LEMSAKTI adalah lembaga yang dibentuk/disahkan oleh Pemerintah untuk mengelola sumbangan keagamaan yang dapat dikurangkan dari penghasilan bruto dalam perhitungan pajak penghasilan

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 36 TAHUN 2008 TENTANG PERUBAHAN KEEMPAT ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 7 TAHUN 1983 TENTANG PAJAK PENGHASILAN

Pasal 9 ayat (1) Untuk menentukan besarnya Penghasilan Kena Pajak bagi Wajib Pajak dalam negeri dan bentuk usaha tetap tidak boleh dikurangkan:

g. harta yang dihibahkan, bantuan atau sumbangan, dan warisan ... , kecuali... sumbangan keagamaan yang sifatnya wajib bagi pemeluk agama yang diakui di Indonesia, yang diterima oleh lembaga keagamaan yang dibentuk atau disahkan oleh pemerintah, yang ketentuannya diatur dengan atau berdasarkan Peraturan Pemerintah;

PELUANG

Program  Indonesia Sejahtera (PIS)

Kesejahteraan atau sejahtera dapat memiliki beberapa arti.

Istilah umum: sejahtera menunjuk ke keadaan yang baik, kondisi manusia di mana orang-orangnya dalam keadaan makmur, dalam keadaan sehat dan damai.

Ekonomi: sejahtera dihubungkan dengan kepemilikian benda/materi seperti pendapatan, keuntungan, harta kekayaan, dalam istilah fungsi kesejahteraan sosial.

Kebijakan sosialkesejahteraan sosial menunjuk ke jangkauan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Negara sejahtera.

Di Amerika Serikat, sejahtera menunjuk ke uang yang dibayarkan oleh pemerintah kepada orang yang membutuhkan bantuan finansial, karena tidak dapat bekerja, atau yang pendapatan yang diterima tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar. Jumlah yang dibayarkan biasanya jauh di bawah garis kemiskinan, dan juga memiliki kondisi khusus, seperti bukti sedang mencari pekerjaan atau kondisi lain, seperti ketidakmampuan atau kewajiban menjaga anak, yang mencegahnya untuk dapat bekerja. Di beberapa kasus penerima dana bahkan diharuskan bekerja, dan dikenal sebagai workfare.

Di Indonesia: Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan bahwa tujuan Pemerintah Negara Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.


Kami berpendapat kesejahteraan atau kemakmuran seseorang ditentukan oleh diri orang itu  sendiri. Keterlibatan orang lain hanya memudahkan atau mempersulit. Kami mengambil posisi memudahkan Anda menuju pencapaian kemakmuran pribadi Anda.

Kami hadir untuk memudahkan Anda mencapai kemakmuran  dengan cara  memampukan Anda mengenali diri sendiri, mengenali panggilan hidup Anda, melengkapi, memberdayakan, dan bersama kita membangun Indonesia sejahtera.

Berikut program yang kami jalankan, yang disesuaikan dengan prioritas sesuai masanya.
  1. Menumbuhkan kemandirian penerima sumbangan, dan secara bertahap dapat meningkatkan perannya menjadi kontributor atau penyumbang.
  2. Memfasilitasi penempatan tenaga kerja setelah pembinaan kompetensi melalui pelatihan keterampilan kerja,
  3. Membangun kawasan oseanopolitan dan agropolitan di beberapa wilayah,
  4. Pelatihan kewirausahaan, pemberian modal usaha baik secara langsung maupun melalui lembaga keuangan bagi pengusaha berpenghasilan rendah,
  5. Kegiatan fasilitasi pendukung mitra usaha dan lain-lain.

peluang kementerian holistik >> multi vokasi di bidang berikut:





PELUANG MENJADI SUKARELAWAN BERPOTENSI INCOME BESAR:

Kami senang apabila Anda sedang aktif menjalankan usaha/profesi di salah satu atau beberapa bidang/terkait peluang di atas. Kita bisa meningkatkan hasil dengan bersinergi bersama.


PELUANG DALAM PROSES PELUNCURAN 2021:
Walaupun dalam proses diluncurkan, apabila Anda tertarik dan ingin memanfaatkan salah satu dari peluang berikut secara proaktif, silahkan sampaikan maksud Anda melalui Formulir Kontak di sebelah kanan halaman ini.
  1. PELUANG MENJADI WIRAUSAHA ONLINE bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, ingin menjual produk Anda di area Jabodetabek, untuk mempercepat proses dan meringankan ongkos kirim, dapat bekerja sama dengan kami. Anda dapat mengirimkan stok ke HERBAL MAMI, yanng selanjutnya akan megurus penjualan serta pengirimannya secara online. Hubungi kami melalui Formulir Kontak.
  2. PELUANG MEMILIKI SITUS WEB 
  3. PELUANG MENJADI ORANG TUA ANGKAT WIRAUSAHA MUDA
  4. PELUANG MENJADI FREELANCER 
  5. PELUANG MAGANG BI-VO MISIONER BISNIS 
  6. PELUANG MENJADI INVESTOR 
  7. PELUANG MITRA PEMBANGUNAN RUMAH TERJANGKAU
  8. PELUANG MITRA REKREATIF PERABOTAN RUMAH TANGGA 
  9. PELUANG MITRA USAHA URBAN FARMING 
  10. PELUANG MENJADI WIRAUSAHA DI MASA PENSIUN USIA 50+ 
  11. PELUANG MITRA PENGADAAN GEDUNG GEREJA BESERTA PERLENGKAPANNYA 

PELUANG MEMBUKA USAHA SEMBAKO. SUDAH DILUNCURKAN informasi lengkap silahkan hubungi via Formulir Kontak atau KLIK DISINI. Mitra Bulog dan Grosir Sembako lainnya.
PELUANG MEMBUKA  USAHA LAYANAN PERBANKAN. SUDAH DILUNCURKAN informasi lengkap silahkan hubungi via Formulir Kontak atau KLIK DISINI. Mitra BANK BNI dan Lembaga Keuangan lainnya.

ANDA DAPAT MENJALANKAN DI RUMAH ANDA BISNIS BERIKUT:




PELUANG KEMITRAAN DENGAN SINODE GEREJA (lihat ke bawah) 

PELUANG MENJADI PEMIMPIN GEREJA YANG SUKSES

PENDAFTARAN PESERTA KOHLET KLIK DISINI



PELUANG

START & GROW YOUR CHURCH

Apabila Anda ingin:
MEMBUKA GEREJA BARU, atau
MENGELOLA GEREJA AGAR BERTUMBUH BERKEMBANG LEBIH PESAT

Maka Anda dapat memanfatkan KOHLET, Kingdom of Heaven Leadership Training, suatu rangkaian aktivitas pelayanan yang memungkinkan Anda memiliki kapasitas yang didukung oleh jaringan sumber daya untuk memulai gereja yang Anda kelola sendiri atau mendorong  pertumbuhan dan perkembangan gereja yang sedang Anda kelola supaya lebih pesat lagi.
Pelayanan kami berupa PELATIHAN dan JARINGAN SUMBER DAYA yang memungkinkan Anda memperoleh dukungan yang diperlukan untuk mewujudkan Panggilan Tuhan dalam hidup Anda.
  
KOHLET diselenggarakan oleh GKKI MD JABODETABEK TRAINING CENTER yang didukung sepenuhnya oleh LEMSAKTI dan JARINGANNYA.



TRAINING CENTER dipimpin dan dikelola oleh Rev. Dr. Mahli Sembiring, MSi., MhD., (Ketua Umum LEMSAKTI) untuk lebih memberdayakan para Pendeta dan Pengerja di lingkungan Gereja yang bersifat oikumene dan terbuka untuk semua gereja, termasuk dari luar GKKI.

Bagi Sdr/i yang baru ingin memulai membuka Gereja atau ingin menumbuhkembangkan gereja yang sudah Anda kelola dapat memanfaatkan fasilitas gereja GKKI.   

GKKI: Gereja Kristen Kudus Indonesia, mengundang Sdr/i yang merasakan panggilan menjadi pemimpin dalam lingkungan gereja yang sepenuhnya mewujudkan kehendak Bapa Surgawi di bumi. Berikut gambaran ringkas dan rencana yang akan datang GKKI:

1.      GKKI didirikan Tahun 1991 (SK Dirjen Bimas Kristen)
2.      GKKI Anggota PGLII
3.      GKKI tersebar di berbagai Daerah di Indonesia dalam Ratusan Gereja Lokal.
4.      GKKI adalah gereja inklusif yang membuka peluang bagi semua anggota Jemaat mencapai puncak karir tertinggi sebagai Ketua Umum Sinode. [GKKI bukan gereja PAM (Papa Anak Mantu) yang eksklusif. Dalam gereja PAM tidak memungkinkan orang yang berasal dari luar keluarga inti, biar Anda berbakat dan diurapi sekalipun, menjadi pemimpin tertinggi di lingkungan gereja. Gereja PAM cenderung mengumpulkan harta kekayaan dari anggota jemaat untuk keluarganya sendiri, tanpa memberi peluang kepada anggota jemaat untuk memilikinya].
5.      GKKI dikelola sepenuhnya oleh Anggota Jemaat melalui Para Pendeta yang menggembalakannya.
6.      GKKI memiliki kebijaksanaan pengelolaan Gereja Lokal secara otonom penuh.
7.      Pertumbuhan GKKI selama 30 tahun terakhir adalah rata-rata di atas 1000% per tahun.
8.      Mulai 2020 dan seterusnya GKKI melakukan Pelayanan Khusus TUMBUH KEMBANG GEREJA untuk membangun sedikitnya 1000 gereja lokal di 72 kota-kota besar di Indonesia.
9.      GKKI mendorong, memfasilitasi dan memberdayakan gereja-gereja lokal untuk mencapai kapasitas minimal 1000 anggota jemaat dalam satu tempat pelayanan.
10.  GKKI menyelenggarakan program kesejahteraan bagi para Pendeta dan Pengerja yang mengaktifkan kepemilikan atas asset gereja bersama-sama dengan anggota jemaat.

INI BUKAN LOWONGAN KERJA.
INI BUKAN UNTUK PETOBAT BARU.
INI ADALAH FASILITASI DAN PEMBERDAYAAN PARA PEMIMPIN GEREJA.

Ini PELUANG untuk memiliki pelayanan GEREJA yang memenuhi skala KESEJAHTERAAN KELAS MENENGAH PERKOTAAN bagi para Pendeta dan Pengerja yang didukung oleh anggota jemaatnya sepenuhnya.
GEREJA yang dimiliki oleh Pendeta dan Pengerja bersama-sama dengan ANGGOTA JEMAAT yang dapat diwariskan turun temurun.
GEREJA yang mampu membedakan pengelolaan OTORITAS ROHANI dengan pengelolaan KEPEMILIKAN HARTA bernilai keuangan.
GEREJA yang mampu mewujudkan kehendak Bapa di bumi seperti di Surga.

Kehidupan Surga di bumi mulai dapat Anda masuki dengan bergabung dalam KOHLET.
KOHLET adalah kenderaan Anda menuju Kerajaan Surga di bumi.
KOHLET adalah aktivitas meningkatkan kapasitas Anda dalam periode waktu tiga bulanan yang memiliki rangkaian berjenjang (KOHLET-1 s.d. KOHLET-10 dst) secara berkelanjutan.
KOHLET berisi pemberdayaan dan fasilitasi kepemimpinan Gereja mulai dari Pemula (Trainee Leader) sampai dengan tingkat Kementerian Internasional (International Pastor).
KOHLET adalah usaha melengkapi kompetensi: PENGETAHUAN, KETRAMPILAN, SIKAP dan KEBIASAAN HIDUP sebagai pemimpin (raja) dalam Kerajaan Surga di Bumi.
KOHLET adalah upaya memaksimalkan dan mengoptimalkan operasional PANGGILAN HIDUP.
KOHLET berfungsi mendayagunakan berbagai jaringan yang menyediakan SUMBER DAYA untuk dapat MEMULAI dan TUMBUH KEMBANG GEREJA mencapai SKALA KESEJAHTERAAN KELAS MENENGAH PERKOTAAN.
KOHLET bagi beberapa orang yang sangat berbakat dan diberkati dapat menjadi sarana mencapai MASYARAKAT KELAS ATAS.
KOHLET berarti menjalani kehidupan berdasarkan MODEL dan TELADAN yang diajarkan oleh TUHAN YESUS KRISTUS, PARA RASUL, Raja-Raja dan Para Pemimpin dalam Alkitab (BIBLE).
KOHLET mendorong Anda mengadopsi dan memodifikasi pengalaman Gereja-Gereja di seluruh dunia yang memulai membangun Gereja dari kurang sepuluh orang hingga mencapai ratusan ribu anggota, dan memiliki harta kekayaan ratusan milyar sampai beberapa triliun rupiah, di bawah satu orang Gembala sepanjang masa pelayanannya.

  • KAMI MENGUNDANG PARA DONATUR MENJADI SPONSOR SEBAGAI BAPAK ANGKAT BAGI PARA PEMIMPIN MUDA DENGAN MENGUTUS DAN MEMBIAYAI PESERTA YANG DIPILIH SENDIRI.
  • KAMI MENGUNDANG PARA DONATUR MENJADI SPONSOR YANG MEMPERCAYAKAN KEPADA KAMI UNTUK MEMILIH CALON PEMIMPIN SESUAI KRITERIA SPONSOR.
  • KAMI AKAN MENGARAHKAN PENERIMA BANTUAN MELAPORKAN HASILNYA SECARA PERODIK.
  • JUMLAH YANG DIDONASIKAN/SPONSORSHIP dapat diberikan SSK untuk kepentingan pajak. 
  • KAMI BAHKAN MENGUNDANG PEMILIK DANA DAN SUMBER DAYA UNTUK BERMITRA DENGAN PARA PEMIMPIN YANG SIAP MEMBANGUN KERAJAAN ALLAH DI BUMI UNTUK DIUSAHAKAN DAN DIPELIHARA  (Kej 2:15) sehingga SUMBER DAYA YANG ANDA SERAHKAN MENJADI BERLIPAT GANDA (Kej 1: 28; Ul 1:11. Mat 28:19-20, Kis 1: 8).












kunjungi website: CMN ... CHURCH GROW DEVELOP MINISTRY NETWORK











MENDAFTAR MENJADI PESERTA KOHLET KLIK DISINI

======================================================================

PELUANG KEMITRAAN DENGAN SINODE GEREJA

SATU PAKET UNTUK 5 PROGRAM INDONESIA MSCPR

MISI: Mengembalikan dan Mengakifkan Pemerintahan Kerajaan Surga di Bumi melalui Gereja






Dalam hal Pertumbuhan dan Pengembangan Gereja, CMN berupaya untuk memberdayakan gereja dan para pemimpin untuk menumbuhkembangkan gereja sebagai bagian dari menjalankan misi mereka dari Allah di komunitas mereka
Itu berarti bahwa CMN tidak menumbuhkembangkan gereja sendiri, tetapi lebih memberdayakan gereja untuk menumbuhkembangkan gereja.

Kami Menumbuhkembangkan Di Jalur Misi Multiplikasi Gereja Level 5

CMN hadir untuk memberdayakan gereja dan pemimpin ketika mereka terlibat dengan misi Multiplikasi gereja mereka dari Tuhan di komunitas mereka untuk menjadi Gereja Level 5. 

Otonomi & Asosiasi Gereja
Setiap gereja otonom dari badan-badan lain, karena mereka masing-masing milik Yesus Kristus.
Kami menyadari bahwa kami lebih baik bersama dan bermitra daripada terpisah.

Bagaimana kita akan tumbuh sehat secara mandiri dengan memperdalam hubungan dengan gereja-gereja lain?

PANDUAN AWAL PELAYANAN KERJA SAMA LEMSAKTI

1.      Umum:
Program MSCPR: mengasihi (bantuan kemanusiaan), sejahtera (pembangunan sumber penghasilan: wirausaha), cerdas (pendidikan vokasi), prima (sehat: pola hidup seimbang roh, jiwa, tubuh), rohani (menjadikan semua bangsa warga surgawi di bumi).

2.      Pendekatan:
Holistic ministry (roh, jiwa, tubuh) = pemuridan yang memuridkan (Great Commission), pembangunan yang mengusahakan dan memelihara bumi (Great Development), mengaktifkan Pemerintahan Surga di bumi (Great Commandment).

3.      Sifat:
Fasilitasi dan Pemberdayaan, penghubung antara penyedia dengan yang butuh, memperlengkapi yang butuh supaya memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan penyedia.

4.      Waktu:
 Jangka panjang 10 sd 20 tahun.

5.      Fokus:
Penumbuh dan Pengembang Gereja

6.      Metode:
Custom sesuai kondisi Mitra berdasarkan Perangkat Sistem yang dikembangkan LEMSAKTI.

7.      Teknis:
Transfer of knowledge, skills, attitude dan behavior melalui seperangkat sistem PERTUMBUHAN DAN PENGEMBANGAN GEREJA disebut Perangkat HMPPG, yang sudah dikembangkan oleh Tim LEMSAKTI dalam wadah CMN = Church Ministry Network, yang disempurnakan secara berkelanjutan, yang meliputi:

1.      Info Umum dan penjajakan: Holistik Ministri Pertumbuhan dan Pengembangan Gereja (HMPPG) Gerbang Mitra CMN Menumbuhkembangkan Gereja.
2.      HMPPG Hardware
3.      HMPPG Actor
4.      HMPPG Operating System
5.      HMPPG Sistem Operasi Model Yesus
6.      HMPPG Application
7.      HMPPG Content
8.      HMPPG Memulai Operasi Pemuridan Kelompok Kecil
9.      HMPPG TO BECOME RICH


8. Funding:
Kampanye dana hibah/sumbangan dan penggalangan dana bergulir dengan berbagai mode yang dikembangkan bersama antara LEMSAKTI dengan MITRA.
Dana hibah/sumbangan untuk penggunaan yang tidak dikembalikan kepada LEMSAKTI/Penyumbang.
Dana bergulir adalah pengadaan fasilitas fisik seperti Gedung Gereja, dll yang dana pokoknya beserta sejumlah imbalan tertentu dikembalikan/dibayar kembali oleh Mitra kepada LEMSAKTI/INVESTOR.

9. Pembagian Tugas:

LEMSAKTI:
  1. Fasilitasi cara-cara penggalangan dana.
  2. Memberikan insentif pajak melalui SSK = Sertifikat Sumbangan Keagamaan kepada para Pemberi Dana yang membutuhkan.
  3. Mempersiapkan disain rencana strategis dan pelaksanaan kerja sama termasuk RENCANA TINDAKAN dan ANGGARAN.
  4. Pelatihan/Mentorship: peserta sesuai tingkatan kompetensi/hasil yang akan dicapai yang disepakati.
  5. Menunjuk dan mengelola para pelaksana pekerjaan sampai dengan serah terima akhir.

MITRA:
  1. Menyediakan data dan akses dan orang-orang yang menjadi peserta PELAYANAN KERJASAMA.
  2. Mengaktifkan (menugaskan) mereka yang akan dan atau sudah dipersiapkan dalam pelatihan/magang/mentor di bawah LEMSAKTI.
  3. Menyiapkan dana awal yang dibutuhkan oleh peserta/perlengkapan untuk memungkinkan pelaksanaan fasilitasi dan pelatihan oleh LEMSAKTI.
  4. Menerima dan mengelola pekerjaan setelah serah terima sepenuhnya dari LEMSAKTI.

10. Cara Kerja

a.      Saling menjajaki antara LEMSAKTI dan MITRA untuk mencapai kesepahaman bersama. Saling memahami peran, tugas, hak dan kewajiban masing-masing.
b.      Membuat ikatan kerja sama dalam bentuk formal: PERJANJIAN KERJA SAMA PELAYANAN ANTARA LEMSAKTI DENGAN MITRA.
c.       MITRA membentuk Tim Pelayanan yang akan bekerja sepenuhnya dengan LEMSAKTI selama masa kerja sama, baik sukarelawan maupun full timer.
d.      LEMSAKTI mempersiapkan disain rencana strategis pelaksanaan kerja sama termasuk RENCANA TINDAKAN dan ANGGARAN.
e.      LEMSAKTI dan MITRA memahami bersama dan melaksanakan sesuai dengan RENCANA TINDAKAN dan ANGGARAN yang disepakati bersama.  
f.        LEMSAKTI dan MITRA melakukan evaluasi secara periodic dan melakukan penyempurnaan sesuai perkembangan pemahaman dan kebutuhan dan kemampuan.

11. Urutan Kerja:
a.      Perjanjian Kerja Sama Pelayanan ditandatangani
b.      MITRA menghubungi semua Pemberi Sumbangan/Persembahan yang sudah diterima Mitra untuk diberkati dengan memberikan SSK, bagi yang membutuhkan untuk penghematan pajak. Proses pemberian SSK terjadi antara LEMSAKTI dengan Pemberi Sumbangan yang dimediasi oleh MITRA.
c.       MITRA mengajukan kebutuhan dana jangka pendek sesuai MSCPR LEMSAKTI
d.      LEMSAKTI menawarkan cara  mendapatkan dana jangka pendek  dan mengajukan tenaga (orang) dan profil yang dibutuhkan beserta perlengkapannya
e.      MITRA menyerahkan (di tempat MITRA atau lokasi lain) orang dan perlengkapan yang dibutuhkan.
f.        LEMSAKTI melatih orang dan mempersiapkan peralatan untuk menggalang dana cepat.
g.       Orang yang sudah dilatih melakukan penggalangan dana atas Nama LEMSAKTI.
h.      Dana yang terkumpul, setelah dikurangi jumlah yang disepakati, seluruhnya diserahkan kepada MITRA.
i.        Kembali ke: 10.c.

ADA PERTANYAN? Silahkan email ke lemakti@gmail.com












Tidak ada komentar:

Posting Komentar