LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Senin, 05 Oktober 2020

PERKEMBANGAN TERAKHIR MODEL PELAYANAN HOLISTIK GEREJA

PERKEMBANGAN TERAKHIR MODEL KEMENTERIAN HOLISTIK KRISTEN MITRA ANTIOCH, PEMBERDAYAAN BERBASIS IMAN, CRWRC, JVP, DAN LAINNYA

 

1. Perkembangan Terakhir Kementerian Holistik Kristen Mitra Antioch

 Ringkasan Mitra Antiokhia

TAP memperluas peluang pelayanan inkarnasional jangka panjang (dua tahun atau lebih), lintas budaya, untuk orang Presbiterian.

Keyakinan kami adalah bahwa setiap pengikut Yesus adalah seorang misionaris (“seorang yang diutus”). Bagi mereka yang dipanggil untuk keterlibatan jangka panjang, lintas budaya, pelatihan khusus dan struktur pendukung diperlukan. Inilah yang disediakan TAP.

 TAP bekerja berdampingan dengan gereja-gereja Presbiterian lokal di AS. Membantu orang-orang dari tempat mereka sekarang ke tempat Tuhan memanggil mereka. Kemudian tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang, dalam panggilan pelayanan mereka. Secara khusus, TAP melayani gereja-gereja lokal dalam penilaian, pelatihan, pengiriman dan dukungan dari mereka yang dipanggil untuk keterlibatan lintas-budaya jangka panjang.

 Aspek Kunci dari Model Mitra Antiokhia

1. PARTISIPASI DALAM PROSES PENEMPATAN. Kami berkomitmen untuk berpartisipasi dalam proses penegasan dengan mereka yang merasakan panggilan Tuhan untuk pelayanan lintas budaya. Kami sangat ingin membantu orang-orang ketika mereka berjalan melalui proses penegasan, apakah TAP ternyata menjadi pilihan agen pengiriman terbaik bagi mereka.

2. PERTAMA SIAPA, KEMUDIAN APA. Kami fokus pada penunjukan mereka yang memiliki rasa panggilan yang jelas untuk keterlibatan lintas-budaya jangka panjang. Panggilan ini telah ditegaskan oleh gereja asal mereka. Memiliki karunia dan kemampuan untuk berkembang di arena ini. Kami kemudian bekerja dengan mitra global untuk mengidentifikasi peran yang sesuai untuk para pelayan ini.

3. PRIORITAS PENEMPATAN. Dua prioritas penempatan utama TAP adalah bekerja di antara kelompok orang yang belum terjangkau / paling tidak terjangkau, dan pembangunan kapasitas dengan mitra global.

4. TIM DUKUNGAN MITRA. Mitra TAP mengembangkan tim dukungan mereka sendiri (ini termasuk mengumpulkan dukungan keuangan dan merekrut mitra doa) dengan bantuan dari staf TAP.

5. STRUKTUR ORGANISASI. Kami berkomitmen pada struktur organisasi yang datar, ramping, fleksibel di mana kami berkolaborasi, mengalihdayakan, dan mensinergikan agar lebih efektif menggunakan sumber daya Kerajaan.

6. PERAWATAN ANGGOTA. Kami percaya perawatan anggota yang efektif (perawatan misionaris) sangat penting, dan ini hanya dapat terjadi ketika tim dukungan Mitra, mitra pelayanan lokal dan staf TAP semua bekerja bersama untuk menciptakan komunitas perawatan bagi pelayan lintas budaya.

Apa itu Mitra TAP?

“Mitra” adalah istilah yang kami gunakan untuk para pelayan lintas budaya, misionaris, yang melayani melalui Mitra Antiokhia. Mitra adalah mereka yang telah menanggapi panggilan Tuhan untuk keterlibatan jangka panjang, lintas budaya, inkarnasional.

MITRA TAP MEMILIKI KARAKTERISTIK BERIKUT:

1. Iman pribadi yang dinamis dalam Kristus, bersentuhan dengan kehancuran mereka sendiri, dan bersemangat tentang misi Allah di dunia.

2. Rasa panggilan untuk pelayanan lintas-budaya yang telah dikonfirmasi dan ditegaskan oleh gereja asal mereka.

3. Berkomitmen untuk membantu orang lain mengetahui dan mengikuti Yesus.

4. Berkomitmen untuk inkarnasional, pelayanan holistik, dan siap untuk hidup hanya demi Injil.

5. Bersedia mengembangkan tim dukungan mereka sendiri (doa, keuangan, dll.).

6. Tanggung jawab dengan serius dan berkomitmen untuk mengembangkan hubungan yang bermakna dengan gereja-gereja lokal dan individu yang merupakan bagian dari tim dukungan mereka.

Bisnis Sebagai Misi (BAM)

Pengantar

Business as Mission (BAM) adalah dimensi yang signifikan dan terus berkembang dari gerakan Kristen dunia. Allah menggunakan bisnis Kerajaan untuk mewujudkan transformasi individu, keluarga, dan komunitas demi kemuliaan Allah.

Apa itu Bisnis Kerajaan?

Bisnis Kerajaan, seperti bisnis apa pun, adalah bisnis yang berupaya menguntungkan dan berkelanjutan. Selain itu, seperti halnya bisnis yang efektif, bisnis Kerajaan berkomitmen untuk keunggulan, beroperasi dengan integritas, dan memiliki sistem akuntabilitas. Tetapi, garis bawah untuk bisnis Kerajaan melampaui profitabilitas.

Bisnis Kerajaan memiliki garis bawah empat kali lipat: rohani, ekonomi, sosial dan lingkungan. Bisnis Kerajaan juga berkomitmen untuk beroperasi sedemikian rupa sehingga mereka memberikan konteks organik untuk penginjilan dan pemuridan, memobilisasi dan mempertahankan dukungan doa, mengusahakan transformasi holistik individu dan komunitas, mencari kesejahteraan holistik karyawan, model pelayan seperti kepemimpinan Kristus dan mewujudkan etika Kerajaan.

Definisi BAM:

Bisnis sebagai misi adalah strategi untuk tujuan spesifik transformasi masyarakat dan umum: secara spiritual, ekonomi, sosial dan lingkungan - untuk kemuliaan Tuhan, melalui bisnis yang berkelanjutan dan berkelanjutan  memiliki nilai-nilai, tujuan, perspektif Kerajaan Allah dan dampak (diadaptasi dari Youth With A Mission).

Mengapa BAM Strategis?

Di daerah-daerah di dunia:

Ø  di mana Islam, Hindu, dan Budha dominan dan

Ø  di mana 90% dari orang-orang yang belum terjangkau / paling tidak terjangkau di dunia tinggal,

Ø  80% populasi termiskin di dunia ditemukan.

Ø  Pengangguran di wilayah ini berkisar antara 30% hingga 80%, dan bahkan lebih tinggi di kalangan minoritas Kristen.

Pembangunan ekonomi adalah kebutuhan global utama. Penciptaan lapangan kerja memungkinkan orang untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga mereka. Merupakan dimensi penting dari transformasi masyarakat.

Hubungan antara kemiskinan dan penyakit jelas. Tindakan yang berdampak pada kemiskinan juga dapat berdampak pada kesehatan masyarakat.

Hubungan antara kemiskinan dan masalah sosial seperti perbudakan, perdagangan manusia dan prostitusi juga jelas. Tindakan yang memberi dampak kemiskinan dapat berdampak pada kenyataan sosial yang merusak ini.

Banyak negara dengan konsentrasi besar dari kelompok orang yang belum terjangkau / paling jarang dijangkau sangat membatasi kegiatan "misionaris," tetapi para pelaku bisnis Kristen sering dapat dengan bebas melayani.

Dengan menyediakan pekerjaan bagi orang Kristen lokal yang memungkinkan mereka untuk mendukung gereja mereka (memungkinkan gereja-gereja ini untuk menghindari ketergantungan pada dukungan asing). Mempromosikan pengelolaan lingkungan.

Mengapa BAM Strategis untuk TAP?

1. Komitmen TAP untuk memperluas peluang bagi Presbiterian untuk berpartisipasi dalam misi Tuhan di dunia.

2. Orang-orang bisnis adalah salah satu sumber daya terbesar yang dipercayakan Tuhan kepada sidang-sidang Presbiterian (dan salah satu sumber daya yang paling kurang dimanfaatkan!).

3. Fokus TAP pada orang yang belum terjangkau / paling tidak terjangkau.

4. Fokus TAP pada penginjilan dan pengembangan kapasitas penginjilan dari mitra global (banyak mitra global sudah terlibat, atau tertarik, BAM).

5. Komitmen TAP untuk pelayanan holistik.

 

Cara-Cara Untuk Terlibat

Doa:

Jika gerakan BAM ingin menjadi efektif, doa sangat penting. Para pendoa syafaat diperlukan untuk mengangkat setiap aspek dari gerakan ini, termasuk: Praktisi BAM, komunitas tempat perusahaan ini beroperasi, karyawan, investor, mentor, pejabat pajak yang dengannya perusahaan-perusahaan ini harus berinteraksi, dll.

Menjadi Investor:

Salah satu kebutuhan penting bisnis Kerajaan adalah modal. Jika Tuhan telah mempercayakan sumber daya keuangan kepada Anda, pertimbangkan untuk berinvestasi di perusahaan BAM melalui dana investasi khusus. Dana yang dikelola secara profesional ini memberikan modal kepada perusahaan BAM yang ada.

Pendampingan:

Praktisi BAM membutuhkan pendampingan / pelatihan dari pebisnis yang berpengalaman dan terampil. Jika Anda seorang pebisnis yang berpengalaman dan ingin melayani sebagai mentor / pelatih, ini adalah cara yang bagus untuk menggunakan keahlian yang diberikan Tuhan.

Pindah:

Perusahaan BAM di seluruh dunia membutuhkan profesional berpengalaman di berbagai bidang seperti: pemasaran, keuangan, akuntansi, manajemen rantai pasokan, dll.

Jika Anda percaya Tuhan memanggil Anda untuk hidup dan melayani lintas budaya, dan bisnis adalah "bakat" Anda, ”Lalu pertimbangkan untuk meletakkan tubuh dan komitmen Anda di tempat yang sama”!

 

 

2. Perkembangan Terakhir Kementerian Holistik  Pemberdayaan Berbasis Iman

Pembangunan Berbasis Iman: Bagaimana Organisasi Kristen Dapat Membuat Perbedaan

Pekerjaan pembangunan internasional sebagian besar merupakan disiplin sekuler yang menjauhkan diri dari masalah kepercayaan. Banyak kelompok berbasis agama tampaknya berusaha keras untuk meminimalkan hubungan antara keyakinan agama mereka dan pekerjaan mereka. Kelompok sekuler sering melihat agensi berbasis agama sebagai "pemain marjinal yang menjengkelkan" di kancah pembangunan global. Tetapi bagaimana jika banyak nilai dari kelompok-kelompok ini adalah persis hasil dari rasa misi keagamaan itu?

Bertentangan dengan persepsi populer, organisasi gereja telah lama menjadi pemain utama dalam pekerjaan pembangunan internasional. Banyak dari organisasi-organisasi ini mengambil hubungan antara pekerjaan mereka dan iman yang mendukungnya dengan sangat serius. Alih-alih meminta maaf atas akar dan ekspresi iman mereka, mereka harus merayakannya dan mengakui nilai yang mereka bawa ke setiap perusahaan pembangunan, sekuler atau tidak.

 

Inisiatif Pembangunan Berbasis Iman (FBDI)

FBDI berupaya untuk melibatkan dan membantu komunitas berbasis agama dalam membantu memastikan bahwa orang-orang dari semua pendapatan memiliki akses ke perumahan yang layak dan terjangkau, serta sumber daya tersedia bagi masyarakat.

FBDI dipimpin oleh Enterprise, dengan East of the River Kemitraan Kepolisian-Masyarakat, Seminari Teologi Wesley dan Universitas Georgetown sebagai penasihat strategis. Mereka telah menginvestasikan lebih dari US $154,8 juta dalam bentuk hibah, pinjaman, dan ekuitas kredit pajak yang mendukung 1039 unit perumahan yang terjangkau dan satu fasilitas komunitas, dengan 800 unit lainnya dalam pipa.

Pekerjaan inisiatif ini termasuk:

1. Lebih dari US$ 223.000 dalam bentuk hibah yang mendukung 14 proyek

2. Lebih dari US$ 95,4 juta pinjaman yang mendukung enam proyek

3. Lebih dari US$ 54,75 juta dalam ekuitas Kredit Pajak Pendapatan Rendah Perumahan mendukung 614 unit.

Modal Tersedia

Predevelopment memberikan hingga US$ 10.000 dengan kecocokan 25 persen untuk membantu organisasi berbasis agama membiayai biaya pembangunan awal.

Produk pinjaman masyarakat ditawarkan melalui Enterprise Community Loan Fund.

Pinjaman hipotek jangka panjang untuk konstruksi baru dan rehabilitasi perumahan multi-keluarga yang terjangkau dan tarif pasar ditawarkan melalui Bellwether Enterprise.

Ekuitas Pajak Penghasilan Perumahan Rendah (LIHTC).

Kredit Pajak Pasar Baru (NMTC).

Keluarga Enterprise termasuk Enterprise Community Partners, Inc., sebuah organisasi sosial Bagian 501 (c) (3) nasional. Pembiayaan ditawarkan melalui anak perusahaan bebas pajak, Enterprise Community Loan Fund, Inc., dan Enterprise Community Investment, Inc. Pengembangan perumahan ditawarkan melalui entitas terkait, Enterprise Community Development, Inc. a 501 (c) (3). Manajemen aset ditawarkan oleh Enterprise Community Asset Management, Inc dan pembiayaan tambahan ditawarkan melalui Bellwether Enterprise Real Estate Capital, LLC, keduanya merupakan entitas kena pajak.

Mari Membangun Komunitas yang Kita Semua Inginkan

Enterprise bermitra dengan investor dan pengembang untuk membuat atau melestarikan rumah terjangkau yang dirancang dengan baik dan terhubung dengan sumber daya seperti perawatan kesehatan, sekolah, pekerjaan, dan transportasi - sehingga orang memiliki peluang untuk mencapai potensi penuh mereka. Ketika Anda bermitra dengan kami, Anda membantu membangun komunitas yang kita semua inginkan.

Sejak 1982: US$ 43,6 miliar diinvestasikan. 585.000+ rumah. 590.000 kunjungan pasien. 500.000 pekerjaan. 16.000+ kursi pendidikan. 1+ juta jiwa terhubung ke jalur peluang di komunitas nasional.

Kemampuan:

Manajemen Investasi, Penataan produk, Manajemen asset, Pengembangan real estat, Manajemen property.

Area Investasi:

Perumahan yang terjangkau untuk banyak keluarga, Fasilitas masyarakat, Pusat kesehatan, Piagam sekolah.

Bantuan teknis

Analisis properti awal dan pasar serta referensi ke pakar pembangunan yang tepat.

Penilaian organisasi untuk memperkuat posisi organisasi pembangunan berbasis agama untuk mencari dana.

Kemitraan dengan Layanan Hukum.

Selama proses pengembangan, FBDI menyediakan akses ke layanan hukum pro bono dan dapat membuat rujukan ke pengacara berbasis biaya yang berpengalaman.

Magang

Magang mahasiswa sarjana dan pascasarjana telah sangat penting bagi keberhasilan FBDI. Magang telah bekerja pada penelitian real estat dan kebijakan, evaluasi program dan studi kasus proyek.

Magang  membantu mereka mempersiapkan karier penuh waktu di perumahan yang terjangkau.

 

 

3. Perkembangan Terakhir Kementerian Holistik  CRWRC: World Renew

CRWRC Disetujui untuk Mengubah Nama

Gereja Reformed Kristen di Amerika Utara, memberikan suara untuk menyetujui proposal Komite Bantuan Dunia Reformasi Kristen (CRWRC) untuk mengubah namanya menjadi World Renew.

Ini mengikuti pengesahan nama, World Renew, oleh Dewan Delegasi Kanada dan AS. CRWRC dan Dewan Pengawas CRCNA. Tanpa persetujuan tambahan yang diperlukan, CRWRC meluncurkan dirinya sebagai World Renew pada September 2012.

Selama 50 tahun terakhir, organisasi telah melebar dan cakupannya telah meluas secara eksponensial. Kami sampai pada titik di mana kami perlu mengakui bahwa kami telah melampaui nama 'Komite Bantuan Dunia Reformasi Kristen.'

Pekerjaan kami menjangkau jauh melampaui Gereja Reformed Kristen, melibatkan lebih dari sekadar bantuan bencana, dan telah diawasi oleh sebuah dewan alih-alih dari 'komite' selama beberapa dekade.

CRWRC dibentuk sebagai diaconal dan organisasi bantuan denominasi dengan mandat dari Sinode Gereja Kristen Reformasi tahun 1962. Para pemimpin CRWRC mulai mengeksplorasi jenis solusi jangka panjang untuk kemiskinan global daripada yang dapat diberikan oleh upaya bencana darurat.

Hari ini, di samping bantuan bencana segera, CRWRC terlibat dalam pembangunan masyarakat jangka panjang di 26 negara termiskin di dunia, mengoordinasi ribuan sukarelawan lokal dan internasional, mempengaruhi inisiatif keadilan sosial, membangun kapasitas masyarakat dengan organisasi-organisasi berbasis keagamaan dan pemerintah, dan lebih banyak.

Perubahan nama CRWRC berdasar survei, pengujian, perencanaan, dan doa oleh mereka yang ada di organisasi tersebut serta konsultan eksternal dan berbagai pemangku kepentingan. Identitas CRWRC sedemikian rupa sehingga benar-benar jemaat kita sendiri yang melakukan pekerjaan di seluruh dunia.

Nama 'World Renew' adalah masalah yang telah membuat jemaat  sangat cemas namun,  mendukung perubahan nama. 188 delegasi Gereja Reformed Kristen memilih untuk menyetujui perubahan nama.

Mereka mengutip fakta bahwa "bantuan" hanya setengah dari apa yang saat ini terlibat dalam CRWRC dan karena itu nama saat ini tidak cukup. Nama CRWRC saat ini dapat menyebabkan hambatan untuk melakukan pekerjaan Tuhan di beberapa tempat yang paling membutuhkan di dunia.

Nama World Renew dapat memberikan kita titik masuk ke tempat-tempat di mana kita akan ditolak karena nama kita. Banyak contoh di mana organisasi yang bernama Kristen tidak diizinkan untuk merespons di lokasi tertentu di Indonesia setelah tsunami 2004. CRWRC mendaftarkan diri dengan nama baru, Gen Assist, untuk memberikan bantuan di sana, namun stafnya secara eksplisit beragama Kristen dan mengekspresikan iman dan nilai-nilai mereka ketika mereka bekerja bersama Muslim di komunitas. Empat tahun kemudian, komunitas itu mengundang orang-orang Kristen untuk tinggal.

Visi

World Renew membayangkan dunia di mana orang mengalami dan memperluas kasih sayang Kristus dan hidup bersama dalam pengharapan sebagai komunitas Tuhan.

CERITA KITA

Di World Renew, kami bergabung dengan keluarga dunia untuk mengubah kisah kelaparan, kemiskinan, dan penyakit.

Selama hampir 60 tahun, ratusan ribu orang telah berbagi dalam pemanggilan ini: staf, mitra lokal, komunitas global, dan orang-orang seperti Anda.

Setiap hari, orang-orang seperti Anda memberi dalam menanggapi bencana, menawarkan dukungan bulanan untuk Bebaskan Keluarga™ dari kemiskinan, atau bepergian dengan tim sukarelawan kami untuk membantu memperbarui harapan secara langsung. Bersama-sama, kami mengubah cerita, dan kisah-kisah itu mengubah dunia.

MISI

Didorong oleh hasrat mendalam Allah akan keadilan & belas kasihan, kami bergabung dengan komunitas di seluruh dunia untuk memperbarui harapan, merekonsiliasi kehidupan, dan memulihkan ciptaan.

MEMBAHARUI DUNIA TIDAK MENERIMA SAHAM KEMENTERIAN DENOMINASIONAL DAN MENGGANTUNGKAN DIRI PADA DUKUNGAN KEUANGAN REGULER ORANG-ORANG TUHAN

Setiap tahun, World Renew US mengajukan Formulir 990 dengan IRS. Salinan juga dapat dipesan.

Setiap tahun, World Renew Canada mengajukan pengembalian T3010 dengan Badan Pendapatan Kanada. World Renew US juga file dengan Aliansi Pemberi Bijaksana Better Business Bureau.

World Renew Canada adalah anggota Dewan Amal Kristen Kanada.

Nomor registrasi amal World Renew Canada adalah 11885 7366 RR0001.

KEUANGAN.

World Renew sangat berkomitmen untuk dapat dipercaya dalam mengelola dengan hati-hati, dengan integritas absolut, investasi keuangan Anda pada orang-orang yang terkena dampak kemiskinan, bencana, dan ketidakadilan.

TANGGAPAN BENCANA.

Selama dekade terakhir, para pendukung World Renew telah memenuhi kebutuhan 6 juta orang yang selamat dari bencana, memberikan lebih dari sekadar bantuan segera.

Bersama-sama, kami telah membantu masyarakat mewujudkan tujuan jangka panjang yang memperlengkapi mereka untuk berfungsi lebih baik dari sebelumnya dan bertahan lama setelah pekerjaan respons selesai.

Pembangunan Masyarakat.

Tujuan kami adalah perubahan sistemik, generasi dalam lima bidang utama. Itulah sebabnya kami bermitra dengan gereja-gereja dan organisasi-organisasi lokal di seluruh dunia untuk membawa program holistik yang mengubah komunitas di setiap area yang membutuhkan.

Ketika Anda bermitra dengan kami, Anda mendukung program yang bekerja di seluruh bidang ini, memperbarui lebih banyak harapan untuk lebih banyak orang dengan semua cara yang diperhitungkan.

TERLIBAT

Kami adalah jembatan antara komunitas Anda dan dampak global.

Bersama dengan Anda, kami dapat membagikan kasih Kristus kepada populasi dunia yang paling rentan.

 

4. Perkembangan Terakhir Kementerian Holistik  JVP

Proyek Desa Jubilee adalah gerakan akar rumput, berbasis sukarela yang berkomitmen untuk melayani kaum miskin dan mengakhiri kemiskinan dunia melalui transformasi masyarakat yang berkelanjutan.

Berpusat pada pelayanan Yesus yang pengasih, visi Proyek Desa Yobel adalah untuk memberikan harapan, kesempatan, dan kebebasan bagi desa-desa di seluruh dunia untuk mengakhiri kemiskinan ekstrem dan menjadikan murid Yesus.

Proyek Desa Jubilee bekerja sama dengan desa-desa di pedesaan barat Kenya untuk membangun kapasitas dan menerapkan solusi berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan fisik, sosial, ekonomi dan spiritual saudara-saudari global kita.

Ini adalah tujuan strategis Proyek Desa Jubilee untuk mendukung desa-desa dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDG's) secara penuh.

 

Pendekatan:

1) Proyek Desa Jubilee didukung oleh sukarelawan dan beroperasi pada tiga Prinsip Kementerian. 2) Hubungan Orang-ke-Orang.

3) Solusi Holistik.

4) Kepemimpinan Pelayan.

Pada 2016, Proyek mengadopsi pendekatan baru dalam ekspansi kami untuk bermitra dengan para pemimpin baru di desa-desa baru.

Pendekatan 3S: small, slow and sustainable steps.

1) Langkah Small. Mulai Kecil.

2) Langkah Slow. Skala Lambat.

3) Langkah Sustainable. Mencari Keberlanjutan.

Pendekatan sederhana ini membantu menghindari memulai dengan program besar dengan risiko besar (cara Amerika!).

Membantu memandu Proyek dalam meluncurkan dan menumbuhkan program dan pemimpin secara bertahap, mendapatkan pengalaman dan membangun kapasitas kepemimpinan di sepanjang jalan.

Program

1) Kebun FAITH (food always in the home). IMAN = Makanan Selalu Di Rumah.

2) MENINGKATKAN HIDUP. Membawa Terang ke Kegelapan. Sebagian besar rumah di pedesaan Kenya dipasang listrik.

3) Walk For Water. Kami Berjalan Jadi Mereka Tidak Perlu jauh ke gunung mengambil air.

4) Lomba Peduli Penciptaan. Melibatkan Siswa dalam Merawat Ciptaan.

5) Air yang Aman bagi Masyarakat. Membawa Air Aman Di Dekat Setiap Rumah.

Desa.

Proyek Desa Jubilee melayani dan bermitra dengan desa-desa berikut di Kenya barat:

Kawiya / Amoso.

Desa Kawiya terletak di bagian utara sub lokasi Korayo, lokasi pusat Kochia, Distrik Rangwe di Kabupaten Homa Bay, Provinsi Nyanza. Desa pedesaan adalah 10 km persegi dengan populasi 1.800 orang. Desa Kawiya memiliki 1 sekolah dasar negeri, 3 sekolah swasta dan 15 gereja. Pekerjaan utama di desa ini adalah bertani, pertukangan, pandai besi, menjahit dan usaha kecil. Paul Odiwuor Ogola berfungsi sebagai Pemimpin Bab JVP Kawiya dan memimpin tim yang terdiri dari 15+ penduduk desa yang memimpin berbagai program komunitas JVP.

Kager.

Kager adalah desa pertama yang bermitra dengan Proyek Desa Jubilee dalam mengembangkan pendekatan dan program transformasi masyarakat.

JVP bertugas di desa Kager dari 2009 hingga 2015 dan mencapai sejumlah program komunitas berkelanjutan:

1) Memulai God Kado Mixed Second School yang sekarang mendidik 200 siswa dan sepenuhnya mandiri.

2) Memasang Sistem Air Bersih Masyarakat untuk membawa air bersih yang dapat diakses ke lebih dari 3.000 orang dengan 9 lokasi keran air di seluruh desa.

3) Membawa listrik ke desa dengan pemasangan Transformer Tahap 3 pertama di daerah tersebut.

4) Tiga kali lipat produksi pertanian jagung dan memperkenalkan Pertanian Rumah Kaca melalui berbagai Program Pertanian.

5) Memperluas Klinik Medis setempat untuk memasukkan vaksinasi anak, kelahiran bayi, layanan laboratorium dan konseling / terapi HIV / AIDS.

Desa lainnya dalam proses: Sigomere / Asango, Ngulu, Amolo Lanya / Kadianga.

Yobel Alkitabiah

Alkitab mengajarkan, “Untuk mengasihi sesamamu seperti dirimu sendiri” (Lukas 10:27),

“Siapa yang ramah kepada orang miskin, berpiutang kepada Tuhan” (Amsal 9:17)

Di dunia global kita saat ini, tetangga kita, sesame manusia, bukan hanya keluarga yang tinggal di sebelah kita, tetapi termasuk seluruh desa orang miskin yang tinggal di seluruh benua.

Dalam Perjanjian Lama (Imamat 25: 8-55), Allah menetapkan rencana radikal bagi umat-Nya yang menyediakan keadilan ekonomi, redistribusi sumber daya, dan pemulihan semua orang agar semua orang dapat "berbuah" dan bertambah jumlahnya” (Kejadian 1: 28-31).

 

Rencana ini berpusat sekitar Tahun Yobel (tahun kelima puluh), tahun di mana:

1) Kebebasan diproklamirkan untuk semua orang;

2) Semua properti dikembalikan ke pemilik aslinya;

3) Semua budak dibebaskan dari perbudakan;

4) Orang kaya membantu orang miskin.

 

Allah menyediakan Tahun Yobel untuk memastikan bahwa tidak seorang pun akan mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar sementara yang lain menderita di dekatnya dan tidak memiliki cukup untuk hidup.

Meskipun kita tidak lagi hidup di bawah Hukum Imamat hari ini, prinsip-prinsip penuntun di balik perintah-perintah Yobel sama kekalnya dengan Allah yang menciptakannya: bahwa Allah mengasihi semua orang, Dia tidak menginginkan siapa pun menjadi miskin dan menderita, dan Dia tidak menginginkan manusia untuk melakukan eksploitasi atau ditindas oleh sesamanya.

Dalam Perjanjian Lama, panggilan untuk mempraktekkan Yobel diberikan kepada mereka yang telah menerima lebih dari apa yang dibutuhkan untuk kebutuhan hidup.

Dari perspektif global saat ini, setidaknya 95% orang Amerika Utara telah menerima banyak berkat dan mereka mendapatkan panggilan dari Tuhan untuk mempraktikkan Jubilee harus berbicara dengan keras dalam kehidupan mereka.

Orang Kristen dipanggil untuk menaati Firman Tuhan. Hari ini, panggilan untuk mempraktikkan Yobel diberikan kepada umat Allah yang telah diberkati secara nyata dan membuat mereka kaya.

 

5. Lainnya

Pelayanan holistik Kristen yang dijalankan oleh Gereja dan Kementerian Kristen yang bukan lembaga Gereja sangat banyak dalam berbagai variasi, ukuran, cakupan dan tempat di berbagai belahan dunia.

LEMSAKTI secara khusus memberikan insentif kepada pengusaha, pebisnis dan pribadi yang memiliki kapasitas membayar pajak penghasilan dalam bentuk Sertifikat Sumbangan Keagamaan (SSK). Dana dapat mereka gunakan sendiri untuk membiayai gereja atau apa saja. Bukti pembayaran sumbangan mereka termasuk persepuluhan dan persembahan dapat ditukarkan dengan SSK. SSK ini secara singkatnya bertujuan menghemat pembayaran pajak penghasilan.

Apabila dana diserahkan secara langsung kepada LEMSAKTI, dana tersebut akan dipergunakan untuk membiayai operasional dan berbagai kegiatan yang dicakup dalam MSCPR, mengasihi (bantuan bencana), sejahtera (membangun dan meningkatkan kesejahteraan melalui bisnis), cerdas (membangun dan meningkatkan kecerdasan melalui materi pengetahuan, tulisan rutin, pendidikan dan sekolah gratis), prima (menyediakan produk kesehatan berbasis herbal dan produk pangan berbasis urban farming), dan rohani (menyediakan berbagai sumber daya untuk tumbuh kembang gereja).

Bagi Anda yang tergerak dan merasa terpanggil untuk mengambil bagian dalam pelayanan gereja dan Kristen secara holistik, silahkan hubungi kami melalui Formulir Kontak sebelah kanan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar