LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Jumat, 24 Juli 2020

MODEL KEMENTERIAN HOLISTIK KOMITE BANTUAN DUNIA KRISTEN REFORMASI


MODEL KEMENTERIAN HOLISTIK KOMITE BANTUAN DUNIA KRISTEN REFORMASI 


Komite Bantuan Dunia Kristen Reformasi  (CRWRC) adalah kelompok bantuan dan pembangunan dari Gereja Kristen Reformed. CRWRC menjangkau dalam nama Tuhan untuk orang-orang, baik di Amerika Utara dan di seluruh dunia. Orang-orang yang berjuang dengan kemiskinan, kelaparan, bencana, dan ketidakadilan. Membantu mereka menemukan cara-cara abadi untuk memperbaiki kehidupan mereka.

Salah satu aspek dari pelayanan ini adalah pembangunan masyarakat. Dalam pelayanan ini anggota staf CRWRC terlibat dalam transformasi masyarakat di 30 negara di seluruh dunia. Mereka bermitra dengan lebih dari 130 gereja dan organisasi komunitas untuk melatih masyarakat lokal untuk menjadi pemimpin di komunitas mereka sendiri. Bersama-sama, CRWRC dan para mitra ini membantu orang-orang bekerja bersama untuk mengatasi buta huruf, kelaparan, kekurangan gizi, pengangguran, HIV / AIDS, kematian anak, ketidakadilan, dan masalah-masalah lain yang mempengaruhi mereka.

Aspek lain dari pelayanan CRWRC adalah respons dan bantuan bencana. Ketika bencana melanda, CRWRC menanggapi kebutuhan mendesak yang muncul. Di Amerika Utara, ini sering termasuk membersihkan puing-puing, menilai kebutuhan, melatih para pemimpin lokal, dan memperbaiki dan membangun kembali rumah-rumah yang rusak. Secara internasional, ini termasuk menyediakan dan mendistribusikan makanan darurat, air, tempat tinggal, dan persediaan lainnya. Ini juga sering melibatkan rekonstruksi rumah dan mata pencaharian.

Aspek ketiga dari pelayanan CRWRC melibatkan bekerja dengan orang-orang di Amerika Utara dan di seluruh dunia. Menghubungkan mereka dengan pelayanan, memperdalam pemahaman mereka tentang isu-isu global. Mendorong mereka untuk bertindak dan mengadvokasi atas nama mereka yang membutuhkan. CRWRC tidak menerima bagian keuangan dari pelayanan. Pembiayaan mereka tergantung pada dukungan keuangan reguler umat Allah.

Pernyataan Misi
Misi CRWRC adalah untuk melibatkan umat Allah dalam menebus sumber daya dan mengembangkan karunia dalam tindakan kolaboratif berupa kasih, karitas, keadilan, dan belas kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar