. Potensi Anda tidak diberikan kepada Anda untuk disimpan di kuburan.

Anda harus memahami potensi luar biasa yang Anda miliki dan berkomitmen untuk memaksimalkannya dalam masa hidup singkat Anda. Apa potensi itu?

Potensi adalah ... kemampuan tidak aktif ... kekuatan yang dicadangkan ... kekuatan yang belum dimanfaatkan ... kesuksesan yang tidak digunakan ... bakat tersembunyi ... kemampuan yang dibatasi.
Semua yang Anda bisa tetapi belum menjadi ... yang bisa Anda lakukan tetapi belum dilakukan ... seberapa jauh Anda bisa mencapai tetapi belum mencapai ... apa yang bisa Anda capai tetapi belum tercapai. Potensi adalah kemampuan yang tidak terpapar dan kekuatan laten.

Karena itu, potensi bukanlah apa yang telah Anda lakukan, tetapi apa yang dapat Anda lakukan. Dengan kata lain, apa yang telah Anda lakukan bukan lagi potensi Anda. Apa yang telah Anda capai dengan sukses tidak lagi potensial. Dikatakan bahwa kecuali Anda melakukan sesuatu di luar apa yang telah Anda lakukan, Anda tidak akan pernah tumbuh atau mengalami potensi penuh Anda.

Potensi menuntut agar Anda tidak pernah puas dengan apa yang telah Anda capai.

Salah satu musuh besar potensi Anda adalah kesuksesan. Ini disebut jebakan kesuksesan. Untuk mewujudkan potensi penuh Anda, Anda tidak boleh puas dengan pencapaian terakhir Anda.

Penting juga memahami dan mengelola bahwa Anda tidak pernah membiarkan apa yang tidak dapat Anda lakukan mengganggu apa yang dapat Anda lakukan. Tragedi terbesar dalam hidup bukanlah kematian, tetapi kehidupan yang tidak pernah menyadari potensi penuhnya.

Anda harus memutuskan hari ini untuk tidak merampok dunia dari sumber daya yang kaya, berharga, kuat, dan belum dimanfaatkan yang terkunci di dalam diri Anda.

Potensi tidak pernah memiliki rencana pensiun. Selama Anda masih hidup Anda tetap memiliki segudang potensi.

Bible memberitahu kita betapa besarnya potensi yang kita miliki. Berikut beberapa kami sajikan untuk menguatkan Anda:

Efesus 3:20 ESV
Sekarang bagi Dia yang mampu melakukan jauh lebih banyak dari semua yang kita tanyakan atau pikirkan, sesuai dengan kekuatan yang bekerja di dalam diri kita,

Filipi 4:13 ESV
Saya dapat melakukan semua hal melalui Dia yang memperkuat saya.

Mazmur 139: 13-16 ESV
Karena Engkau membentuk bagian dalam diriku; Engkau merajutku bersama dalam rahim ibuku. Aku memuji Engkau, karena aku dibuat dengan rasa takut dan luar biasa. Hebat adalah karyaMu; jiwaku tahu betul itu. Kerangkaku tidak disembunyikan dariMu, ketika aku dibuat secara rahasia, dianyam dengan rumit di kedalaman bumi. Matamu melihat substansi tak berbentukku; dalam bukuMu tertulis, masing-masing dari mereka, hari-hari yang dibentuk untukku, ketika belum ada satu pun dari mereka.

Efesus 2:10 ESV
Karena kita ini mahakarya Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 1:18 ESV
Setelah mata hati Anda tercerahkan, agar Anda tahu apa harapan yang telah Ia panggilkan kepada Anda, apa kekayaan warisanNya yang agung di dalam orang-orang kudus,

Kejadian 1:28 ESV
Dan Tuhan memberkati mereka. Dan Allah berfirman kepada mereka, “Berproduksilah dan berlipat ganda, penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, dan berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di langit dan atas setiap makhluk hidup yang bergerak di bumi.”

1 Petrus 2: 9-10 ESV
Tetapi Anda adalah ras yang dipilih, imamat kerajaan, bangsa yang kudus, umat untuk milikNya sendiri, sehingga Anda dapat memberitakan keunggulanNya yang memanggil Anda keluar dari kegelapan ke dalam cahaya yang luar biasa. Dahulu Anda bukan umat, tetapi sekarang Anda adalah umat Allah; dulu kamu belum menerima belas kasihan, tetapi sekarang kamu telah menerima belas kasihan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar