LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Jumat, 30 Oktober 2020

ANDA BUKAN SAMPAH, ANDA BERHARGA

ANDA BUKAN SAMPAH

Aku memujiMu karena aku dibuat dengan penuh rasa takut dan ajaib; Pekerjaanmu luar biasa, aku tahu sepenuhnya itu (Mazmur 139: 14).

Ada banyak orang yang diabaikan dan dilewati karena orang lain tidak melihat apa yang ada di dalamnya. Tapi Tuhan telah menunjukkan padaku apa yang ada dalam diriku. Aku tahu itu ada di dalam diri Anda juga. Tugasku adalah menyadarkan Anda dan berkata:

Bisakah Anda melihat ada apa di dalam diri Anda?

Apakah Anda mengetahui potensi Anda?

Apakah Anda tahu, bahwa Anda bukan hanya seseorang yang lahir di gubuk derita di atas bukit? Ada kekayaan luar biasa Potensial yang terpendalm dalam diri Anda.

Seorang pematung melihat dengan cara yang berbeda. Mereka bilang (saya tidak tahu dan tidak kenal siapa mereka itu) Michelangelo dulu berjalan mengitari balok marmer selama berhari-hari. Dia hanya berjalan mengelilinginya, berbicara sendiri. Pertama dia akan melihat benda-benda di batu; kemudian dia akan beraksi dengan memotong dan mengorek-ngoreknya. Akhirnya lahirlah patung maha indah yang sangat mahal.

Apakah Anda tahu apa yang dilakukan oleh Michaelangelo untuk menghasilkan maha karya luar biasa? Mari saya jelaskan dalam bahasa bisnis:

Pertama-tama dia menemukan sesuatu, yang menurutnya berpotensi untuk dijadikan sumber penghasilan.

Kemudian dia melakukan penyelidikan, eksplorasi, mengobservasi, mencoba memahami apa yang mungkin dilakukan dengan temuan itu.

Dia mengumpulkan sebanyak mungkin informasi, disusunnya informasi itu sedemikian rupa sehingga membentuk suatu draft proposal. Di sini dia melakukan riset lebih mendalam dan menyusun laporan hasil risetnya.

Kemudian dia memperbaiki draft itu menjadi Business Plan yang menarik investor bersedia menempatkan dananya. Hasil risetnya dia jadikan alat mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk pekerjaan selanjutnya.

Dia memulai operasi, ekploitasi, memproduksi, menghasilkan barang yang siap dijual.

Dia mengepak dan mendisplay barang dagangannya. Dia membawa hasil karyanya ke market place.

Pemahaman seperti pematung, yang dapat kita analogikan dengan proses bisnis dapat kita temukan di dalam Alkitab.

Ketika keluarga, kenalan dan tempat kerja yang kita sebut dunia membuang dan menolak Anda, maka Anda mendarat di tumpukan sampah dunia. Mereka memperlakukan Anda seperti sampah, membuang ke tempat sampah.

Tapi ada Kabar Baik untuk Anda. Kabar Baik ini disebut INJIL. Kita sebut Injil Kerajaan. Sang Raja yaitu  Tuhan sendiri berjalan bersama para malaikatNya dan menjemput Anda. Dia melihat jauh ke dalam diri Anda dan melihat seseorang yang sangat berharga.

Jangan pernah biarkan siapa pun membuang Anda. Anda bukan sampah. Kapanpun dan setiap saat Tuhan melihat dan memperhatikan Anda. Dia melihat hal-hal yang diabaikan oleh semua orang. Dia sangat peduli dengan Anda, karena Anda adalah milikNya, terlepas apakah Anda menyadarinya atau tidak. Apakah Anda menerima atau menolak, Tuhan adalah pemilik Anda sepenuhnya.

Anda sangat berharga bagi Allah Bapa sehingga Dia meminta Yesus Kristus pergi ke Kalvari untuk menyelamatkan dan menuntut kembali Anda dari cengkeraman dunia ini. Kemudia dengan bantuan Roh Kudus, Allah memberikan kesadaran kepada Anda bahwa kewargaan Anda telah dipindahkan dari warga dunia menjadi Warga Kerajaan Surga. Anda menjadi anakNya yang dikasihi.

Roh Tuhan yang terhubung dengan roh Anda adalah satu-satunya hakim yang benar untuk memberikan penilaian atas Anda. Jangan menerima pendapat orang lain karena mereka tidak menerima dan tidak melihat apa yang Tuhan lihat.

Apakah Anda siap beraksi? Adalah baik untuk memperhatikan dan menyelidiki potensi Anda. Apakah Anda mampu? Apakah Anda butuh bantuan untuk menemukan siapa Anda dan betapa hebatnya potensi Anda? Kalau Anda perlu bantuan silahkan sampaikan keinginan Anda itu melalui Formulir Kontak di sebelah kanan atau langsung email ke: kingdominbible@gmail.com

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar