LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Sabtu, 15 Agustus 2020

KISAH IMAN DALAM PERINTISAN JEMAAT

Kisah Iman dalam Perintisan Jemaat

1 Korintus 3:6-9 TB

Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri. Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

Alkitab mengambil banyak contoh pengajaran dari tanaman. Dalam tafsiran, manusia sering sekali dilambangkan dengan pohon. Ini sesuai dengan sejarah Penciptaan oleh Tuhan … yang menempatkan manusia di Taman Eden … untuk mengusahakan dan memelihara tanaman itu.

Rasul Paulus dijadikan Tuhan Yesus menjadi alat utama merintis dan membangun gereja di kawasan Asia, mulai dari Antiokia terus ke Eropa di Makedonia. Bagaimanakah Paulus membiayai usahanya dan misinya dalam perintisan gereja? Dia dibiayai oleh Gereja Pengutus dan Swadaya sendiri.  

Salah satu Rasul yang dijadikan model adalah Barnabas. Barnabas adalah mentor dari Paulus. Dia membuka jalan bagi misi Paulus. Ini tentang kemitraan. Kemitraan yang dilandasi oleh hati yang melayani dan datang bersama gereja lokal untuk membantu memfasilitasi gereja dan pemimpin yang sehat dan mempromosikan visi komunitas Kristen. Memenuhi Amanat Agung.

Banyak tantangan yang sering kali dialami bersamaan dengan perintis gereja yang mendorong mereka bersusah payah menuju kemajuan yang lebih besar. Di setiap gerakan perintisan gereja selalu diharapkan ada keajaiban dan pertumbuhan yang signifikan. Akan menjadi kebahagiaan surge dan bumi bila dalam pelayanan mampu menghasilkan ribuan orang percaya baru sejak tahun pertama. Tetapi apakah semulus itu? Kenyataan ladang misi sering berbicara lain.

Cerita dari tempat-tempat sulit…

Berikut adalah beberapa kisah iman yang dibagikan oleh teman dan mitra pelayanan LEMSAKTI:

”Saya telah membantu salah satu pria yang telah saya muridkan untuk lebih memahami kuasa Allah dalam pelayanan. Tidak lama setelah mendiskusikan hal ini dengannya, dia mendapati dirinya melayani seorang pria yang istrinya mengalami gagal ginjal total. Dengan iman, dia berdoa untuk wanita ini dengan tangan terulur. Dia merasakan kekuatan seperti angin melewati tangannya ke arahnya. Dia kemudian memerintahkan roh jahat untuk meninggalkan wanita ini. Pada kunjungan berikutnya ke dokter, dia mengetahui bahwa ginjalnya telah kembali normal. Ini sangat menguatkan pria yang saya muridkan dalam imannya."

 “Seorang pria yang sangat menentang Injil pergi ke stasiun radio lokal mengeluh tentang 'Kristenisasi' yang terjadi di klinik medis yang kami sponsori. Malam itu dia bermimpi tentang aku. Keesokan harinya, saya dituntun oleh Tuhan untuk mengunjungi orang yang baru saja mengeluh di radio di rumahnya. Karena mimpinya, musuh Injil ini merasa terdorong untuk mendengarkan apa yang saya bagikan. Tiga bulan kemudian pria ini dan istrinya menjadi percaya kepada Yesus. Mereka telah begitu terpengaruh oleh Injil sehingga mereka mulai mendanai pelayanan kami ke bagian lain negara itu.”

 “Istri saya mengenal seorang wanita dengan kanker perut. Dia telah mengunjungi tujuh dukun untuk mencari kesembuhan. Dia telah menghabiskan semua uangnya tanpa hasil. Saya mengundangnya untuk berdoa bersama saya dalam nama Yesus. Setelah membakar semua jimat yang jelas tidak berguna dan berdoa dalam nama Yesus, perutnya kembali normal. Melalui kesaksian wanita ini, sembilan gereja rumah telah dimulai”.

“Selama bulan puasa, kami mendorong semua orang percaya untuk berdoa memohon mukjizat. Seorang wanita yang kerasukan iblis datang kepada saya mencari bantuan. Ketika saya mendoakannya, dia terus menerus berkata, '1 Korintus 2:12 & 16.' Wanita ini belum pernah melihat Alkitab dan tidak tahu apa arti kata-kata itu. Dia tidak pernah mendengar, 'Kami tidak menerima roh dunia, tetapi Roh yang berasal dari Tuhan, sehingga kami dapat mengetahui hal-hal yang diberikan secara cuma-cuma kepada kami oleh Tuhan. Karena siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga dapat menasihati dia? Tapi kami memiliki pikiran Kristus.'  Tetapi setelah membaca Kitab Suci bersamanya, dia menjadi percaya kepada Kristus dan iblis diusir. Dia mulai bertingkah normal untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Enam tetangganya menaruh iman mereka kepada Kristus melalui kesaksiannya.”

BACA SELANJUTNYA klik disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar