LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

Senin, 02 November 2020

20 PELUANG BISNIS KONSULTAN DARI RUMAH DI MASA PANDEMIC COVID-19

 20 PELUANG BISNIS KONSULTAN DARI RUMAH DI MASA PANDEMIC COVID-19

 

2 Petrus 1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan  dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.

 Kisah Para Rasul 27:21 … Saudara-saudara, seharusnya kamu menuruti nasihatku dan tidak berlayar dari Kreta sehingga mengalami kerusakan serta kerugian seperti ini.

 

Pekerjaan konsultan adalah berkonsultasi. Tidak lebih, tidak kurang. Sesederhana itu. Intinya memberi nasihat, supaya yang diberi nasihat mendapatkan manfaat. Tidak ada formula ajaib atau rahasia yang membuat satu konsultan lebih sukses daripada konsultan lainnya. Tetapi yang membedakan konsultan yang baik dari konsultan yang buruk adalah hasrat dan dorongan untuk mencapai yang terbaik. Dan – oh ya – konsultan yang baik harus memiliki pengetahuan tentang subjek yang dia konsultasikan. Hal itu membuat perbedaan.

Kalau Anda tertarik jadi Konsultan dari rumah, silahkan memulai bisnis ini. Kalau Anda perlu bimbingan (Mentor) atau hanya sekedar Konsultasi Gratis silahkan hubungi kami dengan meng-klik link KONSULTASI GRATIS atau MENTOR MENTEE.

 

Berikut adalah beberapa contoh peluang menjalankan bisnis Konsultan dari rumah Anda.

 

1.      Konsultan Sumber Daya Manusia Virtual

Dalam dunia kita yang tercerahkan - dan gila tuntutan hukum-, bisnis harus melangkah dengan hati-hati untuk memastikan mereka tidak menginjak kaki karyawan secara tidak sengaja. Hal ini menyebabkan masalah bagi perusahaan kecil dan menengah yang tidak memiliki waktu, staf, atau keahlian untuk menangani semua masalah sumber daya manusia yang kompleks dan terus berubah. Jika Anda seorang ahli sumber daya manusia, Anda dapat memecahkan masalah ini dengan menawarkan keahlian Anda sebagai layanan sumber daya manusia virtual. Anda akan melakukan semuanya, dari menulis buku pegangan karyawan hingga menangani formulir personalia hingga menyiapkan dan mengelola program jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

2.      Konsultan Pemasaran Internet

Perusahaan besar dan kecil mulai terbiasa dengan kenyataan bahwa Anda perlu memiliki situs web. Tetapi hanya memiliki situs web tidak menjamin perusahaan meningkatkan bisnisnya. Jika jutaan pelanggan potensial itu tidak tersandung di sana, Anda perlu memutar roda virtual Anda. Apa yang harus dilakukan perusahaan ? Jika Anda paham internet dan pintar pemasaran, Anda bisa menjadi solusi untuk dilema ini sebagai konsultan pemasaran internet.

 

3.      Konsultan Penjualan Independen

Beberapa profesional berpenghasilan tertinggi di industri apa pun adalah konsultan penjualan independen yang bekerja sebagai freelance untuk klien. Konsultan penjualan freelance mewakili perusahaan yang menjual produk dan layanan mulai dari barang manufaktur hingga layanan perbaikan rumah, dan hampir semua hal di antaranya. Mengamankan klien untuk mewakili itu mudah. Konsultan penjualan freelance umumnya memasok semua alat perdagangan seperti transportasi, persyaratan komunikasi, dan peralatan komputer yang mungkin dibutuhkan untuk mendapatkan pelanggan dan menjalankan bisnis. Banyak penjualan freelance konsultan juga menghasilkan prospek penjualan mereka sendiri.

 

4.      Konsultan Penggalangan Dana

Bertindak atas nama badan amal sebagai konsultan penggalangan dana dapat memberi Anda penghasilan hingga milyaran rupiah per tahun. Tetapi yang perlu dipenuhi oleh Anda adalah memiliki keterampilan dan kemampuan untuk mengumpulkan dana untuk amal yang diwakili oleh layanan Anda. Langkah pertama yang diperlukan untuk membangun layanan penggalangan dana adalah membangun aliansi dengan badan amal lokal atau nasional untuk mewakili badan amal tersebut sebagai spesialis penggalangan dana. Langkah selanjutnya adalah membuat program penggalangan dana untuk amal, mirip dengan rencana bisnis. Apakah Anda tertarik untuk menjadi Konsultansi Penggalangan Dana LEMSAKTI? Kalau ya, silahkan sampaikan keinginan Anda melalui Formulir Kontak di sebelah kanan atau langsung email ke: lemsakti@gmail.com

 

5.      Konsultan Pengurangan Biaya

Memanggil semua manajer bisnis, pengontrol, dan manajer operasi. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari keterampilan dan pengalaman bisnis dan manajemen anggaran Anda dengan memulai layanan konsultasi pengurangan pengeluaran Anda sendiri. Konsultan pengurangan biaya memberikan layanan kepada klien seperti mengendalikan biaya produk dan layanan jangka panjang dan mengembangkan strategi pengurangan biaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan klien individu. Tujuan dari konsultan pengurangan biaya adalah untuk mengungkap biaya yang terkait dengan melakukan bisnis yang dapat dikurangi atau dihilangkan dengan tetap menjaga efisiensi bisnis dalam hal operasi, layanan pelanggan, dan profitabilitas.

 

6.      Konsultan E-Commerce

Melakukan bisnis online dan mencapai segala jenis kesuksesan yang menguntungkan secara elektronik mungkin lebih sulit daripada yang ada di dunia bata-dan-adukan semen. Oleh karena itu, banyak wirausahawan online beralih ke layanan pakar e-niaga untuk membantu membangun, memasarkan, dan memelihara bisnis e-niaga mereka. Saat ini, dan di masa mendatang, ada peluang luar biasa untuk membangun bisnis konsultasi e-niaga yang sangat menguntungkan bagi wirausahawan dengan keterampilan dan pengalaman pengembangan web, pemasaran online, e-niaga, dan komunikasi elektronik.

 

7.      Konsultan pelatihan

Agar Anda dapat memulai bisnis ini, Anda perlu mengikuti latihan atau dilatih sendiri. Anda harus mencari bidang yang menjadi spesialisasi. Konsultan pelatihan mengidentifikasi pelatihan staf dan kebutuhan pengembangan organisasi dan merencanakan yang sesuai. Melakukan survei evaluasi pekerjaan yang berhubungan dengan manajer dan mewawancarai karyawan di semua tingkatan untuk mengidentifikasi dan menilai kebutuhan pelatihan dan pengembangan adalah fokus utama.

 

8.      Konsultan Media Sosial

Media sosial lebih dari sebelumnya bekerja dengan sangat baik dan lebih banyak orang beralih ke media sosial untuk mendapatkan informasi dan kesenangan. Hampir semua orang menggunakan WA, youtube, facebook, tweeter, instagram, LinkedIn, pinterest saat ini dan banyak perusahaan siap membayar orang untuk mendapatkan layanan manajemen akun media sosial mereka. Konsultasi Media Sosial adalah ide bisnis berbasis internet yang menguntungkan bagi pengusaha wanita. Partai politik dan organisasi tertentu juga memanfaatkan media sosial untuk menjangkau publik.

 

9.      Konsultan Penjualan

Konsultan penjualan umumnya mempromosikan produk dan layanan serta membangun hubungan komersial jangka panjang atas nama klien. Tanggung jawab utama mencakup mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan dalam wilayah penjualan yang dialokasikan, memelihara hubungan purna jual yang baik, mencatat janji temu pelanggan dan menyelesaikan penjualan, dan memberikan informasi terperinci tentang produk yang mereka jual.

 

10.  Konsultasi Manajemen Risiko

Konsultan manajemen risiko umumnya memberi saran kepada organisasi tentang potensi risiko apa pun terhadap profitabilitas atau keberadaan perusahaan. Mereka mengidentifikasi dan menilai ancaman, membuat rencana untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan dan memutuskan bagaimana menghindari, mengurangi atau mentransfer risiko. Memiliki keterampilan dan keahlian yang tepat, ini adalah bisnis yang menguntungkan diri sendiri untuk memulai dengan investasi modal kecil.

 

11.  Konsultan Ritel

Di seluruh dunia, ritel menjadi urutan teratas hari ini dan menjadi sangat menguntungkan juga. Konsultan retail umumnya memberikan jasanya dalam menentukan strategi retail untuk toko atau jenis bisnis retail lainnya. Biasanya, sasarannya adalah meningkatkan penjualan dengan mengarahkan lebih banyak orang ke toko dan menarik mereka ke produk begitu sampai di sana. Seseorang dalam posisi ini dapat menangani promosi, merchandising, desain toko, lokasi, dan bahkan beberapa keputusan personel.

 

12.  Konsultan Proposal hibah & subsidi 

Konsultan proposal untuk hibah dan subsidi menggunakan keahlian mereka untuk mengamankan pendanaan bagi klien mereka. Kebijakan pemerintah dan proses pengiriman online sering berubah. Ketersediaan pendanaan juga berfluktuasi, sehingga konsultan proposal hibah harus mengembangkan jaringan organisasi pendanaan yang terdiversifikasi. Meskipun menantang, bisnis ini juga dapat memberi penghargaan secara pribadi dan profesional. Selain pemerintah sumber dana hibah dan subsidi yang paling banyak diperebutkan adalah CSR: Corporate Social Responsibility.

 

13.  Konsultan Proposal kontrak pemerintah

Konsultan proposal khususnya untuk kontrak pemerintah umumnya memberikan layanan eksklusif dalam proses mendapatkan kontrak pemerintah. Mendapatkan kontrak Pemerintah bukanlah tugas yang mudah untuk bisnis apa pun. Konsultan proposal membantu mendaftarkan bisnis kecil sebagai kontraktor, membantunya menulis proposal, dan yang terpenting, membantu proses akunting.

 

14.  Konsultan pemasaran

Untuk menjadi konsultan pemasaran yang sukses, Anda harus memiliki pikiran analitis, keterampilan menulis laporan yang luar biasa, keterampilan komunikasi dan keterampilan negosiasi yang efektif. Konsultan pemasaran dianggap sebagai pakar industri. Anda harus memiliki kesadaran yang cukup tentang bisnis dan perubahan komersial di industri mereka.

 

15.  Pembukuan Freelance

Freelancer di seluruh dunia dikenal karena kemampuan mereka untuk banyak menyulap bersama. Ini menunjukkan fakta bahwa Anda dapat melakukan hal-hal lain, selain menjadi pemegang buku lepas. Ini adalah bisnis yang bagus untuk dimulai. Setiap perusahaan kecil atau besar membutuhkan layanan akuntansi bisnis seperti rekonsiliasi bank, e-filing, pajak layanan, pajak penjualan, daftar gaji, dll. Seseorang dapat memulai bisnis rumahan ini dengan memberikan layanan ini secara lepas kepada bisnis yang tidak mampu membayar seorang akuntan permanen.

 

16.  Agen Manajemen Acara

Bisnis agensi manajemen acara menuntut keterampilan organisasi dan perencanaan yang unggul. Lulus dari perguruan tinggi dalam manajemen acara atau jurusan terkait adalah nilai tambah, tetapi itu tidak diperlukan. Dalam bisnis konsultasi manajemen acara, pelanggan utama Anda adalah perusahaan besar, lembaga pendidikan, pasangan suami istri, organisasi keagamaan, LSM, kandidat politik, Tim Sukses Pemilu, dan banyak lainnya.

 

17.  Konsultasi Layanan Surat Langsung

Meskipun sistem surat terus berubah, tetapi masih ada cara untuk menghasilkan uang dari ini. Umumnya, bisnis komunitas lebih suka memiliki layanan surat langsung. Mereka yang menargetkan pasar massal seperti restoran, toko layanan otomotif elektronik atau toko gadget dan toko ritel minat umum akan menjadi klien Anda. Surat langsung adalah cara beriklan di mana hasil dapat diukur dengan cepat dan mudah. Dalam memulai bisnis ini, Anda hanya perlu memiliki komputer dengan internet dan telepon. Anda dapat memulai usaha ini dari lokasi rumah Anda.

 

18.  Konsultan Manajemen Konstruksi

Kebutuhan akan mendirikan rumah untuk tempat tinggal orang akan selalu mengemuka. Inilah salah satu alasan mengapa Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai bisnis konsultasi manajemen konstruksi. Sebelum Anda memulai bisnis ini, pastikan Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis konsultasi standar dan terkenal adalah manajemen konstruksi. Konsultasi manajemen konstruksi adalah salah satu ide bisnis konsultasi yang paling menguntungkan asalkan Anda memiliki sumber daya dan pengetahuan yang benar. Analisis industri sangat penting untuk mengontekstualisasikan start-up Anda dalam pengaturan industri.

 

19.  Konsultan Permulaan Bisnis (Start up)

Konsultan start up bisnis umumnya memberikan layanan khusus kepada perusahaan start up. Mereka membantu dalam memilih ide bisnis yang tepat, membuat rencana bisnis, rencana start up, proyeksi keuangan, presentasi investor, penetapan harga, spesifikasi / definisi / rencana produk, strategi dan rencana pemasaranstrategi dan rencana penjualan, dan rencana peluncuran perusahaan & produk. Jika Anda memiliki keterampilan itu, hanya langit yang menjadi batasnya.

 

20.  Konsultan Manajemen Bisnis

Jika Anda adalah orang yang cenderung berbisnis, maka memulai bisnis manajemen bisnis adalah pilihan terbaik Anda. Konsultan manajemen bisnis memberikan layanan konsultasi yang strategis, tidak bias dan obyektif yang membantu organisasi dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja secara keseluruhan. Proyek tipikal akan melibatkan pertemuan dengan klien dan meneliti dan menganalisis data, setelah itu Anda akan menyajikan rekomendasi kepada klien dan menetapkan jadwal untuk menerapkan perbaikan. Karier yang menjanjikan keasyik dengan pendapatan yang luar biasa.

 

Anda ingin memulai atau meningkakan bisnis konsultan Anda? Perlu berbagi beban atau mendapatkan saran? Perlu mendapatkan solusi atas permasalahan perjalanan bisnis Anda? Segera hubungi kami dapatkan KONSULTASI GRATIS klik disini atau dapatkan bimbingan MENTOR yang berdedikasiklik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar